Harits さんの未確認動物学の恋人

Kamis, 04 Februari 2016

Wales Dragon - Spesies Dinosaurus dari Wales?

Hey Readers! Hari ini mau bahas cryptid yang jarang diketahui orang yuk: Wales Dragon a.k.a Naga Wales. Betewe buat kalian yang gatau, Wales adalah bagian dari kerajaan Inggris. Oke langsung aja yak.

Spesies baru Dinosaurus baru-baru ini ditemuin di Wales, penemuan ini mungkin bisa menjadi bukti dari cryptid yang disebut "Wales Dragon".


Orang-orang yang tinggal di daerah Wales udah dari dulu punya cerita tentang sekelompok makhluk mirip kadal yang berjalan dengan 2 kaki & memiliki bulu berwarna hijau (kadang dibilang juga kalo makhluk ini punya bulu di kepala & memiliki sayap). Makhluk ini bisa terbang & sangat berbahaya walopun ukurannya ga begitu besar.

Menurut sejarah lokal, spesies ini udah habis diburu oleh penduduk Wales untuk melindungi hewan ternak mereka yang menjadi incaran Naga Wales 300 tahun yang lalu.


Pada awal abad 19, seorang kolektor & pengumpul cerita rakyat bernama Mary Trevelyan mewawancarai orang-orang tua yang tinggal di Glamorgan, Wales. Mereka menceritakan kisah mereka saat muda, dimana ada sekelompok reptil bersayap yang tinggal di hutan sekitar kastil Penllyne.


Mereka bersayap & berwarna cerah. Mereka sering terlihat beristirahat di tanah, tapi bakal menyerang kalo diganggu.

Balik lagi ke spesies Dinosaurus yang baru ditemuin, oleh peneliti, spesies Dinosaurus ini dijuluki Wales Dragon.

Dinosaurus ini berukuran kecil untuk standart Dinosaurus, ditemuin pada tahun 2014 oleh penduduk lokal di reruntuhan bebatuan longsor. Dinosaurus pemakan daging ini diberi nama Dracoraptor Hanigani. 



Hooo.. Menarik yah, apakah Dracoraptor Hanigani ini adalah Wales Dragon yang habis diburu 300 taun yang lalu? Secara mereka sama-sama kecil & memakan daging (tapi Dracoraptor ga bersayap).

Cuma ya gitu, Dracoraptor ini hidup pada jaman jurasic kira-kira 190 juta tahun yang lalu, sedangkan Wales Dragon (katanya) masih ada 300 tahun yang lalu. Apakah mereka berhasil bertahan hidup dari kepunahan masal Dinosaurus & hidup di area Wales? Bukan ga mungkin sih, Coelacanth, spesies ikan purba yang dianggep punah 400 juta tahun yang lalu aja ditemuin sehat wal'afiat di jaman sekarang.


Menurut kalian gimana Readers? Apakah Wales Dragon adalah Dracoraptor Hanigani yang bertahan hidup? Ato makhluk lain? Comment yah dibawah!

twitter