Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 31 Mei 2010

Namitarou&Takitarou-Ikan Gede Asli Jepang

Ohayo Readers.. Kali ini bahas tentang ikan yuk.. Kali ini bintang tamu kita berasal dari jepang.. Welcome namitarou dan takitarou!

Namitarou adalah ikan gede yang konon hidup di telaga takanami di perfektur niigata, honshu, Jepang. Para saksi bilang kalo ikan ini memiliki panjang 2 sampe 4 meter. Ikan ini ngetop banget di niigata dan sempat terpotret oleh salah satu turis, ini dia gambar telaganya..

Kalo yang ini foto namitarou..



Gede ya?

Namitarou sering dianggap sebagai ikan kerapu raksasa. Kalo ga kerapu rumput(Ctenopharyngdon idella), ya kerapu perak (Hypophthalmichthys molitrix). 2 spesies ikan kerapu ini emang lazim ditemui di jepang, daging kerapu perak terkenal enak.Kerapu rumput bisa tumbuh sampe 1.2 meter dan memiliki berat sampe 18 kilo, sedangkan kerapu perak bisa mencapai 1 meter dan berat 27 kilo.


Ini kerapu lho..

Beberapa berteori kalo namitarou ini adalah spesies dari ikan kerapu terbesar di dunia, kerapu siam (Catlocarpio siamensis), panjangnya bisa 3m (10 ft) dan beratnya 300kg. Malah ada yang memulai isu kalo namitarou itu ikan kerapu siam impor yang dilepas di telaga takanami untuk menarik pengunjung.. Bisa jadi sih..

Telaga takanami sendiri cuma memiliki kedalaman ga lebih dari 13 meter, agak sempit buat cryptoid buat ngumpet, paling ga itu kata ilmuwan.. Tapi keajaiban alam sapa yang bisa memprediksi iya ga sih..

Oia sebelum lupa, telaga ini punya atraksi alami yang disebut ombak tarou, konon ombak ini terbentuk karena namitarou lagi berenang di permukaan telaga.. Ga ada gambarnya sih, tapi bisa kok dikira-kira.

Takitarou ga jauh beda sih prediksinya, cuma beda tempat aja.. Takitarou dipercaya ada di perfektur yamagata, tepatnya di danau otori, liat deh danaunya..


Takitarou konon memiliki panjang 3 meter dengan berat 80 kilo, konon seekor takitarou pernah ketangkep taun 1907 dan langsung dimakan sama penduduk, katanya enak lho..


Danaunya sendiri memiliki kedalaman 68 meter dan luas 3,2 kilo dan ga lupa banyak ikan dan plankton, yah cukup mendukung mobilitas ikan segede takitarou ini emang, ga mustahil takitarou idup disini..



Well, karena penjelasannya kurang lebih sama kaya namitarou, jadi ga kutulis lagi gapapa kan?? Ehm, sebenernya ikan yang gede itu udah lazim kok jadi ga aneh lagi, liat aja acara monsterfish di natgeo.. Tapi emang kutulis soalnya di jepang, ikan-ikan yang gede ini kerap disimbolkan sebagai pembawa hoki maupun tunggangan dewa!

Sebelum udahan, liat deh foto-foto ikan gede lainnya di berbagai penjuru dunia..




Kamis, 27 Mei 2010

Bigfoot spotted Again??(joke)

Hai Readers.. Waspadalah bigfoot kembali dilaporin muncul!

Akrab dengan gambar di bawah ini? Bigfoot yang mirip banget ma dia dilaporin berjalan bebas di kota! Status siaga 8 dah!



Ini dia!



Gawaat! Jangan keluar malem-malem Readers!

Rabu, 26 Mei 2010

Thunderbird-Burung yang Gede Banget

Hai Readers.. Ada yang pernah denger thunderbird?? Ato paling ga baca tentang thunderbird gitu..

Buat yang belum, kali ini Readers lagi beruntung, karena harits lagi kumat dan pengen ngepost tentang thunderbird.. Gini-gini.. **jegeer**

Thunderbird awalnya merupakan legenda suku indian di amerika, aneh nih.. Bukannya orang indian tu di india?? Tapi thunderbird juga dikategoriin ke cryptoid baru-baru ini..

Thunderbird punya banyak sebutan antara lain, wakiya, kw-unhw-wa, animiiki, ba'a, chequah dan piasa..




Thunderbird?

Menurut para saksi, thunderbird punya sayap sepanjang 15-20 kaki, kakinya 4-8 kaki, warnanya beragam, punya 2 tanduk dan bergigi tajem di paruhnya.. Thunderbird terkenal galak, ganas, brutal, sadis, mematikan, buas, harits, etc.. Jadi kalo ada sesosok burung gede lagi terbang di atas perkampungan indian, niscaya kampung mereka bakal pindah 50km dari lokasi semula..

Quillayute Indians bilang gini:

Thunderbird is a very large bird, with feathers as long as a canoe paddle. When he flaps his wings, he makes thunder and the great winds. When he opens and shuts his eyes, he makes lightning. In stormy weather, he flies through the skies, flapping his wings and opening and closing his eyes. Thunderbird's home is a cave in the Olympic Mountains, and he wants no one to come near it. If hunters get close enough so he can smell them, he makes thunder noise, and he rolls ice out of his cave. The ice rolls down the mountainside, and when it reaches a rocky place, it breaks into many pieces. The pieces rattle as they roll farther down into the valley. All the hunters are so afraid of Thunderbird and his noise and rolling ice that they never stay long near his home. No one ever sleeps near his cave. Thunderbird keeps his food in a dark hole at the edge of a big field of ice and snow. His food is the whale. Thunderbird flies out of the ocean, catches a whale and hurries back to the mountains to eat it. One time Whale fought Thunderbird so hard that during the battle, trees were torn up by their roots. To this day there are no trees in Beaver Prairie because of the fight Whale and Thunderbird had that day.

Suku indian percaya kalo thunderbird itu hewan suci yang dikirim Tuhan buat melindungi mereka..

Oia, thunderbird sering keliatan lo..

Penampakan thunderbird yang pertamax tercatat terjadi tau 1890 di arizona.. Konon 2 koboi menembak jatuh burung raksasa yang melintas di langit, burung itu lantas jatuh di perkotaan.. Pada April 26, 1890 Tombstone Epigraph menulis kalo burung raksasa itu memiliki sayap sepanjang 160 kaki, panjang tubuhnya 92 kaki dan kepalanya 8 kaki.. Dituliskan kalo kepala burung misterius itu mirip buaya dan tidak berbulu.. Menurutku itu kaya pterodactyl deh..

Taun 1963, Jack Pearl menghidupkan lagi legenda thunderbird, dia menulis di majalah saga bahwa berita di epigraph taun 1890 itu asli, dan dia bilang dia punya bukti foto yang ngegambarin burung raksasa dipaku di dinding dan ada 6 koboi ngerentangin tangannya untuk mengukur panjang burung itu..Sayangnya ga ada yang bisa mengkopi gambar itu..

Laporan yang paling kontroversial terjadi 25 Juli 1977 di Lawndale, Illinois. Pada pukul 9:00 tiga anak laki-laki bermain di halaman belakang rumah. Tiba-tiba 2 burung besar mendekat, dan mengejar mereka. Dua anak laki-laki lolos, tetapi yang ketiga, Marlon Lowe, tidak. Salah satu burung misterius itu menjepit dan mengangkatnya sekitar setinggi 30 meter. Dengan memukul-mukul burung itu, burung itu akhirnya melepaskannya. Anak itu ga terluka,tapi mengalami trauma yang amat sangat..

Pada 13 Juni 2001, penduduk Greenville, terkejut dengan penampakan objek besar berwarna keabuan di langit, pada mulanya penduduk mengira itu adalah pesawat kecil atau pesawat ringan. Setelah diamati 20 menit, dengan jelas terlihat kalo makhluk berbulu dengan lebar sayap sekitar 15 meter dan panjang tubuhnya sekitar 5 kaki. Burung ini pun terlihat bertengger di pohon selama minimal 15 menit sebelum terbang ke arah selatan. Seorang tetangga dari saksi ini mengaku melihat makhluk itu pada hari berikutnya, dan menggambarkannya sebagai "burung terbesar yang pernah saya lihat."

Kurang dari sebulan kemudian, pada 6 juli, di Erie County, Dilaporkan penampakan makhluk yang mirip, menurut majalah Times Fortean. Sekali lagi, lebar sayap makhluk itu diperkirakan 15-17 meter dan digambarkan berwarna abu-abu dengan leher sedikit atau tidak ada, dan lingkaran hitam di bawah kepala. Paruh-nya sangat tipis dan panjang - sekitar satu kaki panjangnya."

Pada selasa, 25 September 2001, anak muda berumur 19 tahun mengaku telah melihat makhluk besar bersayap yang terbang di atas Route 119 di South Greensburg, Pennsylvania.


Pada tahun 2002, ada penampakan makhluk seperti burung besar, kira-kira sebesar pesawat Cessna, dilaporkan di Alaska. Para ilmuwan bilang burung raksasa mungkin cuma elang steller.

Pada tahun 2004, seorang siswa SMA lagi jalan ke kelas dari lapangan sepak bola di Southern California saat burung besar, membayang di langit dan terbang menuju pinggiran kota. Anak itu menyatakan bahwa dari burung itu keliatan kaya seekor burung gagak berukuran gede dan terbang dua puluh meter tingginya. Dari sini dapat disimpulkan bahwa makhluk terbang dilaporkan memiliki lebar sayap ratusan kaki. Nah.. Ini baru mirip sama penggambaran thunderbird..

Kalo thunderbird beneran eksis, maka uda pasti dia bakal dinobatkan sebagai burung terbesar di dunia.. Tapi sejauh ini, paling ga di jaman modern ini ga ada burung segede itu yang ketangkep.. Saat ini diketahui kalo burung darat terbesar adalah burung unta dan burung terbang yang tergede itu elang botak..

Angelo P. Capparella, seorang ahli ilmu burung di Illinois State University, berpendapat bahwa burung besar yang bisa ditemukan adalah sangat tidak mungkin, setidaknya di Amerika Utara. Tidak ada cukup makanan dan ga ada tempat meletakkan telur yang memadai..

Para skeptis juga kompakan dan berkata kalo burung segede itu ga bakal mampu terbang..

Yang paling nyerempet dengan diskripsi thunderbird itu cuma burung kondor ailornis, burung kondor ini punya sayap selebar 5 meter.. Terakhir terlihat taun 1909, sekarang mungkin uda punah..



Menurut Readers thunderbird ada kaga??

Senin, 24 Mei 2010

Chiang shih-Chinese Vampire

Hai Readers.. Pernah ga nonton film vampir? Pasti pernah dong..

Tapi maksudku bukan nyu mun tapi film vampir china, inget ga dulu taun 1996 tiap sabtu jam 10an ada film vampir di RCTI? Liat foto di bawah buat pengingat..



Inget kan?? Nah di post ini aku mau bahas tentang chiang shih ato yang kadang dikenal dengan nama jiangshi.. Ini termasuk zombie lho.. Jadi gapapa kan aku post di blog ini..

jiangshi sering disebut chinese vampire oleh orang amerika, kadang juga disebut mayat loncat (bukan pocong lo). Jiangshi sering memburu manusia dan menghisap energi kehidupannya, jadi kalo di film dia digambarin ngisep darah itu sebenernya agak salah.. gini-gini..



Kalo diliat dari penampilannya jiangshi mirip banget sama manusia, bedanya dia punya taring dan kuku yang tajam, kadang juga disertai aura kehijauan.. konon mereka ga jalan soalnya mayat bakal mengalami kesakitan, jadi mereka memilih loncat. Mata jiangshi punya lingkaran item di bawahnya, mukanya juga lebih pucet dibanding manusia.

Dalam film, jiangshi sering diperlihatkan pake baju kekaisaran dinasti qing, tangannya juga lurus ke depan, ini menggambarkan pejabat dinasti qing yang mengerikan dan mencerminkan stereotip umum di antara orang cina han dari orang manchu, dinasti qing adalah dinasti yang haus darah dan ga memperhatikan kemanusiaan.

Jiangshi adalah makhluk malam dan mereka mengalami kesulitan melintasi air yang mengalir. Orang bilang kalo mereka sangat kejam dan ga ragu merobek kepala atau anggota tubuh dari korban mereka. Mereka juga dikatakan punya dorongan seksual yang kuat yang menyebabkan mereka menyerang dan memperkosa wanita (buset). Setelah beberapa periode, Jiangshi akan memperoleh kemampuan untuk terbang, tumbuh rambut putih panjang, dan kemampuan untuk berubah menjadi serigala.



Mereka dapat dihindari dengan cara menahan nafas, soalnya mereka buta dan melacak makhluk hidup dengan mendeteksi napas mereka. Mereka juga bisa diusir pake bawang putih ato garam. Mereka bisa diusir dengan suara keras, dan petir bisa membunuh mereka. Sapu bisa dipake untuk menuntun jiangshi balik ke kuburan mereka, sementara beras, dan kacang merah dipake buat perlindungan. Intinya kalo ada jiangshi kita tinggal ke dapur aja..

Kalo jiangshi memasuki
tahap rambut putih, jiangshi cuma bisa dibunuhpake peluru atau guntur. Tubuhnya kemudian harus dikremasi.

Kalo sebuah desa diserang jiangshi maka cuma
pendeta Tao yang bisa diandalin buat ngelakuin upacara mengusir energi negatif. Pendeta Tao memakai potongan-potongan kertas jimat-kuning dengan karakter tak terbaca yang ditulis dengan tinta merah atau darah.Selanjutnya pendeta Tao tinggal nempelin kertas mantra tadi di jidat jiangshi, terus menuntun mereka pergi pake bel. Kalo jiangshi udah terlalu kuta buat diusir, pendeta Tao biasanya makai pedang kayu yang uda ditulis mantra dan mengusir jiangshi itu.

Feng shui dalam arsitektur Cina punya cara sendiri buat ngusir jiangshi, tinggal masang batang kayu setinggi 6 inci di pintu gerbang dan niscaya mereka ga bakal bisa loncat. Bisa sih loncat, tapi tar bakal kejedot.. Gerbang di rumah china kan pendek tuh..




Nah lo..

Gimana caranya orang mati jadi jiangshi, ada yang bilang kalo matinya menderita kita bakal jadi jiangshi, misalnya mati kecelakaan, sakit menahun ato bunuh diri, tapi orang bisa jadi jaingshi juga kalo upacara penguburannya ga layak..

Ada legenda tentang jiangshi yang cukup terkenal, konon taun 1907 ada seorang wanita yang punya suami bernama liu, suatu pagi dia bangun dan ngeliat kalo liu udah mati dan kepalanya ga ada. Polisi terus nangkep dia karena dituduh membunuh suaminya. Tapi terus orang desa nemuin sebuah makam yang uda kebuka dan ga ada mayat di dalem petinya. Karena penasaran mereka ngeliat sekeliling dan di balik rerimbunan bambu mereka ngeliat jiangshi berambut putih lagi berlindung dari sinar matahari dan lagi nenteng kepalanya liu! Kepalanya liu ga bisa dilepas dari jaingshi itu terus mereka motong tangan jiangshi itu, anehnya kepala liu ga netesin darah, selidik-punya selidik darahnya uda diisep abis ama jiangshi!

Nah, apakah jiangshi itu eksis? Menurut ilmu sains sih ga bakal bisa orang mati tu idup lagi, pengamat sejarah di china percaya kalo jiangshi itu cuma perusuh yang ingin nakut-nakutin orang..

Kalo menurut Readers gimana? Apakah mereka eksis??


SAYA EKSIS! GROAA!

Jumat, 21 Mei 2010

Selma-Belut Raksasa Dari Danau Seljordsvatnet

Hai Readers.. Setelah sekian lama balik ke reptil yuk..

Kali ini kita bahas tentang Selma!

Selma itu konon merupakan belut raksasa yang tinggal di danau seljordsvatnet norwegia, menurut para saksi selma merupakan belut raksaas yang berkepala mirip kuda, ada juga yang bilang kalo dia makhluk berbentuk siput dengan 2 tanduk di kepalanya.. mana yang bener? Silakan di cek di danonya..

Menurut yang uda liat, panjang selma antara 25 sampe 50 meter..



Penampakan selma berhasil direkam taun 1988 dan 1993, di video yang ga bisa kutemuin itu katanya menggambarkan punuknya selma, walopun bisa aja kalo itu cuma ombak..

Danaunya sendiri panjangnya 15km dan kedalamannya sekitar 150 meter.. Wow, kayaknya terlalu kecil buat makhluk sepanjang 50 meter buat hidup tanpa terlihat.. Lochness aja 40 km..



Penampakan pertama terjadi taun 1750 ketika Gunleik Andersson-Verpe dari Boe bilang kalo dia "diserang oleh kuda laut" waktu ngedayung di danau. Pada tahun 1880, Bjoern Bjorge dan ibunya, Gunhild, dilaporkan membunuh kadal yang anehwaktu mencuci pakaian di salah satu pantai danau. Explorer Swedia dan cryptozoologist Jan Ove Sundberg telah mencoba untuk menangkap Selma untuk beberapa tahun, namun belum berhasil.

Ekspedisi terakhir Sundberg's adalah pada tahun 1977, ketika peralatanmendeteksi benda besar bergerak serentak dan memisah ke berbagai arah. Untuk perjalanan ini, dia menghabiskan $200.000 untuk teknologi mutakhir termasuk echo sounder, side-scan sonar sebuah alat berbentuk torpedo yang ditarik di belakang perahu yang mengirimkan kembali gambar horisontal dan vertikal dan sebuah kapal selam mini dengan tiga televisi kamera, lengan yang mencengkeram dan sonar. "Saya benar-benar yakin kami memiliki peluang bagus untuk mendapatkan hasil yang instrumental," katanya.

Sundberg skeptis dengan klaim makhluk ini memiliki panjang 50 meter.
Dia mengatakan danau ini tidak bisa mendukung binatang tersebut. "Orang-orang diberitahu tentang ukuran besar dari 25, 30, bahkan 50 meter. Tapi bagaimana mungkin sebuah keluarga binatang sebesar itu muat di danau kecil seperti ini?" ia berkata.



Pada musim panas 1998, sebuah ekspedisi internasional yang disponsori oleh Discovery Channel dan menggunakan peralatan teknis yang canggih tapi tidak menemukan apapun.


foto yang diklaim sebagai selma

Yang diatas itu foto penampakan selma, tapi lehernya kaku banget ya?

At least, pencarian selma ga nemuin apa-apa.. Walopun bukti-bukti uda kekumpul, tapi belum ngejelasin eksistensi selma.. Apakah dia beneran ada? Ato cuma legenda?Seperti biasa aku cuma nyajiin artikel, keputusannya ada di tangan Readers..

Comment ya Readers..

Kamis, 20 Mei 2010

Bigfoot Ditembak Mati??

Bigfoot ditembak mati?? Wah berita heboh nih!!

Halo Readers..

Selama ini kita tau kalo bigfoot itu makhluk yang misterius.. ga pernah ada bigfoot yang ditangkep idup-idup, bahkan mayatnya belum pernah ada..

Tapi aku lagi browsing dan dapet gambar ini..



Foto ini diklaim sebagai foto bangkai bigfoot..

Konon 2 orang pemburu bigfoot berhasil menembak seekor bigfoot di georgia, mereka adalah Matthew Whitton dan Rick Dyer, dibantu oleh Bay Area Bigfoot researcher, Tom Biscardi.



Mereka bertiga ngadain jumpa pers pada 15 agustus 2008 dan menunjukkan bukti foto dan DNA bigfoot. Sayangnya, konfrensi pers ini tertutup dan hanya wartawan tertentu yang bisa meliputnya.. Dan sialnya lagi aku ga dapet info tentang konfrensi pers ini darimanapun juga..

Fotonya emang keren sih..

Tapi apa iya itu beneran bigfoot, menurutku sih yang disebut bangke bigfoot sama mereka tu mirip kostum gorila deh.. Lagian aku cuma bisa nemu 1 foto ini aja di internet, ga ada yang laen. Masa uda dapet bigfoot susah-susah ga difoto banyak-banyak?

Posisi bigfoot di kotak ini juga aneh, katanya tingginya sekitar 7 kaki atau sekitar 5 meter setengah.. Tapi kok muat sih? Apa dilipet bigfootnya? Di foto juga ga ditunjukin ukuran sebenernya dari boksnya, pasti kepotong..

Rambut bigfootnya juga kaya bikinan deh, ga alami.. Bandingin ma foto dibawah..



Lagian kalo emang beneran, pasti berita tentang ini uda nyebar kemana-mana..

Mungkinkah hoax? Mungkin..

Kalo menurut pendapatku pribadi sih ini hoax, sekali lagi ini menurutku pribadi lho ya..

Rabu, 19 Mei 2010

Foto Ular Piton yang Gede

Hai Readers, berhubung aku lagi banyak tugas, post kali ini pendek aja ya..

Cuma mau bagi gambar piton yang keterlaluan gedenya.. Sebelumnya aku mau ngucapin duka cita atas meninggalnya mama Lorent.. Enjoy the pics..



Whoa, that was big.. This snake found in liaoning, china.. (ciee.. sok english)

Konon panjang ular ini mencapai 17 meter, tapi coba liat semacem bak yang nyangga ular itu deh Readers, keliatan deket banget kan ma pemotret.. Berarti ini cuma trik kamera aja deh kayanya. Kalo diasumsiin 'bak' itu tingginya 1 meter, berarti ular ini panjangnya cuma 6 meteran aja.. Gambar dibawah tu buatanku lo Readers..



Hehe.. Segini dulu ya Readers..

Doain biar tugasku cepet kelar..


Senin, 17 Mei 2010

Moa-Burung Terbesar Di Dunia

Hai Readers, Kemaren dah bahas mamalia, kemaren-kemarennya lagi reptil, kalo dipikir-pikir unggas jarang banget ya? Sekarang bahas unggas aja yuk, gini-gini..

Kita tau dong kalo unggas terbesar di dunia itu burung unta, tapi itu baru-baru ini. Jaman dulu ada burung yang ukurannya jauh lebih besar dari burung unta, yaitu moa! Persamaannya mereka sama-sama ga bisa terbang.

Ralat, jangankan terbang, sayap aja mereka ga punya..


ilustrasi

Moa pernah hidup di selandia baru, tapi sekarang moa udah punah gara-gara perburuan yang dilakuin orang maori dan gara-gara elang haast, elang haast sendiri adalah elang yang ga kalah gede dan makannya moa!

Elang ini juga uda punah..


run for your life!

Sebagai burung moa itu luar biasa banget, tingginya bisa sampe 3,7 meter dan beratnya 230 kilo! Bandingin ma burung onta yang berat dan tingginya ga sampe separonya.. Liat gambar deh, yang dibawah ini perbandingan moa, burung unta ma kiwi..



Jangan takut tapi Readers, moa itu makan taneman kok..

Tapi beneran ga kalo moa itu udah punah? Karena ditemuin jejak kaki moa antara taun 1911 sampe 1973. Apakah itu satu-satunya moa yang tersisa? Jejaknya juga gede kurang lebih 36 senti.


moa?

Lebih heboh lagi, konon sekumpulan moa terlihat di southwestland, selandia baru, pada 2008!

Ada juga situs moa yang keren yaitu goa moa, di gua ini berserakan tulang belulang moa.. Kenapa tulang belulang ini ada di dalem gua? Ga tau..



Diliat dari keterangan singkat diatas, yang bisa kusimpulin itu:
  1. Moa dagingnya enak dimakan
  2. Moa hidup berkelompok
  3. Kalo mau mati moa masuk gua dulu
Okeh, itu dia sedikit info tentang moa, maap kalo pendek ya Readers..

Lokasi Cryptoid Di Dunia (Help Me A.S.A.P)

Hai Readers, hari ini aku lagi bete nih..

BBku kena virus! Aku colokin pake kabel data di komputer kampus malah kena virus, gambar ga ada yang bisa kebuka!

Kalo ada yang tau cara benerinnya comment di post ini ya? Pliss..

Okeh, sekarang aku lagi kehilangan mood nulis yang panjang, liat peta cryptoid aja ya?



Post ini cuma selingan..

Jumat, 14 Mei 2010

Hellhound-Jangan Coba Dipelihara!

Hai Readers.. Post kali kita bahas mamalia yuk..

Kan biasanya reptil-reptil gitu kan? Sekarang kita bahas hellhound aja ya..


Kalo digambarin lewat 1 kata, hellhound itu anjing.. Iya anjing, tapi bukan anjing biasa, hellhound itu konon pembawa kematian, jadi sekali lagi jangan dipelihara.. Pokoknya jangan! Mending piara komodo deh..




Hellhound hampir ada disetiap kebudayaan di dunia, namanya juga macem-macem, kadang cerberus, kadang moddey dhoo, barghest, black shuck, cadejo, doom dog, dip, cwn annwn, gwyllgi, yeth hound, curch grim, gytrash, harits..

Persamaannya cuma satu, sama-sama pembawa kematian! Sekali lagi jangan dipiara, piara aja aku.. Makannya murah dan ga bawa kematian..

Kalo uda ada yang terlanjur ketemu, cuma 1 cara biar ga mati, jangan pernah ngomongin tentang kontak ma hellhound selama setaun sehari, kalo ngomong-ngomong konon bakal mati dalem waktu dekat, satu lagi, buat yang uda ketemu untuk ketiga kalinya maka orang itu bakal mati seketika. Sekali lagi jangan dipiara ya..


Kebenaran dari cerita ini agak meragukan deh, tepatnya aku ragu.. Kalo emang yang liat 3 kali mati terus sapa yang bisa cerita kalo ngeliat 3 kali tu bakal langsung mati??


Ciri-ciri dari hellhound itu kaya anjing, tapi gede, matanya merah menyala, bulunya item, taringnya panjang dan gede, cakarnya juga gedenya banget.. Kalo di heri potter namanya grim..


Selain bikin orang yang ngeliat mati, dia juga kadang nyerang korbannya dan ngisep darahnya sampe abis..



Diantara beragam nama dari para hellhound itu ada satu yang spesial, yaitu yeth hound. Kalo yang ini bentuknya emang anjing, tapi ga berkepala! headless! Konon dia adalah roh dari anak-anak yang mati tanpa dibaptis. Lain lagi kalo curch grim, kalo yang ini katanya demen banget ama bunyi lonceng gereja.

Tapi yang paling serem itu adalah si cwn annwn, boro-boro liat, denger suaranya aja langsung lewat deh, wassalam, innalillahi, wafat.. *auuuuung..*

Oia sebelum lupa, tanda kemunculan hellhound adalah..
Malem tiba-tiba jadi sepi banget.. muncul kabut.. terdengar samar-samar aumaan anjing.. terdengar langkah-langkah yang ga tau dari depan apa belakang.. jantung mulai berdegup kencang.. mulai merinding dan berkeringat dingin.. keliatan sesosok anjing di kejauhan.. Kaki terasa berat untuk digerakkan..

Kalo uda gitu langsung lari aja deh..

satu pertanyaan yang pasti bakal muncul. Apakah hellhound beneran eksis?

Menurut pendapatku kayanya ga bakal ada deh makhluk kaya gini di muka bumi, kalo beneran ada ga bakal ada makhluk idup lain selain hellhound.

Diliat dari ciri-cirinya sih, hellhound itu kayanya kesalahan persepsi dari serigala deh. Tepatnya serigala nyasar yang ngebet mau kawin..

Hehe.. Serem kan yang namanya hellhound itu, aku ingetin lagi, jangan dipiara!
Comment ya Readers..

Jangan piara hellhound! Ingat!

Rabu, 12 Mei 2010

Tsuchinoko-Cryptoid Imut Dari Jepang

Hai Readers.. Biasanya kita kan bahas cryptoid yang ukurannya gede-gede kan? Sekarang kita bahas yang kecilan dikit yuk..

Kali ini kita bahas tsuchinoko! Gini-gini..

Dari namanya aja kita tau kalo tsuchinoko itu asalnya dari jepang, di jepang sendiri tsuchinoko kadang disebut bachi hebi.



Ciri-cirinya adalah panjang tubuh 30-80 senti, mirip banget ma ular.. tapi bedanya tsuchinoko badannya gepeng, kaya keinjek.. Ada yang bilang kalo tsuchinoko juga punya racun.. Yang bikin keren, konon tsuchinoko bisa lompat sampe beberapa meter dengan mampatin badannya kaya per..

Menurut legenda, tsuchinoko bisa ngomong.. Dengan kelebihannya ini dia bisa ngeboongin manusia biar ga nangkep dia.. Tapi tenang aja deh kalo liat dia, soalnay tsuchinoko itu suka hidup damai dan ga ngeganggu..



Catatan tentang tsuchinoko sendiri ada sejak periode jomon, di catetan yang ditemuin di gifu dan nagano, disebutin kalo tsuchinoko hidup di kojiki..

Orang jepang sendiri uda gatel banget pingin ngebuktiin eksistensi tsuchinoko, taun 1989 di mikata ada sayembara yang ngasih tanah seluas 330 meter persegi kalo ada yang bisa nangkep tsuchinoko, hasilnya pada taun 2001 ditangkep makhluk yang imut banget berwarna item yang diklaim sebagai tsuchinoko.. Dan di tangerang ada sayembara berhadiah tanah kuburan buat yang bisa nangkep harits..


mirip ya..

Tapi apa iya kalo tsuchinoko itu ada? Soalnya tsuchinoko sendiri ga pernah diakui sains. Para ilmuwan percaya kalo tsuchinoko itu salah tafsir belaka, bisa aja itu seekor ular bantet yang lagi nelen makanan, atau kadal lidah biru..



Hehe.. Menurut Readers gimana?

Senin, 10 Mei 2010

Request:Valkyrie-Dewi Macho

Hai Readers.. Aku udah sembuh lo.. Hehe..

Karena aku baik, maka post kali ini bakal ngebahas valkyrie yang direquest sama salah satu Readers, gini-gini..

Dalam mitologi nordik, valkyrie adalah semacem dewi yang ditugasin buat milih siapa yang mati di medan perang, terus dia bakal ngebawa orang yang uda mati itu ke valhalla untuk dijadiin einherjar yang bakal ngebantuin para dewa waktu ragnarok tiba. Saranku jangan mau punya pacar valkyrie, pokoknya jangan..



Einherjar sendiri latian perang terus sampe ntar ragnarok dateng, di valhalla mereka diberi semacem bir sama valkyrie, bahkan ada yang bilang kalo di valhalla para valkyrie adalah kekasih dari einherjar.



Kisah valkyrie sendiri diceritakan dalam poetic edda, sebuah buku puisi abad 13 yang ditulis oleh Snorri Sturluson. Puisi yang nyeritain tentang valkyrie di buku itu antara lain Voluspa, Grimnismal, Volundarkvioa, Helgakvioa Hjorvarossonar, Helgakvioa Hundingsbana I & 2, Sigrdrifumal. Aduh, susah- susah amat ditulisnya..


Di inggris valkyrie kerap disamain sama
wælcyrge dan sering muncul di manuskrip-manuskrip kuno, bedanya di inggris, wælcyrge adalah sebutan buat penyihir wanita.

Ini beberapa peninggalan yang menggambarkan sosok valkyrie..











Selain lewat manuskrip, velkyrie juga dijelasin lewat batu rune...


Rok Runestone, Sweden

Di batu rune itu diceritain kisah tentang valkyrie yang melewati medan perang dan melintasi jenazah 20 raja..



Nama-nama valkyrie menurut mitologi nordik antara lain:
  1. Sigrun
  2. Herja=devastate
  3. Herfjotur=fetter of the army
  4. Brynhilder=bright battle
  5. Eir=help, mercy
  6. Geirahoo=battle spear
  7. Geiravor=spear
  8. Geirdriful=spear flinger
  9. Geironul=the one charging foth with spear
  10. Geirskogul=spear kogul
  11. Goll=noise,battle
  12. Gondul=wand wielder
  13. Gunnr=war
  14. Hildr=battle
  15. Hjalmprimul=female warrior
  16. Hervor alvitr=all wise
  17. Hjorprimul=the sword warrioress
  18. Hlook=noise, battle
  19. Hrist=shake
  20. Hrund=pricker
  21. Kara=the curly one
  22. Mist=mist
  23. Olrun=all rune
  24. Randgrid=shield truce
  25. Raogrior=council truce
  26. Reginleif-power truce
  27. Rota=storm
  28. Sanngrior=very cruel
  29. Sigrdrifa=victory urger
  30. Sigrun=victory rune
  31. Skalmold=sword time
  32. Skeggold=axe age
  33. Skogul=shaker
  34. Skuld=future
  35. Svipul=changeable
  36. Pogn=silence
  37. Prima=fight
  38. Pruoar=power
  39. Harits=cool, smart, gentle, handsome, brave, calm, nice, kind, wise, etc
Itu dia listnya Readers, kayanya masih ada deh, tapi segitu aja gapapa kan? Namanya keren-keren ya? Kalo ada yang punya anak kasih nama kaya yang ada di list aja, apalagi yang nomer 39 tuh, mantap..

Nah, sekarang uda pada tau kan valkyrie itu apa? Yang jadi pertanyaan adalah.. Apakah valkyrie itu beneran ada? sayang banget mereka ga ada.. Mereka bisa dibilang cuma bagian dari mitologi..

Soalnya sejauh ini ga ada fosilnya, hehe..

Maap kalo ga gitu lengkap ya Readers..

twitter