Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 21 September 2011

Quick Read-Nessie Ketangkep Sonar?

Hai Readers, pakabar?

Ngomong-ngomong pada kepo ga sih kemana perginya bapak misteri indonesia a.k.a Bang Enigma? Gimanapun juga rasanya ini udah terlalu lama deh buat seorang blogger buat hiatus.. Sapa kek gitu tetangganya si abang bisa lapor disini biar semua jelas.. Kalo gini terus kan kita-kita jadi was-was.. Tapi moga-moga si abang cepet balik deh, amin..

Betewe kali ini mau posting tentang pnampakan Nessie (lagi), kali ini bukan di foto, tapi di sonar..

Emang selama ini walopun ada foto Nessie, tapi semua itu cuma keliatan burem & ga jelas, tapi moga-moga penampakan Nessie yang dimulai taun 1934 ini emang beneran Nessie deh, soalnya tambah 1 lagi bukti tentang 'penghuni' danau Ness.


Jadi Marcus Atkinson, 42, seorang tukang perahu di danau Ness, lagi nunggu costumer sambil maen sonar di seputaran Urquhart Castle, di Inverness-shire.

Ga kaya hari-hari laen, di sonar ada kejanggalan, ada sesuatu yang berukuran kurang lebih 5 kaki & dikelilingi ikan. Sebagai orang yang tiap hari seliweran di danau, Marcus ga ngerti dong itu apaan. Soalnya di danau Ness ga ada makhluk segede itu.. 

Ga cukup segitu, 'sesuatu' itu makin gede, ini mengindikasikan kalo benda apapun itu semakin mendekati permukaan.

Menurutnya ini aneh banget, soalnya selama idupnya dia di danau Ness, dia baru sekali ngeliat gituan di sonar.

Saat itu juga dia langsung motret penampakan itu pake kamera HP sebelum ilang.

Bagian ijo di bawah layar sonar itu dasar dari danau, titik-titik kecil yang bertebaran di langit layar adalah ikan, nah yang gede, panjang itu, okeh, 'gede, panjang' emang rada ambigu, tapi ya gapapa.. Yang GEDE, PANJANG itu adalah makhluk ga dikenal, panjangnya ga ketauan tapi tebel dari makhluk itu 5 kaki, di layar keliatan kalo tu makhluk renang di kedalaman 20-25 meter..

Seorang pencari Nessie profesional, Steve Feltham bilang: "Penampakan sonar ini soke banget, soalnya itu gede & panjang.. Selaen itu sonar ini hampir ga mungkin dijelasin, soalnya benda apa yang gede, panjang & lagi renang di danau? Kemungkinan itu Nessie."

Hmm.. Menurut Readers itu apaan? Kira-kira apa yang yang gede & panjang & lagi renang di danau Ness selaen Nessie? Kapal selam? Gerombolan ikan? Kesalahan teknis? Beneran Nessie? Apa harits? 

Ps: Di beberapa kata jadi ke bold sendiri, ga tau nih kenapa.. :p

Minggu, 18 September 2011

Quick Read-Nessie Newest Photograph!

Yo.. Sore Readers.. Bener-bener deh ni si emak, masa laptop ga bole dipake? Bilangnya tiap 15 menit ngenet kudu istirahat 20 menit, karena itu sama aja ngeblog 1 post yang harusnya sejam jadi 2 jam 20 menit, aturan itu ga kuikutin & berujung penyitaan laptop selama berminggu-minggu, tragis..

Nah berhubung si mami lagi keluar, ni laptop bisa kupake, ngepost dulu! Kali ini perihal foto terbaru nessie (ga terbaru sih, udah 3 hari yang lalu..).


Berkali-kali udah ada foto Nessie, dan beberapa hari kebelakang ada foto nessie lagi.. Kali ini Nessie kefoto di deket penangkaran ikan.

Jon Rowe, seorang penangkar ikan, penduduk Lewiston di Drumnadrochit, berhasil motret sesuatu yang kayanya punuk si Nesse sesaat sebelum objek itu ngilang masuk ke aer.


Dia bilang hari itu cuaca cukup aneh: hari itu berkabut dengan hujan rintik-rintik & ada sedikit matahari disaat yang sama. Karena dia ngeliat ada pelangi segala, dia mutusin buat motret pemandangan di pagi itu.

Nah pas dia liat hasil fotonya, dia ngeliat 2 punuk misterius di aer. Dia yakin kalo itu adalah Nessie. Dia bilang dia tiap hari keerja di danau Ness dan baru kali ini dia ngeliat objek aneh itu. 

"Ga diraguin lagi, itu adalah Nessie.." tambahnya

Pria 31 taun ini awalnya ga percaya kalo Nessie itu ada, tapi sekarang dia percaya kalo Nessie itu eksis.

Beberapa orang bilang kalo itu cuma seekor burung yang lagi terbang dekat air, tapi dia bilang pas dia motret ga ada 1 burungpun yang lagi terbang. Itu juga bukan sampah atau tali atau apapun, itu adalah Nessie.

Okeh, menurut Readers itu apaan? Itu Nessie beneran kaga? Ato cuma ikan? Kalo kataku sih itu beneran nessie.. Fotonya keliatan meyakinkan buatku..

twitter