Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 31 Agustus 2020

Quickread - Kisah Konflik Penduduk Rusia & Reptilian

Hai Readers! Semangat terus ya walaupun 2020 so far menyedihkan! Kali ini ada sedikit cerita cryptid yang lumayan seru tentang Konflik antara penduduk Rusia melawan "Reptilian" yang konon terjadi tahun 1582..

Pada dokumen kuno Rusia, ada sebuah buku kuno yang berjudul "The Second Novgorod Archival Chronicle" atau "Sejarah Kisah Novgorod Kedua". Di dalamnya disebutkan tentang sebuah kisah yang terjadi pada abad ke 16 yang terjadi di sebuah kota kecil di utara Veliky Novgorod & Pskov. 

Veliky Nosgorov

Kisah ini tertulis dalam bahasa Rusia, yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris, kurang lebih gini ceritanya:

"Pada musim panas tahun 7090 Julian Calendar, banyak "buaya" muncul dari dalam sungai besar, buaya-buaya ini menghalangi jalur air & menggigit banyak orang. Penduduk yang ketakutan berdoa kepada Tuhan. Kemudian, para buaya ini kembali ke dalam sungai, sementara buaya yang lain terbunuh dalam serangan oleh para pemanah kerajaan."


Cerita di atas tentu tidak masuk akal dalam ilmu sejarah, karena beberapa hal tidak dapat dibuktikan. Akan tetapi diketahui pada saat itu penduduk memiliki sekte yang menyembah reptil. Hal lain yang aneh adalah tidak adanya bukti tentang keberadaan "buaya: di Pskov & danau Novgorod, tidak ada tulang, sisik, maupun gigi buaya yang pernah ditemukan. Selain itu buaya tidak bisa hidup di area yang terlalu dingin seperti Rusia.

Reptil yang bisa hidup di kondisi itu hanya tipe amfibi, misalnya Salamander Raksasa China yang bisa mencapai panjang 180cm.

Sigismund von Herberstein (Dipllomat Kekaisaran Romawi) & Jerome Horsey (Diplomat & Politikus Inggris), memiliki teori lain. Herberstein berpendapat bahwa reptil itu bukan buaya tetapi "Givoites" - sejenis reptil/amphibi yang dipuja & dipelihara oleh penduduk Rusia pada jaman itu. 

Sigismund von Herberstein

Sedangkan Horsey berpendapat kalau itu adalah seekor "buaya ular", dia pernah melihat bangkai dari makhluk ini yang sedang ditusuk tombak olah penduduk, bangkai ini kemudia mengeluarkan bau yang sangat busuk & membuatnya mual.

Jerome Horsey

Ada juga kemungkinan kalau "buaya" yang dimaksud adalah Salamander Raksasa endemik dari sungai Velikaya, yang pada tahun 1582 merayap keluar dari sungai kemudian menyerang penduduk, kemungkin karena lapar atau perubahan iklim. Hal ini membuat mereka diburu sehingga tidak ada lagi "buaya" di sungai besar ini.

Kisah di atas bukan hanya satu-satunya kisah tentang Reptilian & Buaya di Rusia, ada banyak kisah lainnya: Seperti kisah di buku "Crocodiles on the Volga" atau "Buaya di Volga"yang diterbitkan pada 1768.


4 komentar:

  1. wow. blog misteri yg masih bertahan. meski 1 post/ tahun. perlu diapresiasi.
    Blog review movienya mana bang? yg pake kolor sbg currency rating. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi pembaca setia blog ini insyaallah engga bakal tutup :p lagi ga ada filem gegara covid jadi libur review duluu

      Hapus
  2. anjirrr akhirnya update juga salah satu blog bacaan cryptid yang masih mampu bertahan sampai sekarang. kukira authornya udah menghilang kyk kasusnya enigma ╥﹏╥

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa beloom, bakal terusnulis walopun jarang2 kok :*

      Hapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector