Harits さんの未確認動物学の恋人

Kamis, 25 Maret 2010

Brosno Dragon-Monster dari Danau Brosno

Hai Readers..aku lagi di perpus nih,lanjut bahas cryptoid lagi aja yuk.. Kali ini tentang Brosno Dragon.

Brosno Dragon, atau lebih dikenal dengan nama Brosnya adalah monster danau yang konon hidup di danau Brosno, dekat Andropol Rusia barat. Ini gambar picnya..


"Ini Dano Brosno"


"Ini Brosnya"


"Ini aku..hloh!?"

Sebelum bahas brosnya aku ceritain legendanya dulu ya Readers..

Konon, Brosnya itu makhluk raksasa yang tinggal di Danau Brosno dan telah ada selama beberapa abad. Salah satu legenda mengatakan bahwa rakasa danau menakuti tentara Tatar Mongol yang menuju Novgorodpada abad ke-13. Batu Khan menghentikan pasukan di sisi Danau Brosno untuk beristirahat. Kuda diizinkan untuk minum air dari danau. Namun, ketika kuda-kuda minum di tepi danau, makhlukbesar muncul dari air dan mulai memangsa kuda dan tentara. pasukan Batu-khan begitu ketakutan sehingga mereka berbalik, dan Novgorod terselamatkan. Legenda tua menggambarkan "mulut besar"/"enormous mouth" melahap nelayan. Ini aku ada gambarnya batu khan..


"Batu Khan"

Legenda menyebutkan sebuah "gunung pasir" yang muncul di permukaan danau dari waktu ke waktu. Menurut legenda lain, ada Varangians (serdadu bayaran swedia) mau menyembunyikan harta curian di danau. Waktu mereka mendekati pulau kecil, naga muncul ke permukaan dari danau dan menelan pulau itu.



Brosnya menghantui pikiran penduduk pada abad 18 dan 19, desas-desus bahwa makhluk raksasa muncul di permukaan danau pada malam hari, tetapi langsung masuk lagi waktu orang mendekat.

Dikatakan waktu Perang Dunia II Brosnya menelan sebuah pesawat Jerman. Berarti Brosnya gede banget dong Readers?
Sampai hari ini, ada banyak saksi yang mengatakan bahwa mereka kebetulan melihat Brosnya berenang di dalam air. Penduduk mengatakan bahwa kapal terbalik dan ada hubungannya dengan hilangnya orang.


Pada 2002 Vadim Chernobrov dan kru dari asosiasi kosmopoisk pergi ke danau Brosno untuk penyelidikan dan berhasil menemukan suatu massa sebesar mobil di dalam danau dan ketika mereka melempar kembang api bawah air ke dalam danau dan membuat makhluk itu muncul di permukaan.



Ada beberapa hipotesis yang lebih ilmiah mengenai Brosnya. Salah satunya adalah versi gas mengatakan bahwa ketika hidrogen sulfida naik dari dasar danau itu membuat air mendidih ke atas; air mendidih ini menyerupai kepala naga. Tetapi jumlah hidrogen sulfida harus cukup untuk menghasilkan efek ini. Versi lain mengatakan bahwa ada gunung berapi di Danau Brosno yang membuat letupan di permukaan air dari waktu ke waktu.

Tapi misteri eksistensi makhluk yang konon hidup di danau Brosno ini tetap belum terpecahkan Readers.. Ada yang mau ke dano Brosno?

SUMBER:http://www.monstropedia.org/index.php?title=Brosno_dragon



5 komentar:

  1. asal dibayarin akuu mauuu :p haha

    BalasHapus
  2. haha boleeh deeh -___- haha

    BalasHapus
  3. gile brow keren abis....
    ada lagi nggak yang kaya gene???

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter