Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 07 Agustus 2017

Makhluk Misterius Terpotret di Skotlandia - Dinosaurus?


Halo Readers! baru-baru ini dunia Cryptozoology dihebohkan dengan kemunculan makhluk misterius yang tertangkap kamera di Killearn, Skotlandia. Makhluk ini mau diliat bagaimanapun mirip banget sama dinosaurus.

Makhluk ini difoto sama Jimmy Wright, waktu dia lagi jalan-jalan dengan anjingnya di daerah Crow Hill, Killearn.

Dilihat dari bentuknya, jelas banget makhluk ini adalah reptil berleher panjang, udah gitu bersisik. Terus dari posturnya, makhluk ini lagi berdiri, mungkin lagi mengawasi sekitar. Overall, makhluk ini tampak sangat prasejarah. Ukurannya juga cukup besar, kalo dibandingin sama rumput di sekitarnya, let's say rumput ilalang itu setinggi 20cm, berarti kemungkinan tingginya 8x tinggi rumput itu, alias 160cm.

Well, makhluk apakah ini? Mari berspekulasi.

Kadal Monitor

Dari postur berdirinya, reptil misterius ini mirip banget sama kadal monitor lagi berdiri.




Tapi adakah kadal monitor yang kalo berdiri setinggi 160 cm? Spesies terbesar kadal monitor adalah Perentie. Dia bisa tumbuh sepanjang 2,5 meter. Tapi 2,5 meter ini kalo dia lagi merayap, kalo dia berdiri, panjang ekornya ga diitung dong, sedangkan panjang ekornya mencapai setengah panjang totalnya. Berarti kalo kadal terbesar dari spesies Perentie ini berdiri, paling banter tingginya  1.3 meter.

Terus spesies ini cuma hidup di Australia, berarti hampir ga mungkin reptil misterius ini adalah Perentie. Tapi tetep aja sih ada kemungkinan kalo makhluk ini adalah peliharaan yang kabur.

Dan kalo makhluk ini bener kadal monitor, orang-orang harus waspada, karena gigitannya beracun bikin bengkak & pendarahan.

Batang Pohon
Nah, ini juga salah satu kemungkinan. Batang pohon tu sering banget lo bikin efek Pareidolia. Yang paling sering tuh batang pohon yang mirip orang solat.

Ini juga bisa aja batang pohon aja, yang batangnya somehow mirip sama dinosaurus.



Itu diatas ada contoh Pareidolia batang pohon yang mirip gurita.

Hoax
Nah, kalo berita jokowi aja sering dibikin hoax, apalagi yang kaya gini. Kemungkinan kalo ini adalah rekayasa juga pasti ada.

Fotonya juga ngeblur, udah gitu kalo aku yang jadi si Jimmy Wright sih bakalan kurekam videonya.

Beneran Dinosaurus
Wah, aku sih ngarepnya ini beneran foto Dinosaurus, karena di Wales, deket-deket Skotlandia sana, dulu pernah ada spesies Dinosaurus yang bertahan hidup & berdampingan dengan manusia, mereka dikenal sebagai Naga Wales. Terus juga ada Nessie yang konon hidup di Danau Ness. 

Jadi kemungkinan kalo makhluk itu adalah Dinosaurus juga possible.



Oke deh, kalo menurut kalian gimana? Apakah ini beneran penampakan Dinosaurus? Atau kadal monitor yang kebetulan lagi chill out? Atau hoax? 

Yuk kita diskusi, comment ya Readers!

 dailyrecord

5 komentar:

  1. Kalau kadal monitor/biawak kepalanya ga mungkin gitu.tapi pas kita liat badan itu bentuknya memang kayak pohon.mungkin ada unsur sotoshop.

    BalasHapus
  2. Pareidolia aja ini sih menurut saya.. Makhluk sebesar itu kalau pun benar ada di daratan (apalagi padang rumput terbuka seperti itu) pasti jauh lebih mudah ditemukan dan bukan lagi hal yang misterius. Karena jumlahnya pasti ada beberapa.. Kecuali kalau misalnya seperti Nessie, dia kan di dalam danau jadi sulit dan serba terbatas untuk membuktikan eksistensinya. Menurut saya ini sih lebih ke batang pohon. Lagi pula benar kata mas harits, hari gini ada dinosaurus di depan mata malah dipotret? Pasti respon otomatis di video lah.. Diamati sambil divideo kan lebih masuk akal

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector