Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 23 April 2018

Misteri Sapi Aneh Berkepala Buaya di Thailand [BUSTED!]


Halo Readers! Jadi baru-baru ini ada berita tentang cryptid yang lagi hot, makanya aku turun gunung & nge update blog lagi. Jadi tempo hari ada penemuan seekor hewan aneh di Thailand, dia berkepala buaya & berbadan kerbau. Ini aneh dong, karena makhluk ini ga masuk akal, mamalia tapi setengah reptil, kayak cross breed gitu.

Bahkan di media luar sana express.co.uk juga nerbitin artikel tentang cryptid ini. Ga cuma media ini, di forum-forum cryptid juga ada gambar di atas berseliweran. Warga lokal menyebut hewan ini Pha Yha Nak (Naga), karena dia bersisik kayak naga.

Pha Yha Nak

Pas pertama aku liat juga aku bingung, "Waw, ada cryptid baru nih, aneh banget lagi bentuknya kayak mamalia tapi bersisik."

Gimana ga bingung coba? Kakinya masih kaki mamalia, tapi kepala, punggung & ekornya bener-bener kayak buaya, bersisik, warnanya item pula.

Tapi..  Sayang banget ini bukan cryptid, bukan juga hewan baru. 

Ini cuma permainan media buat dapet traffic ke website mereka & bikin orang-orang awam nge-klik berita tentang hewan ini. Clickbait lah istilahnya. Kenapa aku nganggep gitu? Soalnya, yg ada di artikel di express.co.uk ini, cuma "setengah". Mereka cuma pasang 2 foto hewan ini di artikel mereka. Ralat, mereka cuma pasang 2 foto hewan ini dari angle atas, angle yang paling bikin hewan ini tampak aneh.


Tapi kalo kalian googling dengan keyword "weird animal found in thailand" kalian bakal nemu foto hewan aneh ini dari angle lain.



Kalo dari samping menurut kalian ini hewan apa? Yak, ini anak sapi. Anak sapi dengan kondisi kulit abnormal. Ini bukan cryptid. Oke lah, ini emang aneh, tapi ini jelas bukan cryptid atau hybrid. Bahkan bisa aja ini anak sapi yang abis dipanggang di api, karena itu kulit punggungnya kayak gosong (ini kemungkinan paling ekstrim sih).

Tapi dibanding bilang terang-terangan kalo ini anak sapi yang lahir dalam keadaan abnormal, mereka malah milih headline yang missleading.  Mereka rangkai headline kata bizzare, weird, half crocodile, half buffalo, cuman demi traffic. Kesel sih, kukira cuman media lokal aja yang suka bikin artikel clickbait, tapi media luar juga pake strategi yang sama. 

Padahal kan aku udah ngarep kalo ini cryptid beneran. Tapi sekarang aku jadi iba sama anak sapi ini.

Yaudah gitu aja ya Readers, tapi sekarang udah tau kan kalo ini bukan cryptid? 

Stay true & see you in the next post! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter