Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 07 Agustus 2017

Makhluk Misterius Terpotret di Skotlandia - Dinosaurus?


Halo Readers! baru-baru ini dunia Cryptozoology dihebohkan dengan kemunculan makhluk misterius yang tertangkap kamera di Killearn, Skotlandia. Makhluk ini mau diliat bagaimanapun mirip banget sama dinosaurus.

Makhluk ini difoto sama Jimmy Wright, waktu dia lagi jalan-jalan dengan anjingnya di daerah Crow Hill, Killearn.

Dilihat dari bentuknya, jelas banget makhluk ini adalah reptil berleher panjang, udah gitu bersisik. Terus dari posturnya, makhluk ini lagi berdiri, mungkin lagi mengawasi sekitar. Overall, makhluk ini tampak sangat prasejarah. Ukurannya juga cukup besar, kalo dibandingin sama rumput di sekitarnya, let's say rumput ilalang itu setinggi 20cm, berarti kemungkinan tingginya 8x tinggi rumput itu, alias 160cm.

Well, makhluk apakah ini? Mari berspekulasi.

Kadal Monitor
Dari postur berdirinya, reptil misterius ini mirip banget sama kadal monitor lagi berdiri.



Tapi adakah kadal monitor yang kalo berdiri setinggi 160 cm? Spesies terbesar kadal monitor adalah Perentie. Dia bisa tumbuh sepanjang 2,5 meter. Tapi 2,5 meter ini kalo dia lagi merayap, kalo dia berdiri, panjang ekornya ga diitung dong, sedangkan panjang ekornya mencapai setengah panjang totalnya. Berarti kalo kadal terbesar dari spesies Perentie ini berdiri, paling banter tingginya  1.3 meter.

Terus spesies ini cuma hidup di Australia, berarti hampir ga mungkin reptil misterius ini adalah Perentie. Tapi tetep aja sih ada kemungkinan kalo makhluk ini adalah peliharaan yang kabur.

Dan kalo makhluk ini bener kadal monitor, orang-orang harus waspada, karena gigitannya beracun bikin bengkak & pendarahan.

Batang Pohon
Nah, ini juga salah satu kemungkinan. Batang pohon tu sering banget lo bikin efek Pareidolia. Yang paling sering tuh batang pohon yang mirip orang solat.

Ini juga bisa aja batang pohon aja, yang batangnya somehow mirip sama dinosaurus.


Itu diatas ada contoh Pareidolia batang pohon yang mirip gurita.

Hoax
Nah, kalo berita jokowi aja sering dibikin hoax, apalagi yang kaya gini. Kemungkinan kalo ini adalah rekayasa juga pasti ada.

Fotonya juga ngeblur, udah gitu kalo aku yang jadi si Jimmy Wright sih bakalan kurekam videonya.

Beneran Dinosaurus
Wah, aku sih ngarepnya ini beneran foto Dinosaurus, karena di Wales, deket-deket Skotlandia sana, dulu pernah ada spesies Dinosaurus yang bertahan hidup & berdampingan dengan manusia, mereka dikenal sebagai Naga Wales. Terus juga ada Nessie yang konon hidup di Danau Ness. 

Jadi kemungkinan kalo makhluk itu adalah Dinosaurus juga possible.


Oke deh, kalo menurut kalian gimana? Apakah ini beneran penampakan Dinosaurus? Atau kadal monitor yang kebetulan lagi chill out? Atau hoax? 

Yuk kita diskusi, comment ya Readers!

 dailyrecord

Kamis, 04 Februari 2016

Wales Dragon - Spesies Dinosaurus dari Wales?

Hey Readers! Hari ini mau bahas cryptid yang jarang diketahui orang yuk: Wales Dragon a.k.a Naga Wales. Betewe buat kalian yang gatau, Wales adalah bagian dari kerajaan Inggris. Oke langsung aja yak.

Spesies baru Dinosaurus baru-baru ini ditemuin di Wales, penemuan ini mungkin bisa menjadi bukti dari cryptid yang disebut "Wales Dragon".


Orang-orang yang tinggal di daerah Wales udah dari dulu punya cerita tentang sekelompok makhluk mirip kadal yang berjalan dengan 2 kaki & memiliki bulu berwarna hijau (kadang dibilang juga kalo makhluk ini punya bulu di kepala & memiliki sayap). Makhluk ini bisa terbang & sangat berbahaya walopun ukurannya ga begitu besar.

Menurut sejarah lokal, spesies ini udah habis diburu oleh penduduk Wales untuk melindungi hewan ternak mereka yang menjadi incaran Naga Wales 300 tahun yang lalu.


Pada awal abad 19, seorang kolektor & pengumpul cerita rakyat bernama Mary Trevelyan mewawancarai orang-orang tua yang tinggal di Glamorgan, Wales. Mereka menceritakan kisah mereka saat muda, dimana ada sekelompok reptil bersayap yang tinggal di hutan sekitar kastil Penllyne.


Mereka bersayap & berwarna cerah. Mereka sering terlihat beristirahat di tanah, tapi bakal menyerang kalo diganggu.

Balik lagi ke spesies Dinosaurus yang baru ditemuin, oleh peneliti, spesies Dinosaurus ini dijuluki Wales Dragon.

Dinosaurus ini berukuran kecil untuk standart Dinosaurus, ditemuin pada tahun 2014 oleh penduduk lokal di reruntuhan bebatuan longsor. Dinosaurus pemakan daging ini diberi nama Dracoraptor Hanigani. 



Hooo.. Menarik yah, apakah Dracoraptor Hanigani ini adalah Wales Dragon yang habis diburu 300 taun yang lalu? Secara mereka sama-sama kecil & memakan daging (tapi Dracoraptor ga bersayap).

Cuma ya gitu, Dracoraptor ini hidup pada jaman jurasic kira-kira 190 juta tahun yang lalu, sedangkan Wales Dragon (katanya) masih ada 300 tahun yang lalu. Apakah mereka berhasil bertahan hidup dari kepunahan masal Dinosaurus & hidup di area Wales? Bukan ga mungkin sih, Coelacanth, spesies ikan purba yang dianggep punah 400 juta tahun yang lalu aja ditemuin sehat wal'afiat di jaman sekarang.


Menurut kalian gimana Readers? Apakah Wales Dragon adalah Dracoraptor Hanigani yang bertahan hidup? Ato makhluk lain? Comment yah dibawah!

twitter