Harits さんの未確認動物学の恋人

Kamis, 04 Februari 2016

Wales Dragon - Spesies Dinosaurus dari Wales?

Hey Readers! Hari ini mau bahas cryptid yang jarang diketahui orang yuk: Wales Dragon a.k.a Naga Wales. Betewe buat kalian yang gatau, Wales adalah bagian dari kerajaan Inggris. Oke langsung aja yak.

Spesies baru Dinosaurus baru-baru ini ditemuin di Wales, penemuan ini mungkin bisa menjadi bukti dari cryptid yang disebut "Wales Dragon".


Orang-orang yang tinggal di daerah Wales udah dari dulu punya cerita tentang sekelompok makhluk mirip kadal yang berjalan dengan 2 kaki & memiliki bulu berwarna hijau (kadang dibilang juga kalo makhluk ini punya bulu di kepala & memiliki sayap). Makhluk ini bisa terbang & sangat berbahaya walopun ukurannya ga begitu besar.

Menurut sejarah lokal, spesies ini udah habis diburu oleh penduduk Wales untuk melindungi hewan ternak mereka yang menjadi incaran Naga Wales 300 tahun yang lalu.


Pada awal abad 19, seorang kolektor & pengumpul cerita rakyat bernama Mary Trevelyan mewawancarai orang-orang tua yang tinggal di Glamorgan, Wales. Mereka menceritakan kisah mereka saat muda, dimana ada sekelompok reptil bersayap yang tinggal di hutan sekitar kastil Penllyne.


Mereka bersayap & berwarna cerah. Mereka sering terlihat beristirahat di tanah, tapi bakal menyerang kalo diganggu.

Balik lagi ke spesies Dinosaurus yang baru ditemuin, oleh peneliti, spesies Dinosaurus ini dijuluki Wales Dragon.

Dinosaurus ini berukuran kecil untuk standart Dinosaurus, ditemuin pada tahun 2014 oleh penduduk lokal di reruntuhan bebatuan longsor. Dinosaurus pemakan daging ini diberi nama Dracoraptor Hanigani. 



Hooo.. Menarik yah, apakah Dracoraptor Hanigani ini adalah Wales Dragon yang habis diburu 300 taun yang lalu? Secara mereka sama-sama kecil & memakan daging (tapi Dracoraptor ga bersayap).

Cuma ya gitu, Dracoraptor ini hidup pada jaman jurasic kira-kira 190 juta tahun yang lalu, sedangkan Wales Dragon (katanya) masih ada 300 tahun yang lalu. Apakah mereka berhasil bertahan hidup dari kepunahan masal Dinosaurus & hidup di area Wales? Bukan ga mungkin sih, Coelacanth, spesies ikan purba yang dianggep punah 400 juta tahun yang lalu aja ditemuin sehat wal'afiat di jaman sekarang.


Menurut kalian gimana Readers? Apakah Wales Dragon adalah Dracoraptor Hanigani yang bertahan hidup? Ato makhluk lain? Comment yah dibawah!

5 komentar:

  1. Assalamaualaikum , Selamat malam mohon maaf.
    saya tertarik dengan kriptozoologi dan saya mau membagikan cerita apa yg dialami kaka tingkat saya beberapa tahun lalu, sewaktu berlibur ke papua beliau bersama beberapa temannya utk berlibur ke daerah di kepualaun papua saya lupa tepatnya dipulau apa, yg jelas salah satu pulau di daerah papua kalau tidak salah utk melakukan diving yg kita tahu memang dipapua banyak spot diving kan . setelah merasa kelelahan mereka beristirahat dipulau tanpa penghuni, karena kaka tingkat saya ini orangnya penasaran jadi dia mengajak teman - temannya pergi utk menjelajah pulau tersebut , ketika sedang asyik memasuki kawasan hutan di pulau itu beliau terkejut karena ada sesosok burung elang yang besarnya seukuran org dewasa yg terbang diatas mereka kalo sepenglihatan senior saya makhluk itu terbang tinggi turun ke tengah hutan.

    mendengar cerita tersebut saya jadi menghubungkannya ke salah satu makhluk kriptid di daerah papua yg dikenal sebagai ROPEN, beliau juga sangat serius bercerita dan bilang kepada kami bahwa pengalaman ini nyata dan terserah kalian mau percaya apa tidak, lantas kami menanyakan kenapa tdk mengabadikannya melalui foto. beliau tidak sempat mengambil foto karena terkejut dan sedikit takut.

    mungkin kalo ada org yang mau dan niat meneliti atau mencari sosok ropen di papua.

    terima kasih.

    *Yang saya ceritakan ini murni pengalaman pribadi kaka tingkat saya, dan saya yakin beliau tidak berbohong

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Falcon Taka, emanng papua itu sarangnya Ropen, aku udah pernah tulis kok artikelnya disini: http://haritscrypto.blogspot.com/2011/02/ropen-cryptoid-terbang-dari-papua-new.html
      Aku yakin di papua emang ada yang namanya ropen & kakak angkatan ga bohong.

      Cheers!

      Hapus
  2. Balasan
    1. secepetnya deh, topik crypto yg tokcer rare banget soalnya..

      Hapus
  3. hallo harits...sy baru nemu blogmu dan juga 2 blogmu yg lain ( ufo lovers & strange phenomenon )dan sy langsung jatuh cinta :D
    barangkali udah ratusan blog2 macem bgini yg udah ane baca tapi bahasan blog mu yg menurut ane paling unik dan berimbang sekalipun bila dibandingkan dengan enigma yg kata orang blog misteri yg paling baik di indonesia.
    enigma hanya bertujuan untuk membuktikan bahwa semua misteri itu hoax, i dont liked it
    ok.. harits teruslah berkarya, ane tunggu postingan2 misteri yg lain di 3 blog misteri kamu ini ya :D

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter