Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 24 Maret 2010

Lusca-Monster Laut dari Karibia

Hai Readers.. Demi meramaikan blog baru ini aku mau nulis tentang lusca, ada yang uda tau lusca belum?kalo belum ayo kita bahas.

Lusca itu sebutan untuk monster laut yang sering muncul di laut karibia, para cryptozoologist sering menyamakan lusca dengan gurita raksasa, lusca jauh lebih besar daripada genus gurita terbesar yaitu enteroctopus. Ini dia gambarnya..


"Lusca"

Beberapa menggambarkan lusca sebagai makhluk berkepala banyak, yang serupa naga, dan seperti persilangan antara hiu raksasa dan gurita, dikatakan lusca tumbuh lebih dari 75 kaki (23 m) panjang, atau bahkan 200 kaki (61 m). Deskripsi lain juga menyebutkan bahwa hal itu dapat mengubah warna, sebuah karakteristik umum ditemukan pada gurita yang lebih kecil. Meskipun ada juga yang bilang kalo bentuknya seperti gurita biasa.

Luscas mengintai di perairan Bahama dari dalam "blue hole" dan menyerang kapal atau perenang dari bawah. Tanda-tanda pertama serangan adalah pusaran air yang terbentuk di bawah kapal. Kemudians tentakel lusca membungkus di sekitar kapal dan ditarik masuk ke kedalaman laut.



Hanya sedikit orang yang selamat dari serangan oleh lusca. Bahkan kapten kapal kawakan di karibia ogah deket-deket blue hole karena takut diserang lusca. Buat tambahan, di dasar blue hole ada kapal karam yang konon diserang ma lusca.

Banyak laporan kalo makhluk memang berasal dari lubang biru/blue hole, dari Andros, sebuah pulau di Kepulauan Bahama.
Blue Hole sendiri merupakan jaringan goa bawah laut yang tembus ke darat dan bercabang-cabang.

St Augustine Giant, yang terdampar pada tahun 1896 di pantai Florida, dianggap sebagai salah satu contoh yang baik untuk kemungkinan spesimen lusca.
Namun baru-baru ini bukti
menunjukkan kalo St Agustinus Giant, cuma massa besar jaringan membusuk dari Ikan paus sperma. Emang agak-agak mirip sih..


"St Augustine Giant"


"Paus Sperma"

Kalangan ilmuwan juga tidak mempercayai kalo lusca itu benar ada, selain menurut ilmuwan gurita terbesar adalah dari genus enteroctopus, selain itu jika gurita menyerang ia harus menempelkan 1 tentakelnya di dasar laut sebagai penopang yang berarti serangan lusca harusnya terjadi di daerah dangkal, bukan di blue hole yang dalam.

Oia Readers..ada yang baru-baru ini nonton Destination Truth(DT) ga di AXN? Kru DT ke karibia dan mereka berhasil merekam makhluk misterius berukuran besar di dalam blue hole pake kamera pelacak panas. Mungkin itu lusca?


4 komentar:

  1. masa sich masih ada monster sebesar itu jaman sekarang?
    Bisa dibuktiin g?

    BalasHapus
  2. sebenarnya dia itu hiu 1/2 gurita atau gurita raksasa kak harits? ane jadi bingung nih --

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter