Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 05 April 2013

Tulang Monster Laut Ditemuin di China? - Analisis

Wohoo.. Good Morning epribodeh..  Etdah, ini mata sepet banget abis begadang buat uts, tapi gapapa lah, sekarang mo posting tentang penemuan tulang 'monster laut' di Qingdao, provinsi Shandong, China.

28 maret lalu, seorang nelayan mengangkat tulang 'monster laut' dari perairan Qingdao. Tulang sepanjang 3,5 meter ini punya 153 ruas tulang punggung. Nih penampakannya:



Woooh.. Keren yak, kaya ular gitu tapi kepalanya monster. Ga heran penduduk sekitar langsung nyimpulin kalo ini adalah monster laut. Tapi bener ga sih?


yang kanan ekornya tuh..

Well, kalo ini beneran monster laut sih aku bakalan seneng banget, bentuknya juga udah oke kalo dibilang monster laut. Tapi sayangnya bukan. Setelah diliat-liat dengan seksama, sebenernya ini cuma tulang hiu kok.



Tuh, yang dibilang monster laut sebenernya cuma tulang hiu yang ga komplit, minus sirip & rahangnya aja. Liat aja ekornya aja mirip. Spesies pastinya aku juga ga yakin apaan. Tapi tulang belakang hiu, sirip hiu, tengkorak hiu, udah pasti ini hiu.

Okeh, mungkin misteri dari tulang ini sendiri udah ketauan. Pertanyaan berikutnya adalah, apakah perairan Qingdao merupakan habitat hiu?

Well, ga ada catetannya kalo di perairan itu merupakan habitat hiu. Tapi emang pernah, ada hiu yang pernah ketangkep di perairan ini  taun 2007. Waktu itu nelayan Qingdao ngeliat ada hiu terus mereka tangkep buat dijual ke sebuah restoran.


Okay, case closed.. Kuliah ah..

9 komentar:

  1. lalu kenapa cuma bagian sirip dan rahang yang gak ada om ? hehehhe

    BalasHapus
  2. Foto yg terakhir tu hiu goblin kan? Bkannya itu hiu langka y?

    BalasHapus
  3. so real banget tuh hiu goblin

    BalasHapus
  4. wah, bang Harits lebih cepet update daripada bung ya, haha^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada bung E maksudnya? :v iya dongs, klo crypto aku cepet apdetnya

      Hapus
    2. iya bang, aduh typo nih -_- sourcenya darimana bang bisa cepet update gitu?

      Hapus
    3. biasanya dr forum gitu, cb forum internasional macem abovetopsecret deh, source disitu semua gi

      Hapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector