Harits さんの未確認動物学の恋人

Minggu, 12 Februari 2012

Mammoth Terekam di Siberia?

Uye.. Pakabar nih Readers? Yang jomblo gimana kabar nih? Besok udah mau valentine lo, daripada baca blog ini mending kalian cari pacar deh.. Masa betah sih ngejomblo mulu? 


Betewe kali ini mau posting soal penampakan Mammoth di Siberia, yap, penampakan Mammoth, hewan yang harusnya udah punah dari kapan tau..




Semua bermula dari sebuah video yang direkam sama seorang insinyur pemerintah musim panas lalu di Chukotka Autonomous Okrug di Siberia menyebar di internet, oiya, pemilik hak cipta dari video ini adalah Michael Chohen. Sebelum lanjut ada baiknya kita liat dulu videonya..



Buat yang koneksinya lemot, ini ada screen shootnya juga:



Wow, keliatan real ga sih videonya? Tapi ada beberapa keanehan..
  • Kenapa rekamannya cuma 10 detik? Apa dia ga kepo pingin liat si Mammoth nyebrangin sungai? Apa baterai kameranya cuma tahan10 detik?
  • Kalo video ini direkam musim panas kemaren kenapa baru dipublikasiin baru-baru ini?
  • Hak cipta lagi-lagi dipegang Michael Chohen?
Well, asal tau aja Michael Chohen terkenal atas publikasi dari video penampakan alien di Brazil &  UFO berbentuk piramida di China taun 2011 kemaren.. Dimana keduanya keliatan kaya hasil rekayasa komputer. Karena keanehan-keanehan & nama Michael Chohen yang muncul, kayanya kredibilitas dari video Mammoth ini juga layak dipertanyakan..

Dari keterangan Michael Chohen kepada The Sun, dia berpendapat kalo ga mengejutkan masih ada Mammoth yang idup di Siberia, selama beberapa dekade ini banyak rumor akan penampakan Mammoth oleh penduduk lokal disana. Siberia sendiri merupakan daerah terpencil yang masih sedikit dijamah manusia.

Hmm.. Tapi kita harus tetep objektif dong, dari videonya sendiri bisa dicapai 3 teori tentang apa sebenernya yang ada di video ini:
  1. Ini beneran Cryptoid, di kasus ini, ini adalah seekor Mammoth
  2. Ini adalah penampakan beruang yang lagi ngegigit ikan salmon di mulutnya
  3. Video ini hoax
Beruang lagi gigit salmon?

Kalo menurut Readers itu apaan? Apakah beneran Mammoth? Beruang? Hoax? Apa harits?


cryptomundo
huffingtonpost

9 komentar:

  1. CMIIW, kayaknya sih beruang lagi bawa ikan, bagian yang mirip belalai itu pas dizoom keliatannya nggak kayak bagian dari badannya (keliatan agak beda sama badannya). Kalo diliat dari jarak kamera ke si 'mammoth' juga kayaknya itu binatang terlalu kecil buat ukuran mammoth.

    Bentuk badannya juga beda dengan bentuk fosil mammoth sih, & nggak keliatan ada gadingnya. Tapi kalo dibilang itu anak mammoth sih masalah ukuran badan & bentuk badan valid, berhubung patokannya dari bentuk fosil mammoth dewasa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep, emg setelah diliat lagi itu lbh mirip beruang daripada mammoth.. :D

      Hapus
  2. *nggak valid maksudnya, kelupaan ngetik kata 'nggak'nya.

    BalasHapus
  3. http://www.cryptomundo.com/cryptozoo-news/mammoth-fake-2/

    BalasHapus
  4. Izin kopas ya ritz , http://kitacari.wordpress.com/

    BalasHapus
  5. itu mah beruang weleh weleh bxfbduivfisuvfabvfyusa

    BalasHapus
  6. padahal gading mammoth terkenal PUANJANNNNNG en melingkar, masa di video ga keliatan

    BalasHapus
  7. coba elo pada liat, ITU BERUANG BAWA SALMON TEMAN2.. itu ketauan dari kepala sama salmonnya itu ada sela (space) sedikit dan keliatan bgt.. emg sekilas kalo dari jauh mirip kayak belalai.. tpi pas di zoom.. u know

    BalasHapus
  8. Itu beruang, gue pernah liat kayak gini di NatGeo heeeeheee

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter