Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 26 Maret 2010

Anjing mirip Chupacabra (joke)

Dear Readers..aku nemu pic anjing kaya chupacabra nih.. Enjoy..


 

 

Hayo..mana yang chupacabra?

Oia,ada yg copas ni artikel tapi ngakunya dia cari sendiri,cekidot!

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=282399535&posted=1#post282399535

Oarfish-Monster Laut dari Atlantik

Ada yang pernah denger ato baca tentang oarfish ga Readers? Mungkin udah ada yang pernah, tapi mungkin juga belum, mungkin juga ada yang cuma sekedar numpang baca, ato liat gambarnya sekilas sambil pup.

Intinya di post ini aku mau bahas tentang oarfish, liat dulu gambarnya nih Readers..



Kalo kurang jelas liat yang ini deh..



Belum gitu serem? Liat yang ini..



Gede banget ya oarfish, bayangin ada kaya gituan di selokan, bisa kejang di tengah jalan..

Okeh..tapi jangan salah paham Readers..oarfish itu bukan naga ato monster (tapi gimanapun tetep aku post). Oarfish itu desebut-sebut sebagai ikan terpanjang di laut, nama ilmiahnya Regalecus glesne, dari bahasa latin regalis, yang berarti bangsawan.

Asal usul nama oarfish tidak diketahui, tetapi dapat merujuk pada tubuh berbentuk dayung panjang. Karena panjang dan tipis, ikan oarfish kadang-kadang dikenal sebagai ribbonfish, juga sering disebut sebagai raja ikan haring.

Walaupun spesies air yang dalam, ga susah untuk melihat oarfish. Makhluk luar biasa ini telah diketahui hanyut ke darat di pantai setelah badai, berjam-jam jadi tontonan buat orang-orang. Oarfish juga narsis, mereka biasa melayang dekat permukaan air kalo mereka sakit atau mati, btw mereka ini makhluk penyendiri.


"saya bukan monster lho.."

Karena kebiasaan ini, diyakini bahwa oarfish mungkin bertanggung jawab untuk banyak penampakan monster laut dan ular laut oleh pelaut kuno. Oarfish biasanya a dimakan soalnya tekstur dagingnya kaya agar-agar.

Mereka hidup di kedalaman lebih dari 3000 meter, beratnya bisa mencapai 250 kg dan bisa tumbuh sepanjang 15 meter ato kurang lebih kaya 4 mobil sedan di jejer.

Gimana Readers? Mau coba pelihara seekor?

SUMBER:http://www.seasky.org/deep-sea/oarfish.html

Kamis, 25 Maret 2010

Mothman-Ngengatman

Hai Readers..Postingan kali ini aku mau bahas Mothman loh.. Ada yang tau Mothman? Ini aku kasih picnya..


"Saya mothman.."
Eh?bukan yang itu?seriusan?


"Yang di atas bukan saya, dia peniru..waspadalah.."

Legenda mothman bermula pada taun 1966, tepatnya antara 12 november sampai desember 1966, mothman dikabarkan pertama kali muncul di Point Pleasant, virginia barat. Menurut keterangan saksi mata mothman digambarkan sebagai sosok bersayap seperti ngengat, seukuran manusia, dan memiliki mata merah menyala. Beberapa saksi bilang mereka tidak memiliki leher. Mothman kerap muncul di malam hari. Nama mothman sendiri konon diambil dari nama salah satu musuh batman.

Histeria mothman yang pertama dimulai tanggal 12 november 1966(ada sumber yang bilang kalo taunnya 1967, keputusan di tangan readers), 5 orang penggali kuburan melaporkan sesosok makhluk bersayap seperti ngengat keluar dari pepohonan dan terbang di atas mereka.

Sejak saat itu muncul berbagai kesaksian tentang penampakan mothman, salah satu yang terkenal adalah kesaksian sepasang suami istri di russel, kentucky yang bertemu mothman saat berjalan-jalan dengan anjing mereka. Mereka berhasil memotret mothman lagi bertengger di jembatan yang memisahkan ohio dan kentucky, ini dia picnya..


"jangan loncat!"


"penampakan mothman"

Kemunculan mothman tidak hanya terjadi di amerika, mothman juga muncul di inggris. berikut artikelnya..

Pemunculan Mothman diluar Ohio dan Virginia yang tercatat adalah di Inggris di sepanjang jalan desa dekat Sandling Park, Kent pada tanggal 16 November 1963. Empat orang peternak melihat binatang bergerak dari langit dan menghilang dibalik pepohonan tidak jauh dari mereka. Karena takut, mereka lari, tapi kemudian berhenti setelah melihat cahaya keemasan berbentuk oval melayang beberapa kaki diatas ladang. Mereka mendeskripsikan benda tersebut sebagai UFO. Tiba-tiba, mengiringi pemunculan itu, sebuah bayangan gelap berjalan dan menghampiri para peternak itu. Bayangan itu ternyata milik dari satu makhluk hitam gelap, setinggi manusia, tanpa kepala dan bersayap seperti kelelawar. Mereka begitu ketakutan sehingga tidak dapat bergerak, dan kemudian makhluk tersebut menghilang begitu saja.

SUMBER:http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/06/mothman-manusia-ngengat-dari-point.html

Sebenarnya banyak banget artikel tentang penampakan mothman, tapi daripada Readers bosen jadi ga aku tulis,hehe..(padahal males)

Kemunculan cropcircle juga pernah mengambil bentuk mothman, ini picnya..


"hoho..
Sosok mothman terkenal di Virginia dan dibuat patungnya di point pleasant, aku ada gambarnya nih readers..



Banyak spekulasi tentang apa sebenarnya mothman itu, diantaranya:
  1. Alien
  2. Bangau yang sedang bermigrasi
  3. Halusinasi Massa
  4. Mutasi
Apa dia alien? kayanya teori kalo mothman itu alien yang paling mendekati bener deh.. Aku ada pic yang nunjukin muka mothman kaya alien grey, mungkin hoax, tapi aku juga ga tau..



Sejauh yang aku tau misteri mothman belum terkuak, kemunculan-kemunculannya juga belum berhenti, kalo menurut Readers mothman itu apa?

Brosno Dragon-Monster dari Danau Brosno

Hai Readers..aku lagi di perpus nih,lanjut bahas cryptoid lagi aja yuk.. Kali ini tentang Brosno Dragon.

Brosno Dragon, atau lebih dikenal dengan nama Brosnya adalah monster danau yang konon hidup di danau Brosno, dekat Andropol Rusia barat. Ini gambar picnya..


"Ini Dano Brosno"


"Ini Brosnya"


"Ini aku..hloh!?"

Sebelum bahas brosnya aku ceritain legendanya dulu ya Readers..

Konon, Brosnya itu makhluk raksasa yang tinggal di Danau Brosno dan telah ada selama beberapa abad. Salah satu legenda mengatakan bahwa rakasa danau menakuti tentara Tatar Mongol yang menuju Novgorodpada abad ke-13. Batu Khan menghentikan pasukan di sisi Danau Brosno untuk beristirahat. Kuda diizinkan untuk minum air dari danau. Namun, ketika kuda-kuda minum di tepi danau, makhlukbesar muncul dari air dan mulai memangsa kuda dan tentara. pasukan Batu-khan begitu ketakutan sehingga mereka berbalik, dan Novgorod terselamatkan. Legenda tua menggambarkan "mulut besar"/"enormous mouth" melahap nelayan. Ini aku ada gambarnya batu khan..


"Batu Khan"

Legenda menyebutkan sebuah "gunung pasir" yang muncul di permukaan danau dari waktu ke waktu. Menurut legenda lain, ada Varangians (serdadu bayaran swedia) mau menyembunyikan harta curian di danau. Waktu mereka mendekati pulau kecil, naga muncul ke permukaan dari danau dan menelan pulau itu.



Brosnya menghantui pikiran penduduk pada abad 18 dan 19, desas-desus bahwa makhluk raksasa muncul di permukaan danau pada malam hari, tetapi langsung masuk lagi waktu orang mendekat.

Dikatakan waktu Perang Dunia II Brosnya menelan sebuah pesawat Jerman. Berarti Brosnya gede banget dong Readers?
Sampai hari ini, ada banyak saksi yang mengatakan bahwa mereka kebetulan melihat Brosnya berenang di dalam air. Penduduk mengatakan bahwa kapal terbalik dan ada hubungannya dengan hilangnya orang.


Pada 2002 Vadim Chernobrov dan kru dari asosiasi kosmopoisk pergi ke danau Brosno untuk penyelidikan dan berhasil menemukan suatu massa sebesar mobil di dalam danau dan ketika mereka melempar kembang api bawah air ke dalam danau dan membuat makhluk itu muncul di permukaan.



Ada beberapa hipotesis yang lebih ilmiah mengenai Brosnya. Salah satunya adalah versi gas mengatakan bahwa ketika hidrogen sulfida naik dari dasar danau itu membuat air mendidih ke atas; air mendidih ini menyerupai kepala naga. Tetapi jumlah hidrogen sulfida harus cukup untuk menghasilkan efek ini. Versi lain mengatakan bahwa ada gunung berapi di Danau Brosno yang membuat letupan di permukaan air dari waktu ke waktu.

Tapi misteri eksistensi makhluk yang konon hidup di danau Brosno ini tetap belum terpecahkan Readers.. Ada yang mau ke dano Brosno?

SUMBER:http://www.monstropedia.org/index.php?title=Brosno_dragon



Rabu, 24 Maret 2010

Lusca-Monster Laut dari Karibia

Hai Readers.. Demi meramaikan blog baru ini aku mau nulis tentang lusca, ada yang uda tau lusca belum?kalo belum ayo kita bahas.

Lusca itu sebutan untuk monster laut yang sering muncul di laut karibia, para cryptozoologist sering menyamakan lusca dengan gurita raksasa, lusca jauh lebih besar daripada genus gurita terbesar yaitu enteroctopus. Ini dia gambarnya..


"Lusca"

Beberapa menggambarkan lusca sebagai makhluk berkepala banyak, yang serupa naga, dan seperti persilangan antara hiu raksasa dan gurita, dikatakan lusca tumbuh lebih dari 75 kaki (23 m) panjang, atau bahkan 200 kaki (61 m). Deskripsi lain juga menyebutkan bahwa hal itu dapat mengubah warna, sebuah karakteristik umum ditemukan pada gurita yang lebih kecil. Meskipun ada juga yang bilang kalo bentuknya seperti gurita biasa.

Luscas mengintai di perairan Bahama dari dalam "blue hole" dan menyerang kapal atau perenang dari bawah. Tanda-tanda pertama serangan adalah pusaran air yang terbentuk di bawah kapal. Kemudians tentakel lusca membungkus di sekitar kapal dan ditarik masuk ke kedalaman laut.



Hanya sedikit orang yang selamat dari serangan oleh lusca. Bahkan kapten kapal kawakan di karibia ogah deket-deket blue hole karena takut diserang lusca. Buat tambahan, di dasar blue hole ada kapal karam yang konon diserang ma lusca.

Banyak laporan kalo makhluk memang berasal dari lubang biru/blue hole, dari Andros, sebuah pulau di Kepulauan Bahama.
Blue Hole sendiri merupakan jaringan goa bawah laut yang tembus ke darat dan bercabang-cabang.

St Augustine Giant, yang terdampar pada tahun 1896 di pantai Florida, dianggap sebagai salah satu contoh yang baik untuk kemungkinan spesimen lusca.
Namun baru-baru ini bukti
menunjukkan kalo St Agustinus Giant, cuma massa besar jaringan membusuk dari Ikan paus sperma. Emang agak-agak mirip sih..


"St Augustine Giant"


"Paus Sperma"

Kalangan ilmuwan juga tidak mempercayai kalo lusca itu benar ada, selain menurut ilmuwan gurita terbesar adalah dari genus enteroctopus, selain itu jika gurita menyerang ia harus menempelkan 1 tentakelnya di dasar laut sebagai penopang yang berarti serangan lusca harusnya terjadi di daerah dangkal, bukan di blue hole yang dalam.

Oia Readers..ada yang baru-baru ini nonton Destination Truth(DT) ga di AXN? Kru DT ke karibia dan mereka berhasil merekam makhluk misterius berukuran besar di dalam blue hole pake kamera pelacak panas. Mungkin itu lusca?


Senin, 22 Maret 2010

Baruklinting-Cryptid dari Jawa Tengah

Hai Readersku tersayang... Ketemu lagi ma Harits..kaget kan aku ada dimana-mana, ni blog keduaku loh..

Di post perdana ini aku mau bahas tentang cryptid yang jarang dibahas yaitu tak lain tak bukan adalah Baruklinting. Baruklinting termasuk dalam kelompok sea serpent. Ini dia gambarnya..


"kira-kira gini deh.."

Ilustrasi di atas sebenarnya bukan gambar asli baruklinting,tapi yang bisa aku temuin di net cuma itu. Ini yang asli..


Ciri-ciri:

  1. Panjang mencapai 40 meter
  2. Pakai mahkota susun 3
  3. Memakai gantungan lonceng di lehernya
Cuma liat ciri-cirinya kita tau kalo dia bener-bener bukan sodaranya nessie, sekali lagi..dia itu ular naga Readers, kalo mau bandingin ma plesiosaurus ya silakan..


"dia bukan sodara saya.."

Baruklinting cukup terkenal di jawa tengah, Konon ia berdiam di danau rawa pening yang terletak di kota salatiga. Danau rawa pening itu cukup dalam dan penuh dengan ikan, selain itu permukaannya ditumbuhi tanaman enceng gondok benar-benar cocok sebagai habitat seekor ular naga. Mau liat danaunya?ini dia pic-nya..


"deep in the bottom of the lake Baruklinting lurking.."

Cerita tentang Baruklinting diwariskan secara turun-temurun di jawa tengah, berikut legendanya..

Alkisah, hiduplah seorang bocah yang karena kesaktiannya di kutuk seorang penyihir jahat. Akibatnya, bocah itu memiliki luka di sekujur tubuh dengan bau yang sangat tajam. Luka itu tak pernah mau kering. Jika mulai kering, selalu saja muncul luka-luka baru, disebabkan memar.
Akhirnya, tak ada seorang pun yang mau bersahabat dengannya. Jangankan berdekatan, bertegur sapa pun mereka enggan. Setiap berpapasan mereka pasti melengos. Tak ingin bersinggungan, karena takut tertular.
Bocah ini pun mulai berkelana dari satu tempat ke tempat lain untuk menemukan seseorang yang mampu menyembuhkan penyakitnya. Hingga kemudian dalam mimpinya, ia bertemu seorang wanita tua yang baik hati. Kelak dialah yang sanggup melepaskan mantera jahat tersebut sehingga ia bisa pulih seperti semula.
Akhirnya, tak dinyana tak di duga, dia pun tiba di sebuah kampung yang kebanyakan orang-orangnya sangat sombong. Tak banyak orang miskin di tempat itu. Kalaupun ada, pasti akan di usir atau dibuat tidak nyaman dengan berbagai cara.
Kemunafikan orang-orang kampung ini mengusik nurani bocah kecil tadi, yang belakangan diketahui bernama Baru Klinting. Dalam sebuah pesta yang meriah, bocah tersebut berhasil menyellinap masuk. Namun apa ayal, ia pun harus rela di usir paksa karena ketahuan.
Saat tengah di seret, ia berpesan agar sudi kiranya mereka memperhatikan orang-orang tak mampu, karena mereka juga manusia. Sama seperti mereka. Di perlakukan begitu ia tak begitu ambil pusing. Namun amarah mulai memuncak, saat puluhan orang mulai mencibir sembari meludahi dirinya. “dasar anak setan, anak buruk rupa”, begitu maki mereka.
Tak terima dengan perlakuan itu, ia pun langsung menancapkan sebatang lidi yang kebetulan ada di sana. Lalu dengan wajah berang ia pun bersumpah, bahwa tak ada seorang pun yang sanggup mengangkat lidi ini, kecuali dirinya.
Tak percaya dengan omongan sang bocah, masing-masing orang mulai mencoba mencabut lidi tersebut. Namun, lagi-lagi, lidi itu tak bergeming dari tempatnya. Hingga akhirnya orang-orang mulai takut dengan omongan si bocah. “Jangan-jangan akan ada apa-apa?” pikir mereka.
Benar saja, dalam beberapa hari, tak ada seorang pun yang sanggup melepas lidi tersebut. Hingga akhirnya, secara diam-diam ia kembali lagi ke tempat itu dan mencabutnya. Seorang warga yang kebetuan lewat melihat aksinya, langsung terperangah. Ia pun menceritakan kisah itu kepada orang-orang yang lain. Tak lama kemudian, tetesan air pun keluar dari lubang tadi. Makin lama makin banyak, hingga akhirnya menenggelamkan kampung tersebut dan membuatnya menjadi telaga.
Konon tak banyak orang yang selamat, selain warga yang melihat kejadian dan seorang janda tua yang berbaik hati memberinya tumpangan. Janda ini pula yang merawatnya, hingga secara ajaib, penyakit tersebut berangsur-angsur hilang.
Namun penyihir jahat, tetap tak terima, hingga di suatu ketika, Baru Klinting kembali di kutuk. Namun aneh, kali ini kutukan bukan berupa penyakit, tapi malah merubah tubuhnya menjadi ular yang sangat besar dengan kalung yang berdentang pada lehernya.
Versi lain menyebutkan, ular ini sering keluar dari sarangnya tepat pukul 00.00 WIB. Setiap ia bergerak, dentingan kalung di lehernya selalu berbunyi; klentang klenting. Akhirnya, bunyi ini pula yang membuatnya di kenal sebagai Baru Klinting.
Konon, nelayan yang sedang kesusahan karena tidak mendapat ikan, pasti akan beruntung jika Baru Klinting lewat tak jauh dari tempatnya. Itu yang membuat legenda kehadirannya telah menjadi semacam berkat yang paling di tunggu-tunggu.
SUMBER:http://jackoagun.multiply.com/journal/item/11/Mengintip_Legenda_Baru_Klinting_di_Rawa_Pening

Tidak seperti Cryptoid lain yang jarang dikabarkan menyerang manusia Baruklinting kerap meminta tumbal,konon 1 tahun sekali Baruklinting akan meminta tumbal,pada akhir 2009 perahu tenggelam karena disenggol Baruklinting.

Meskipun bukti-bukti tentang Baruklinting belum pernah ada belum berarti dia tidak ada loh Readers.
Ayo dukung cryptid asli Indonesia!

twitter