Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 20 September 2010

Chan Photograph-Real or Fake?

Hai Readers.. Bahas foto cryptoid yuk.. Pertama coba liat foto ini deh:

The image “http://www.cryptozoology.com/articles/images/chan01.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Foto ini pertama muncul di internet taun 2000 dan dijuluki chan photograph, di foto itu keliatan sesosok sauropod lagi keliatan setengah badan di aer.

Jelas banget ya? Mungkin waktu pertama kali ngeliat kita bakal terkagum-kagum sama foto ini, tapi setelah diliat lagi kita bakal sadara kalo foto ini ga beres. Is this real?

Foto ini diposting taun 2000, tapi kenapa fotonya item putih? Uda gitu kecil lagi..

Dan lagi, aku uda ngubek-ngubek gugel tapi ga nemuin dimana foto ini diambil pertama kali, sama sapa, taun berapa diambil, etc

Aneh kan?

Ya tapi paling ga eke nemuin analisis foto ini di sebuah situs cryptozoology:

isolated image of the creature

Foto diatas uda di utak-atik pake sotosop, kalo diliat-liat lehernya 'chan' termasuk pendek buat ukuran sauropodm kelaitan tipis malah. Tapi emang ada sauropod yang berleher pendek sih, namanya chanosaurus. Nah tau kan sekarang kenapa dinamain chan photograph?

The Chan photograph
Kalo foto yang ini adalah rekonstruksi chan photograph sama fosil sauropod, dan yang cocok sama foto ini bukannya fosil chanosaurus tapi cetiosaurus. (???)

Berarti bisa aja kalo yang ada di foto ini beneran dinosaurus dong? Emang bisa aja sih, tapi ada juga yang bilang kalo chan photograph itu ga lebih foto kepala gajah..


Foto diatas itu foto yang uda diatur kontrasnya sedemikian rupa..


Yang dikotakin itu anomali telinga ma mata gajah, buat jelasnya bisa diliat di gambar di bawah:


Wakakaka.. Gajah..

Kalo gitu itu foto apaan sih? Kalo tanya aku, aku bakal bilang kalo foto ini meragukan, soalnya ga keliatan ada pergerakan air disekitar 'chan'. Uda gitu burem, keliatan kaya tempelan lagi fotonya.

Menurut Readers gimana? Fotonya asli apa palsu?

8 komentar:

  1. waakakakaka ternyata gajah ya

    BalasHapus
  2. Betul itu mmg gjah bdnx kliatan item ma lbih glp dr bdn dino ( C ')~ nih gambar yg asli skrng prcya kan????

    BalasHapus
  3. @ACEBF100:ih, nick kamu ssh di tulis deh, iya kayanya gajah tu :3
    @Narutofanzzzzz:kalo 'z' nya kurang sori ya? wkwkw, bole jg gajahnya ~('D )

    BalasHapus
  4. Heh!
    Ada apa ini bawa-bawa ce (cewek) ane? (kan ce-TIOsaurus)

    Oke, itu nggak jelas. Tapi yang jelas itu poto :
    palsu kaks!

    Kayak foto ditempel gitu :p
    Apalagi taun 2000, lagi santernya tuh potosop

    BalasHapus
  5. Abis ce nya tio lg lwt sih,ywdh kufoto..
    :3
    Ia,mnurutku jg palsu tu fto..

    BalasHapus
  6. itu sih fake, liat aja ujung benda yang disangka sebagai kepala chan kan berbentuk seperti ujung belalai gajah karena terdapat bentuk ujung belalai gajah yg dapat menggenggam benda, tapi bikin editannya kasar banget

    BalasHapus
  7. Yap,kya tmpelan bgt..
    :3
    Fake photograph..

    BalasHapus
  8. foto item putih juga ada pas perang irak lho

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter