Harits さんの未確認動物学の恋人

Sabtu, 13 Oktober 2012

Bola Mata Misterius Terdampar - Cumi-Cumi Raksasa?


Ahoy Readers, kemaren kan lagi abis posting nih, terus seperti biasa kutaro di forum misteri gitu di pesbuk, eh pas baca komen-komennya ternyata pada nyuruh biar postingannya lebih rajin.  Pengen sih, tapi kan lagi rada sibuk nih, jadi emang ga sempet gitu.. Tapi sekarang mumpung ga ada kesibukan aku posting deh.. Gini-gini..

Jadi baru-baru ini ada sebuah bola mata yang terdampar di pantai Pompano, bola mata biasa aja udah serem, tapi yang terdampar ini bola mata yang ukurannya gede. Nih fotonya:



Gino Covacci lagi jalan-jalan di pinggiran pantai waktu dia ngeliat ada benda aneh lagi dipermainkan gelombang ombak (cailah..) 
Tanpa menyadari benda apa itu sebenarnya, dia menendangnya ke arah pasir, karena tadi pas ditendang berasa jemek, dia lantas memperhatikannya dengan seksama. Ternyata yang dia liat adalah bola mata yang gede banget.
Bola mata berwarna biru & seukuran bola softball itu ditemuin hari rabu kemaren. Dia lalu mengambil bola mata itu & menaruhnya ke sebuah kantong plastik & menaruhnya ke dalam kulkas.


"Bola mata itu masih sangat segar," ujarnya. "Bola mata itu bahkan masih berlumuran darah pas ditaro ke dalam plastik."
Gino langsung menghubungi kepolisian, dia lalu dihubungkan dengan Florida Fish and Wildlife Conservation Commission. Tapi mereka belum bisa menentukan dari spesies apa bola mata itu berasal.
Petugas dari Wildlife Conservation menaruh bola mata itu dalam es. Bola mata itu nantinya akan diawetkan dengan formalin, sebelum diteliti lebih lanjut oleh Florida Fish and Wildlife Research Institute di St. Petersburg.
Okeh, jadi makhluk apa yang sekarang lagi berenang di laut dengan satu mata?
Belum ada yang bisa mastiin juga sih, meskipun di perairan South Florida ada banyak kandidat hewan air yang berukuran besar, termasuk ikan moncong pedang, tuna, hiu & paus. 
Charles Messing, professor dari Nova Southeastern University Oceanographic Center, menyatakan bahwa dari penelitian foto-foto hewan laut yang berukuran besar, yang paling memungkinkan adalah ikan moncong pedang a.k.a swordfish.


Swordfish sendiri merupakan spesies umum yang ditemuin di South Florida..
Hmm.. Bisa aja sih, tapi bola mata itu kaya berasal dari cumi-cumi raksasa ga sih? Soalnya setelah mempelajari beberapa foto swordfish, mata mereka warnanya agak kehitam-hitman, ga putih kaya di gambar.
Mata cumi-cumi raksasa kaya gini nih:




Nah kalo menurut Readers gimana? Dari spesies apakah mata itu berasal? Swordfish? Cumi-Cumi Raksasa? Apa harits?




6 komentar:

  1. pertamax,yee. aku pikir itu mah kraken

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayi kraken kali gan..

      Hapus
  2. itu kayaknya ikannya bule tuh.. matanya biru.. heheh..

    BalasHapus
  3. wah.. kayaknya punyanya cumi-cumi tuh gan.. :D

    BalasHapus
  4. posting tentang issie yg saingannya nessie tu dunk Rits ;)

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter