Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 03 Agustus 2012

Foto Penampakan Nessie Terbaru

Malem Readers! Apdet blog nih apdet blog.. Gile udah lama banget ga di apdet, sampe-sampe ada yang protes gitu.. Tapi ya namanya mahasiswa kan banyak projek gitu, jadi ya suka sampe rumah langsung tepar gitu.. Hehe.. 


Kali ini harits ade apdetan tentang foto penampakan Nessie terbaru, gini-gini..

The image snapped by George Edwards shows the mysterious hump in the water slowly heading towards Urquhart Castle

Jadi yang ngambil foto ini adalah George Edwards — dia orang yang udah malang melintang dalam perburuan Nessie selama 26 taun, ya kira-kira pas aku kelas 4 SD lah — dalam foto terbarunya ada keliatan punuknya Nessie yang lagi keliatan di permukaan dano deketnya Urquhart Castle.


George Edwards


Gambar ini diambil sama Mr Edwards dari kapalnya, Nessie Hunter IV, pas dia lagi make sonar buat nyari onderdil kapalnya yang ga sengaja jatoh di danau pas lagi di utak-atik di selatan Clansman Hotel di Brackla.


"Aku lagi mau balik ke Temple Pier (daerah Drumnadrochit) pas tiba-tiba aku ngeliat punuk muncul di aer," ujar Mr Edwards.


Punuk itu muncul & menuju ke arah Urquhart Castle, di foto keliatan kalo punuk itu bewarna abu-abu gelap.


"Punuk itu muncul di kejauhan, kurang lebih setengah mil dari kapal."


Setelah memotret & mengamatinya selama 10 menitan, Mr Edwards berkata kalo punuk itu perlahan-lahan masuk ke aer  ga muncul-muncul lagi.


Mr Edwards mengambil foto itu pada jam 9 pagi 2 November taun lalu, tapi sebelum mempublikasikannya doi ngirim foto itu ke USA dulu buat dianalisis.


"Aku memutuskan untuk menunda publikasi dari foto ini sampe aku yakin yang ada di foto itu bukanlah batang kayu atau benda apapun yang cuma sekedar ngambang di aer." katanya. 

A magnified version of Mr Edwards photo. showing ripples aruond the object
udah di zoom in

"Aku punya temen di USA yang punya temen di kemiliteranMereka menganalisa foto itu & yakin kalo itu bukan kayu atau apapun, yang ada di foto itu beneran makhluk idup."


Steve Feltham, yang telah memburu penampakan Nessie selama 21 taun  di pantai Dores & telah mempelajari foto-foto penampkan Nessie berkata "Menurutku foto itu benar-benar fantastis — tidak diragukan itu adalah makhluk yang telah kita cari-cari selama ini," 


"Foto itu bukan membuktikan apa itu Nessie, tapi foto itu membuktikan kalo Nessie bukanlah sikan sturgeon seperti yang diperkirakan soalnya bentuknya bener-bener beda."


Ini bukanlah kali pertama c memotret penampakan Nessie. Taun 1986, dia juga pernah memotret foto Nessie & foto itu telah banyak menghiasi media.


Foto penampakan Nessie jepretan Mr. Edward  taun 1986

Fotonya kalo diliat-liat (keliatan) meyakinkan banget, itu ga mungkin batang kayu ato apapun. Soalnya keliatan organik banget & kalo diliat-liat lagi kaya kulit reptil gitu.. 

Nah, kalo menurut Readers gimana? Apakah itu beneran Nessie? Batang kayu? Hoax? Ato harits?



5 komentar:

  1. masih ngga yakin itu Nessie, walaupun saya berharap Nessie bener-bener ada..... berharap ada foto yang lebih mudah dicerna. Ngeliat ini kayak merhatiin spyshoot motor baru yang mau muncul, yang sekarang lagi rame di blog otomotif...... Belum cukup jelas.......

    Ben

    BalasHapus
  2. ssiiippp gan....akhirnya posting jg hehehehe..
    tambah penasaran nih soal nessie.
    nyok kita keringin dulu tuh danau biar keliatan ada apa aja disono.
    agan yg keringin tuh danau pake ember,ane yg ngeliatinnya.mau nggak gan ?
    hehehehe...

    BalasHapus
  3. Bukannya Nessie udah dipastikan gak ada ya? coz dulu pernah liat di tv, lupa nama acaranya di met*o tv yang ngupas soal nessie klo nessie memang hanya mitos.

    di acara itu, peneliti udah coba mencari nessie ke seluruh danau pakai sonar, sampe nyelem juga gak ketemu kok, udah gitu diteliti dari sumber makanan nya klo nessie ada di danau loch dia gak bakal bisa hidup lama sejak kedatangannya di sana, coz sumber makanan dia bakal cepat habis

    dan terakhir peneliti juga meneliti klo nessie itu dianggap sejenis plesiosaurus yang hidup dizaman jurassic bagaimana mungkin dia bisa berada di zaman es di mana danau loch terbentuk????

    kesimpulannya sih, ane udah gak percaya ama nessie, coz science membuktikan dia gak pernah ada, terserah klo yang punya blog gimana

    BalasHapus
  4. lagi jalan2 baca nessie di mari

    menambahkan komentar unknown sblmnya ttg nessie di metr* tv

    acara yg mengupas ini bernama naked science, sudah bisa anda saksikan di youtube bila anda ketinggalan episode ttg loch ness

    singkat cerita banyak spekulasi yang membantah keberadaan nessie secara ilmiah
    .
    pertama mulai dari logika dasar survivalitas nessie → rantai makanan, keberadaan nessie sebagai makhluk berukuran besar secara sederhana dapat diketahui dg mengukur jumlah makhluk kecil bernama "Zooplankton", zooplankton yg banyak memungkinkan ikan kecil utk hidup dlm jumlah banyak, dan ikan predator yg lebih besar, hingga nessie sendiri. namun sayangnya dlm penelitian ini jumlah zooplankton tidak memadai utk menyuplai 6 sampai 10 makhluk sebesar volkswagon combi (karena ga mungkin kan nessie adalah makhluk single yang abadi tanpa proses berkembang biak)

    kedua adalah uji topografi loch ness, loch ness merupakan bentangan danau panjang yg berasal dari mencairnya gletser paska ice age, anggapan bahwa nessie adalah makhluk yg terbawa arus samudera (sehingga dikatakan jika ia tidak di loch ness maka ia sedang di laut lepas) dibantah oleh penelitian tim naked science, pasalnya sedimen tanah dr dasar loch ness telah dipastikan tidak ada kandungan garam samudra, sehingga dapat dipastikan nessie bukan makhluk yang terbawa dr samudera

    ketiga adalah sonar, sonar merupakan salah satu alat deteksi yang efektif untuk meninjau keberadaan makhluk besar seperti nessie di bawah air, namun hasil riset kegiatan sonar menggunakan satu perahu sangat meragukan, oleh sebab itu puluhan sonar scanning project dilakukan menyisir loch ness tahun 2000an, hasilnya pun tidak terlalu menggembirakan, banyak orang menganggap nessie akan aman dari semua tindakan riset atau perburuan karena ada suatu tempat bernama Nessie's Lair atau sarang nessie. perlu diketahui rata2 kedalaman lochnes adalah 700 meter dengan titik terdalam yaitu 810an meter, tim naked science juga mencoba meletakkan sebuah kamera berteknologi tinggi utk merekam semua potensi dasar loch ness termasuk gua gua yang disebut nessies lair. akan tetapi semua itu dinyatakan tidak valid karena pada dasar loch ness ternyata tidak ditemukan adanya gua, dan terisi oleh lapisan batuan keras akibat dari bentukan di masa silam prasejarah

    lalu bagaimana dengan so called dinsdale record dan surgeons photo yang terkenal itu?

    biar asik silahkan lihat sendiri bagaimana tim naked science membongkar semua yg ada dalam prahara nessie di youtube

    salam

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter