Harits さんの未確認動物学の恋人

Selasa, 03 November 2015

Monster Laut Yunani Tertangkap Kamera Turis? [UPDATED]

Malem Readers, whats up? No up up? Good. 

Soo.. I know ini blog udah taunan ga disentuh, bahkan aku ragu kalo masih ada yang baca blog ini, tapi kayak kata pantun, eh, pepatah: Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Jadi ini dia postingan ringan setelah setaun (apa malah lebih?) ga apdet blog. Okeh, untuk permulaan liat foto di bawah ini (kalo Bang Jaja Miharja yang liat doi pasti ngomong "Apaan tuh??")


Tampak sesosok makhluk misterius lagi renang di laut, wujudnya aneh, kayak semacem lumba-lumba gendut dengan moncong aneh. Foto ini ga kaya foto penampakan monster laut pada umumnya yang blur, ini cukup tajem soalnya difoto pake iphone (bukan iklan)

Foto ini diambil oleh seorang fotografer bernama Harvey Robertson yang sedang berlibur di laut sebelah barat Yunani.  Dia ga sengaja memotret makhluk ini di pantai parga.



Makhluk ini langsung ilang sesaat setelah kefoto. Tentu aja pertanyaannya adalah: Makhluk apakah ini? Apakah beneran monster laut? Atau sekedar hewan laut biasa?

Kemungkinan-kemungkinannya:

1. Paus Moncong Cuvier



Mirip yak? Warnanya mirip-mirip, chubby nya juga sama. Cuman ya.. Moncongnya si paus ini pesek. Paus ini juga berhabitat di perairan mediteranian
2. Manatee


Manatee alias lembu laut ini perawakannya juga mirip sama si monster laut. Cuma kulitnya dia totol-totol bercorak & moncongnya ga panjang.

2. Anak Hubungan Gelap Kuda Nil & Buaya


Sebenernya bisa aja monster laut itu kuda nil, tapi moncongnya panjang, jadi ada bisa aja dia persilangan antara kuda nil & harits buaya. Ga make sense? Biarin.

4. Beneran Monster Laut (Atau Spesies Baru)
Hans Egede, Bishop of Greenland, in 1734.

Selain kemungkinan diatas, ada kemungkinan kalo yang kefoto itu beneran monster laut, atau spesies baru yang belum teridentifikasi oleh manusia. Laut itu luas lho, katanya kita baru mengeksplor kurang dari 10% lautan. Jadi sangat besar kemungkinan nemuin monster laut.

Yaudah gitu aja deh Readers, kalo menurut kalian yang kefoto itu apaan? Paus? Lembu laut? Beneran monster? Apa harits?

See you in the next post!

UPDATE:
Ada salah satu Readers yang komen kalo itu adalah Baiji (bukan biji lho). 



Baiji itu spesies lumba-lumba air tawar. Setelah diliat-liat emang kayak ada kemiripan gitu. Nih foto komparasinya:



Yang atas Baiji yang bawah si Monster lautnya. Mirip yak? Cuman sejauh yang harits googling, ga ada spesies Baiji yang hidup di perairan yunani, karena mereka habitatnya di sungai Yangtze di China sana. Lha terus apa dong makhluk ini? Ada ide lain?

11 komentar:

  1. cadborosaurus ga masuk Rits?
    *komeng biar ga sepi*

    BalasHapus
  2. Wah harits update lagi *matabelo
    Kayaknya cuma lumba lumba deh ris

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan2 lumba-lumba lahir prematur, makanya kepalanya rada peyot-peyot

      Hapus
  3. plesiosaur ichtyosaur

    BalasHapus
  4. harits tau my little pony gak

    BalasHapus
  5. kayak itu reptil laut kayak mosasaur atau liopleurodon

    BalasHapus
  6. harits bahas cryptid dinosaurus bisa gak

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter