Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 10 Oktober 2011

Request: Burrunjor-Dinosaurus dari Australia

http://4.bp.blogspot.com/_ssZJuhpDZnY/TGFqqnTmPlI/AAAAAAAABLg/ZvoQEEtwXJo/s1600/luckkhx2.jpg

Hai Readers, berhubung request, kali ini mau posting tentang cryptid yang lain dari yang lain dari yang lain.. Soalnyo, sekarang mau posting cryptid yang ganas, yaitu Burrunjor.. Cekibrot!

Tapi sebelum itu aku mau ngasih advice ke kalian, jangan pernah pesen INDOMI PEDAS MAMPUS di warung mi rebus, pokoknya jangan! Efeknya mengerikan.. Aku makan itu dan sampe 2 hari perut masih mules, temenku malah muntah-muntah kepedesan terus ga kuat jalan..

Okeh, back to main topic..

http://1.bp.blogspot.com/_LOpbWIPseDg/S8TD_IMmxHI/AAAAAAAAAaY/R6-mQLWzi60/s400/Burrunjor_carving.jpgBurrunjor adalah cryptoid yang berhabitat di daerah gurun di Australia. 

Jauh sebelum kedatangan orang kulit putih disana, suku Aborigin telah lama ketakutan atas teror dari reptil raksasa pemakan daging, baik daging binatang maupun manusia.. Hal ini diperkuat dengan penemuan lukisan Burrunjor di sebuah gua di Arnhem Land.
 
Burrunjor disebut-sebut mirip sama dinosaurus theropod, yaitu dinosaurus yang berdiri sama 2 kaki, macem tyranosaurus gitu..

Burrunjor bediri dengan 2 kaki & punya 2 tangan pendek yang hampir ga guna.. Burrunjor punya kaki dengan 3 cakar, berekor & tubuhnya sepanjang 30 kaki (9 meteran).

Suku Aborigin percaya kalo cryptoid ini masih berkeliaran di daerah Gulf country & Cape York sampai hari ini. Penampakan Burrunjor bukan hanya disaksiin sama suku Aborigin, bangsa kulit putih pun banyak yang ngeliat penampakannya..

Penampakan dari orang kulit putih yang pertama tercatat, terjadi taun 1922, dimana seorang pria ngeliat Burrunjor di daerah Cloncurry.

Taun 1950, seorang peternak menemukan bahwa ternaknya pada mati, sapi-sapi miliknya ditemuin setengah kemakan di area penggembalaannya, sejauh perbatasan Gulf country sampe Burketown. Para pencari yang dikirim untuk memburu pemakan ternak menemukan jejak reptil raksasa yang berjalan dengan 2 kaki.

Mereka & anjing mereka mengikuti jejak kaki reptil bercakar 3 ini sampe ke area hutan yang ber rawa-rawa.

Pada saat itu anjing mereka gelisah terus lari dari tempat itu, kuda mereka juga gelisah & ga mau melintasi rawa yang ada. Meskipun banyak pencari yang merasa kalo harusnya mreka segera pergi, tapi 2 orang tetep ngelanjutin pencarian.

Setelah mereka melintasi rawa, salah seorang dari mereka ngeliat sesosok makhluk mengerikan di kejauhan, ukurannya kurang lebih 30 kaki, seketika itu juga mereka pergi dari sana & ga balik-balik lagi.

Pada 1961, Johnny Mathews, seorang tracker, mengaku ngeliat reptil sepanjang 25 kaki yang berdiri dengan 2 kaki di semak-semakdi daerah lagoon Creek di Gulf coast. 

Taun 1985 sebuah keluarga Askey melakukan perjalanan ke Roper River Mission bersama pemandu mereka, tapi di tengah jalan mereka ngeliat 2 reptil yang berjalan pake 2 kaki & sebesar 20 kaki lewat di tengah jalan.

“Monster ini berwarna coklat keabuan & mirip dinosaurus. Kami langsung cabut begitu melihatnya”, kata sang ayah, Mr Greg Askey. 

Pada 1984, Rex Gilroy, seorang Cryptozoologist membuat cetakan dari jejak kaki reptil besar yang memiliki 3 cakar, ditemuin didaerah Narooma pada juni 1984.


Cetakan kaki lainnya dari Rex Gilroy:

Wow.. Wow.. Buktinya meyakinkan bener..

Tapi apakah bener kalo Burrunjor itu dinosaurus yang bertahan idup? Ada teori yang menyatakan kalo Burrunjor itu bukanlah dinosaurus.. Tapi spesias kadal monitor raksasa Australia yang bertahan idup, Megalania Prisca, seekor mega fauna yang udah punah 40 ribu taun yang lalu..
Hmm.. Burrunjor jalan pake 2 kaki, sedangkan si Megalania pake 4 kaki. 
Kemungkinan besar Burrunjor itu Megalania yang lagi lari pake 2 kaki, pasti Readers pada tau dong kadal yang bisa lari pake 2 kaki dalam jarak pendek. Yang ini kemungkinan juga kaya gitu..
http://www.jaystuff.doodlekit.com/media/AA/AG/jaystuff/images/2911401/main/Megalania.jpg?100607120709

Spesies lain yang kemungkinan Burrunjor:
Dromornis:
http://chuck.severnchristian.org/images/Dromornis_stirtoni.jpg
Spesies burung kuno yang idup di Australia sampe 30 ribu taun yang lalu, makannya daging & fisiknya gede, kurang lebih 3 meter.

Palorchestes

Spesies sloth raksasa yang idup di Australia sampe 11 ribu taun yang lalu.
Well, aku percaya kalo si Burrunjor ini beneran masih eksis sampe sekarang, soalnya:
  • Penampakannya rutin dilaporin tiap taun, ga kaya Nessie yang bisa 3 taun sekali baru muncul lagi
  • Australia jauh dari Yucatan (tempat jatuhnya meteor yang ngebikin dinosaurus punah)
  • Cuma sebagian kecil Australia yang berpenghuni, sisanya kaga, jadi masih mungkin ada suatu spesies yang idup ga kedeteksi
  • Arnhem land & sebagian besar Australia punya banyak populasi buaya, kanguru & hewan lain yang cukup buat jadi sumber makanan dari predator segede Burrunjor
  • Dari beribu taun yang lalu udah ada penampakan Burrunjor oleh suku Aborigin, bahkan ada lukisan guanya

Menurut Readers Burrunjor itu apaan? Beneran Burrunjor? Dinosaurus? Apa harits?

Ps: Cek ya trailer dari film terbaru kita yang judulnya ELIMINA5I

truedinos
midgetonfire
unexplained 

10 komentar:

  1. Megalania prisca-nya mirip komodo yah..

    BalasHapus
  2. ko, caranya bikin header blog kayak blog ini gimana sih? ajarin doong

    BalasHapus
  3. Mas, kayaknya si Burrunjor mirip ma dino yang atu ini deh. http://www.youtube.com/watch?v=I9XGF6u2OMg . Namanya Tarbosaurus. Tinggal di gurun, Jari besarnya ada tiga. Tangan kecil-kecil dan gak begitu berguna. mirip kan?

    BalasHapus
  4. @apsari:wkwkw,tgl bkin aja, ukuran 900x180 klo ga salah,trs d aplot deh
    Qanonim:wah, iya kayanya mirip tu..

    BalasHapus
  5. bisa aja itu Australovenator(pemburu dari selatan)

    BalasHapus
  6. @ Yosapat: Entahlah, di deskripsinya kan punya 2 tanagan kecil yang gak guna. kalo si asutra bla blabla kayaknya tanganya agak kegedean.

    BalasHapus
  7. Anonim:Yoi,lagipula penemuan terbaru menunjukkan adanya Mini T-Rex di australia.

    BalasHapus
  8. Si anonim yang kemaren17 Oktober 2011 pukul 15.36

    HAH! Masa sih! Kok ane blom pernah denger?

    BalasHapus
  9. BOLOT THE HUMBLE FOLLOWER6 November 2011 pukul 22.05

    nais post, waiting for the other one ;)

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector