Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 21 September 2011

Quick Read-Nessie Ketangkep Sonar?

Hai Readers, pakabar?

Ngomong-ngomong pada kepo ga sih kemana perginya bapak misteri indonesia a.k.a Bang Enigma? Gimanapun juga rasanya ini udah terlalu lama deh buat seorang blogger buat hiatus.. Sapa kek gitu tetangganya si abang bisa lapor disini biar semua jelas.. Kalo gini terus kan kita-kita jadi was-was.. Tapi moga-moga si abang cepet balik deh, amin..

Betewe kali ini mau posting tentang pnampakan Nessie (lagi), kali ini bukan di foto, tapi di sonar..

Emang selama ini walopun ada foto Nessie, tapi semua itu cuma keliatan burem & ga jelas, tapi moga-moga penampakan Nessie yang dimulai taun 1934 ini emang beneran Nessie deh, soalnya tambah 1 lagi bukti tentang 'penghuni' danau Ness.


Jadi Marcus Atkinson, 42, seorang tukang perahu di danau Ness, lagi nunggu costumer sambil maen sonar di seputaran Urquhart Castle, di Inverness-shire.

Ga kaya hari-hari laen, di sonar ada kejanggalan, ada sesuatu yang berukuran kurang lebih 5 kaki & dikelilingi ikan. Sebagai orang yang tiap hari seliweran di danau, Marcus ga ngerti dong itu apaan. Soalnya di danau Ness ga ada makhluk segede itu.. 

Ga cukup segitu, 'sesuatu' itu makin gede, ini mengindikasikan kalo benda apapun itu semakin mendekati permukaan.

Menurutnya ini aneh banget, soalnya selama idupnya dia di danau Ness, dia baru sekali ngeliat gituan di sonar.

Saat itu juga dia langsung motret penampakan itu pake kamera HP sebelum ilang.

Bagian ijo di bawah layar sonar itu dasar dari danau, titik-titik kecil yang bertebaran di langit layar adalah ikan, nah yang gede, panjang itu, okeh, 'gede, panjang' emang rada ambigu, tapi ya gapapa.. Yang GEDE, PANJANG itu adalah makhluk ga dikenal, panjangnya ga ketauan tapi tebel dari makhluk itu 5 kaki, di layar keliatan kalo tu makhluk renang di kedalaman 20-25 meter..

Seorang pencari Nessie profesional, Steve Feltham bilang: "Penampakan sonar ini soke banget, soalnya itu gede & panjang.. Selaen itu sonar ini hampir ga mungkin dijelasin, soalnya benda apa yang gede, panjang & lagi renang di danau? Kemungkinan itu Nessie."

Hmm.. Menurut Readers itu apaan? Kira-kira apa yang yang gede & panjang & lagi renang di danau Ness selaen Nessie? Kapal selam? Gerombolan ikan? Kesalahan teknis? Beneran Nessie? Apa harits? 

Ps: Di beberapa kata jadi ke bold sendiri, ga tau nih kenapa.. :p

11 komentar:

  1. Nais inpo Rits, keknya kq lebih meyakinkan yg ini drpd poto 2 punuk nessie di post kmu sebelumnya.

    BalasHapus
  2. iya nih,yg ini emg lbh meyakinkan.. :3

    BalasHapus
  3. hurufnya jadi bold, krn -gede dan panjang- itu ya:)

    BalasHapus
  4. om harits koq sekarang postingnya jadi jarang sih ?

    BalasHapus
  5. @anonim:maunya sih ga jarang,tapi klo ga ada berita hot ya ga di apdet..
    :3

    BalasHapus
  6. sebelumnya g tau ada enigma, tapi baca paragraf perttama di postingan ini jd penasaran, terus nyari, terus ketemu, terus seneng, terus bingung, terus sekarang sedih karena g pernah ada apdetan dan gosip simpang siur di zona komentar posting terakhir

    ayodyaasmara.blogspot.com

    BalasHapus
  7. bos cariin bang enigma dong... kl bisa bikin pengumuman yang gede, kl bang enigma tuh ilang... dan kasih reward buat yg bisa nemuin... kangen banget nih ma postingan-y...

    BalasHapus
  8. @anonim:dih,gmn mw cri?bang enigma ga open profile..jd kt2 ga aa ptunjuk..
    :(

    BalasHapus
  9. Harits harus bertanggungjawab atas postingan yang gede dan panjang ini. Tugas Linus jadi tertunda.
    :D
    :D
    :D
    -----
    =Bro Enigma? kalau desember ini kemungkinan jarang ada blogger yang posting. sekolah dan perusahaan sama-sama sibuk ujian dan tutup buku.
    kalau tidak salah beliau bekerja di bagian akunting [?] :)
    ----
    tampilan pada layar sonar dipengaruhi oleh: situasi, kondisi, toleransi, pandangan dan jangkauan.-[jgn disingkat ya,Harits]- :D
    hal tersebut saling berkaitan antara
    | lingkungan > alat sonar > operator |
    #sepertinya air yang relatif tidak dalam di tepi danau ini memantulkan kembali gelombang lambung kapal ke dasar danau dan kemudian diterima kembali oleh sensor [padahal yang diterima adalah sinyal semu dari lambung kapal].

    #tapi ada hal lain, Nessie kemungkinan besar mempunyai sistem biosonar seperti yang dimiliki oleh lumba-lumba dan ikan paus. penggunaan sonar oleh manusia sepertinya sangat mengganggu nessie, dan apabila peralatan sonar itu mempunyai frekuensi yang sama dengan frekuensi biosonar nessie tentunya akan mengacaukan navigasi mahluk ini.

    #nessie akan melarikan diri dan bersembunyi apabila perangkat sonar diaktifkan, sehingga sangat jarang ada sonar yang berhasil "melacak"-nya.
    selain itu menurut Linus, nessie sepertinya mempunyai sistem pertahanan anti sonar. hal ini untuk melindungi dirinya dari serangan nessie-nessie lain. terkecuali pada saat musim kawin tiba.
    #faktor pendangkalan di dasar danau dan konsentrasi gas metana setidaknya juga dapat menjadi pertimbangan terancamnya nessie, meskipun kemungkinannya kecil.

    senang rasanya berada di Blog ini. :)

    BalasHapus
  10. kalau gue bilang sih itu akal akalan tim promo danau loch ness deh, krn kalau ada hewan segitu gede gak mungkin banget dia gak nampakin idung selama ini, org upil kecil di idung aja keliatan, masa yg gonol gitu gak nampak sama sekali.. dan jarak waktu nya panjang banget, sekalii aja gak pernah nongol.. gw bilang sih loch ness nyata, tapi dulu.. kalau skrg udah gada deh dia, gila aja idup abad" an kan.. kalau berkembang biak mungkin, tpi masa yg nampak selalu "1"

    BalasHapus
  11. What a material of un-ambiguity and preserveness of valuable experience about unpredicted emotions.
    Also visit my website :: online casino tips

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter