Harits さんの未確認動物学の恋人

Selasa, 22 Juni 2010

Ryuu Gyo-Ikan Naga Dari Jepang

Hai Readers.. Kita ada bintang tamu dari jepang lagi niiih.. Ryuu Gyo, si ikan naga.. Gini-gini..

Ryuu gyo, ikan misterius yang mirip sama persilangan ikan ma naga, bentuknya kurang lebih kaya ikan tapi panjang banget dan punya sisik kaya naga, konon ryuu gyo punya bentuk hampir sama kaya buaya.. Liat gambarnya deh Readers..


Ya kira-kira kaya gitu deh Readers.. Ikan ini sering keliatan di periode meiji (1868-1912), kisah paling heboh tentang ikan ini terjadi taun 1873, di perfektur ibaraki, seekor ikan sepanjang hampir 3 meter tertangkap oleh masyarakat lokal. Yang bikin heboh, ikan ini punya armor di seluruh tubuhnya..

Pada 1875 terjadi kejadian serupa, di watarai, perfektur mie, honshu, penduduk menangkap ikan sepanjang lebih dari 3 meter yang anehnya berbentuk mirip buaya dan memiliki struktur tulang di luar tubuhnya.. Ga jelas juga abis ditangkap dilepas ato dijadiin sashimi, di sumber ga ada.. Liat ilustrasinya deh..

gambaran ryuu gyo jaman edo

Uh oh, tapi ikan apakah ini? Apakah ryuu gyo itu jenis ikan baru?

Ehem, menurut ilmuwan jepang yang baru-baru ini meneliti kasus ryuu gyo, ryuu gyo ga lain ga bukan adalah seekor ikan sturgeon.. Tepatnya ikan sturgeon prehistorik..


Ya emang kalo diliat-liat mirip juga sih, tapi tunggu.. Di honshu kan ga ada sturgeon.. Ada juga cuma di hokkaido dan itupun uda langka banget dan cuma pernah ketangkep sekali.. Lantas itu apaan dong??

Apakah itu sturgeon model baru? Hasil mutasi? Ato murni cryptoid? Kalo menurut Readers gimana?

Sori kalo pendek ya Readers.. Oia, jangan lupa vote aku ya di haaw!

14 komentar:

  1. Masa sih Tuan Rumah HAAW dapet HAAW :D

    BalasHapus
  2. Kwkwk..how'd I know?
    :3
    *ID* srg mnang lo pas uber ato thomas,msa eke g bole?

    BalasHapus
  3. wauw, saya ditaro dalem nominasi apa bang?

    BalasHapus
  4. Wah..liat aje tuh..
    =p
    d best crypto tu..

    BalasHapus
  5. ryuu gyo... jgn2 peliharaan vahn nih? nama 'Ryu' diambil dr sa'Ryu'.... wkwkwkwk! *maksa mode on* XD

    BalasHapus
  6. Kwkwkw..ini sturgeon dek,bkn lele..
    :3

    BalasHapus
  7. mungkin aja peliaraan lainnya.. (ato jgn2 ini bentuk aslinya vahn..??) *shock* 0.0

    BalasHapus
  8. sapa tw ryuu gyo tuh hewan jaman prasejarah yg masih bertahan hidup dan hanya mirip ikan sturgeon prehistorik, denger2 hewan prasejarah laut kan kan gak berubah jauh bentuk tubuhnya dengan nenek moyang mereka -3-

    wah parah, yg milih ane cuma dikit

    BalasHapus
  9. Mohammad Reza23 Juni 2010 11.06

    Yah masa Tuan Rumah minta dukungan...politik tuh namanya :D

    BalasHapus
  10. @licaca:sst..jgn blg2,ksian vahn..
    @499:sbar aje bro..kn msh newbie..
    =p

    BalasHapus
  11. mungkin ikan yg ada armor ny itu salah satu dri sekian banyak pasukan decepticon..? *transformers mode : activated

    Lica@ Hy lica,met sore :D

    Harits@ kak harits postingan ny yg Fenomena Alay itu sukses bkn saya ketawa smp perut sakit...smp bbrp hari g bs makan..(?)

    By Enigma & Lica Lover + Harits Lover(khusus blog harits aj)

    BalasHapus
  12. Kwkwkw,dsar lica lover bgt deh..g bsa mkan?aku g bsa pipis mlah,serius!
    =p
    Trimakasih,anda udh rsmi sbgai harits lover,hehe..

    BalasHapus
  13. yaah, nggak bisa milih 2 yaaaw? -___-

    BalasHapus
  14. sturgeon fish ajalah.....mungkin dari toko sushi...

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter