Harits さんの未確認動物学の恋人

Kamis, 07 April 2011

Apakah Megatherium Masih Hidup di Jaman Modern?

Hai Readers.. Sumpah hari ini ga fit banget, tepar-seteparnya deh.. Bayangin, udah 2 hari ini tidur jam 3 pagi, jadi tiap hari aku cuma tidur 3 jam, jam 3 sampe jam 6.. Semua gara-gara aku lagi uts.. Dari semua pelajaran, cuma 1 yang teori, yang laen take home semua..

Kalo orang bilang anak DKV itu santai, itu boong..
Kalo orang bilang anak DKV tiap hari cuma maen-maen, itu boong..
Kalo orang bilang anak DKV cuma modal bisa gambar pasti nilainya bagus, itu boong..

Halah, langsung posting aja deh.. Gini-gini..

Entah kenapa aku mikir gini, mungkin ga sih kalo megatherium itu masih idup.. Kenapa? Soalnya banyak bukti-bukti yang walopun ga gitu kuat, tapi banyak..

Sebelumnya pada udah tau belom kalo megatherium itu kaya gimana? Belom pada tau kan?Gini-gini..

Megatherium ("Great Beast") adalah mamalia yang gedenya segajah dan idup di jaman pleistosen 5 juta taun yang lalu.. Dia berhabitat di amerika selatan.. Bentuknya mirip-mirip sloth tapi lebih gede dan idup di atas tanah, ga di atas pohon kaya sloth.. Saking miripnya ,egatherium sering dibilang sloth raksasa.. Keren ya raksasa, padahal makannya taneman, udah gitu dia bisa mencapai berat 8 ton..

http://kidicarus222.blogspot.com/uploaded_images/sloth_111-700305.jpg 
sloth

The image “http://www.abc.net.au/beasts/evidence/prog5/images/evi_megatherium_large.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
megatherium

Nah, udah pada kebayang kan kaya gimana bentuknya? Gut-gut..

Okeh, dia punah di akhir jaman pleistosen, tapi kenapa aku mikir dia masih idup di jaman modern ini? Padahal nenek-nenek buang ingus aja tau kalo dia udah punah.. Jadi gini:

Di daerah patagonia, argentina. Ada makhluk yang dijuluki Yemisch, bentuknya kaya megatherium tapi makannya orang..  Yemisch emang jadi momok di argentina, soalnya dia agresip banget dan suka nyerang orang.. At all, penampakan megatherium di argentina lumayan sering ,bahkan Ramon Lista (1856-1897), seorang gubernur di argentina di abad 19, pernah bertemu sama si megatherium ini.. Nah lo..

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6e/Ram%C3%B3n_Lista.jpg 
Ramon Lista

Selaen itu, di akhir abad ke 19, tepatnya januari 1895, ditemuin kulit, pup dan jejak kaki dari megatherium di sebuah goa di chili..

 

Suku indian lokal juga pernah ketemu megatherium, mereka nyoba ngusir si megatherium pake panah, tapi gagal, soalnya panah ga bisa nembus kulitnya yang tebel.. Emang ada semacem lapisan armor yang terbuat dari tulang di bawah kulitnya..


Selaen di argentina dan chili, di amazon juga ada penampakan cryptoid yang mirip banget sama megatherium, ga laen ga bukan cryptoid itu adalah Mapinguari..

Jadi mapinguari itu cryptoid yang idup di hutan brazil, tepatnya di amazon.. Fisiknya mirip banget ma megatherium..

http://1.bp.blogspot.com/_iq2vQY1Jeaw/TTIKy_WLeWI/AAAAAAAAXPg/UvsnI91A7sw/s1600/sloth.JPG
mapinguari

Taun 2003 ada kejadian mapinguari yang hampir nyerang sebuah desa. Geovaldo Karitiana, 27 taun, anggota dari suku karitiana pernah mengalami kejadian itu, waktu itu dia lagi berburu di area yang dijuluki "goa mapinguari", udah bisa ditebak, mapinguarinya keluar dan nguber dia sampe ke deket desa. Waktu mapinguari udah sampe deket Geovaldo, dia mencium bau yang busuk yang ngebuat dia pingsan. Lucas Karitiana, ayahnya Geovaldo membenarkan kejadian itu, soalnya dia yang nyelametin anaknya, dia ngeliat jelas ada jejak kaki mapinguari disana..

Taun 2007 juga ada penampakan dari rio branco, brazil. Konon di hutan daerah itu ada makhluk berkaki empat, tapi dilaporkan bisa berdiri dengan 2 kaki. Berambut kecoklatan dan sangat kuat..

Hm.. Kalo emang penampakan mapinguari dan penampakan sloth raksasa laennya itu beneran si megatherium,berarti mungkin megatherium emang masih idup sampe sekarang dong? Rasanya sih mungkin-mungkin aja, dia toh cuma makan taneman, dan di hutan argentina dan brazil itu banyak pohon.. Tinggal pilih aja mau makan yang kaya gimana..

The image “http://3.bp.blogspot.com/_omhQOjiWp6s/TRWRq_c58aI/AAAAAAAAAfo/WxKOuqPVi4I/s1600/megatherium.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Dan dia jarang ditemuin soalnya dia berhabitat di daerah terpencil dan jarang keluar-keluar..

Menurutku ya, kemungkinan mereka masih ada tu lebih dari 50%.. Penampakan udah sering, bukti dia idup aja ada, kebukti dengan temuan pup dan kulitnya megatherium di goa di argentina.. Itu udah ngebuktiin kalo dia bukan cuma mitos, tapi fakta..

Yang jadi problem cuma 1, megatherium tu makan taneman, tapi kenapa ada laporan yang bilang kalo yemisch si 'sloth raksasa' makan manusia?? Apakah pola makannya berubah seiring berubahnya jaman?

Menurut Readers gimana? Apakah megatherium masih eksis sampe sekarang?


scienceblog
wikipedia
naturalplane

16 komentar:

  1. menurut ane sih Yemisch jadi agresip gara2 mereka digangguin ama orang2, namanya aja hewan, kalo digannguin pasti galak

    btw ane PERTAMAX!!!

    BalasHapus
  2. setuju, mahluk gitu kan biasanya agresif kalo ada yang ganggu teritori mereka (kayak saya hehehe ada yang ganggu langsung grepe) tapi aneh juga ya kalo mereka ngejar kan berarti emang NAPSU?? haw haw haw

    BalasHapus
  3. kak, kak, tukeran link yok
    http://hafeedpunyablog.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. @adrian:napsu apaan nih?
    @hafeedz:hayuk dah..
    :3

    BalasHapus
  5. Rits,menurut saya itu bukan megatherium,mana ada megatherium makan orang?Menurut saya malah sejenis beruang prasejarah yang masih hidup,karena di amerika selatan ditemukan fosil beruang seberat satu ton

    BalasHapus
  6. @agni:iya sih..beruang jmn prasejarah emg mirip ma sloth gtu?
    :3

    BalasHapus
  7. kebelet kawin tuh, pas liat diliat ada pejantan datang tanpa babibu langsung ngajak kimpoi, tuh orang lagi apes kali.
    hahaha

    BalasHapus
  8. napsu birahi....wkwkwkwk napsu ngubernya

    BalasHapus
  9. yah malah pada mbicarain napsu hadeh, tapi menurut ane itu bukanlah megatherium tapi semacam lost link dari leluhur beruang mungkin, btw rits request suku raksasa donk namanya Maricoxi

    BalasHapus
  10. Hey my brother Haritz...
    I prnah baca di wikipedia klo megatherium ni juga makan daging, bro.

    BalasHapus
  11. Maybe omnivora?

    BalasHapus
  12. agak aneh sih....saya hanya tahu megatherium sebagai pemakan tumbuhan. kok bisa makan daging ya?aneh bin ajaib, mungkin merka adalah spesies beruang yg misterius atawa short faced bear gituh...whatever lah....

    BalasHapus
  13. aku pernah liat di discovery, lokasinya kalo ga salah di kalimantan ato amazone, aku lupa, yg jelas sang ilmuwan sedang mencari hewan yg menyerang ( menyerang aja ga di makan ) suku primitif, setelah seminggu lebih mencari ga ketemu, akhirnya sang ilmuwan memperlihatkan gambar megatherium ke suku primitip tsb, dan semua saksi menegaskan kalo memang mahluk di gambar itulah yg menyerang mereka ( megatherium ).

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter