Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 02 Februari 2011

Trunko Ga Real?-Foto

Hai Readers, malem semua.. Malem ini aku lagi mood banget nulis soalnya abis maen #adugombal di twitter.. #adugombal itu permainan yang tadi kubikin buat seru-seruan di twitter, jadi cukup ngetwit sesuatu yang gombal (buat contoh bisa liat di twitter ku di bawah postingan ini). Ayo maen #adugombal dan jadikan TT!

http://www.cryptomundo.com/wp-content/uploads/Trunkowhale.jpg

Nah, tapi kali aku ga mau bagi cerita tentang #adugombal, tapi mau ralat tentang tulisanku yang ini, di tulisan itu aku bilang kalo trunko itu ga pernah di potret, tapi baru-baru ini aku nemu fotonya.. Cekibring:

http://4.bp.blogspot.com/_awaeWdWdJZw/TIQ6OgCzl6I/AAAAAAAAAJM/gv9iXgWw3W8/s1600/Trunko+photo.jpg

Okeh, uda liat kan fotonya? Sekarang kucoba analisis ya.. 

Eh? Lupa cerita trunko? Yaudah aku ceritain lagi versi pendeknya, jadi gini, trunko itu sebutan buat cryptoid yang bentuknya kaya paus tapi berbulu putih dan berbelalai kaya gajah, dia kedampar di pantai margate, afrika selatan di awal taun 20an.. Konon, trunko tarung sama 2 ekor paus selama beberapa jam sebelum akirnya terdampar.. Selama beberapa hari, bangkai trunko yang sepanjang 47 kaki ga diteliti ato dipotret.. Akirnya bangkainya keseret ombak dan ga pernah keliatan lagi.. Tanpa foto..

Tapi itu ga bener, ternyata ada yang sempet motret bangkai trunko, buktinya ada di foto atas.. Yang motret bangkai trunko adalah Mr A.C. Jones, seorang wartawan dari Rand Daily Mail.

Setelah kubanding-bandingin, kayanya trunko yang dideskripsiin selama ini ga cocok sama tu foto deh.. 

Terus terang aku ga nemuin belalai dan gading yang konon dimiliki trunko di foto itu.. Bahkan trunko yang difoto ga keliatan berdaging.. Daripada paus berbulu putih yang berbelalai itu lebih mirip globster.. Tepatnya globster berbulu putih..  Buat yang ga tau, globster itu material organik dari makhluk laut yang udah ga bisa dikenali lagi gara-gara udah mengalami proses pembusukan.

Selain itu, dikatakan kalo trunko tarung lawan 2 paus selama beberapa jam, tapi ga ada bekas luka ato darah.. Oke, mungkin darahnya udah ilang kena aer laut, tapi seenggaknya kalo dia mati gara-gara tarung harusnya punya bekas luka dong.. Tapi mau diliat ampe mata pedes juga ga ada bekas lukanya..

Mungkin aku keburu-buru ambil keputusan, tapi menurutku trunko itu ga eksis.. Alias hoax.. Abis udah ada bukti foto dimana ga ada kecocokan antara foto dan diskripsi yang ada.. Ok, case closed..

Menurut Readers gimana? Apakah trunko itu eksis? Ato hoax?

Oia, buat yang ga percaya itu foto trunko bisa cek disini.

7 komentar:

  1. memang kelihatannya Hoax, tapi apa benar itu foto trunko? karena kalau tidak salah paus jika mati dan terdampar memang akan terlihat bulu putih

    BalasHapus
  2. oia,lupa ngasih link asal,ntar pas pulang clubbing kukasih..
    :3

    BalasHapus
  3. bang harits terdampar....

    BalasHapus
  4. klo ga salah di Indon ada loh bang harits.....


    kalamakara namanya.....(tapi ga tau juga,agak lupa :p )

    Bentuknya kayak lumba-lumba/mungkin ikan biasa...tapi kepalanya kayak gajah.....ya kek gambar ilustrasi trunko......

    BalasHapus
  5. kalamakara? bru dnger ini..
    :3
    cba2 kucari..

    BalasHapus
  6. pertama liat kyak buih ombak bang harharits..

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter