Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 27 September 2010

Karkadann-Lord Of The Dessert

Nyuu.. Hai Readers..

Sore-sore nunggu dijemput enaknya ngapdet blog nih, tau ga tadi harits abis jatoh, sekarang kaki kananku bengkak lo.. Seruu..

Kali ini bahas karkadann yuk, dijamin baru kali ini pada denger kan? Gini-gini..

Karkadann adalah makhluk yang konon mirip kaya unicorn yang idup di padang rumput india, persia dan afrika utara. Karkadann dikenal sebagaai makhluk yang sangat ganas, terbukti dengan teritorinya yang segede teritori gajah.

The image “http://www.elfwood.com/art/l/a/lauralee/karkadann.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Nama karkadann sendiri berasal dari bahasa sansekerta yaitu kartajan, yang berarti "raja gurun". Karkadann dikenal juga dengan nama karkadan, kargadan, karmadan, dan Cartazoon.

Bentuk fisiknya sendiri hampir mirip sama badak.

Karkadann sangat disegani di daerah persia, kalo dia lari bumi bakal berguncang, dia juga sanggup ngebunuh gajah.

http://www.hermetics.org/images/aHarappaUnicorn.jpg

However, their was one animal that would not be frightened away and which the karkadann tolerated: the ringdove. Legenda mengatakan merpati biasa hinggap di tanduknya, karkadann katanya suka sama nyanyian burung merpati. Dia juga suka bikin sarang dideket sarang burung merpati.

Ibnu Fadalan, seorang muslim, melaporkan perjumpaannya dengan karkadann pada abad ke 10. Ibnu Batuta bahkan pernah menyebut kalo badak india sangat mirip sama karkadann.

"Karkadann memiliki tubuh sebesar kuda, bahkan lebih. Tubuhnya berwarna putih, kepalanya merah gelap dan matanya berwarna biru. Mereka punya tanduk sepanjang 1 setengah kaki di kepalanya. Debu yang berasal dari tanduknya bisa menyembuhkan segala jenis racun. Dasar dari tanduknya berwarna putih;bagian atasnya tajam dan berwarna keunguan; sedangkan ditengahnya berwarna hitam. Barangsiapa meminum air atau anggur dari tanduknya akan sembuh dari segala penyakit dan akan kebal dari segala jenis racun. Binatang ini sangat kuat, tidak ada seekor hewan pun yang bisa menandingi kehebatannya." (sacred-texts.com)

Nah lo.. Ibnu Batuta aja ngedukung eksistensi hewan ini, masa Ibnu Batuta boong sih? Secara dia ahli dalam bidang hukum islam.

http://mualaf.com/images/stories/ibnubattuta-01.jpg

Tapi karkadann serem ya, bisa ngalahin gajah, tapi tenang aja, dia makan taneman kok Readers..

Menurut ilmuwan, karkadaan itu adalah seekor Elasmotherium, Elasmotherium adalah makhluk jaman pra sejarah sejenis banteng yang memiliki tanduk dikepalanya dan pernah idup di selatan china. Nih gambarnya:

http://evolbiol.ru/Elasmotherium.jpg

Waw, keren ya? Menurutku sih dia beneran ada.. Kalo menurut Readers?

5 komentar:

  1. Wah hebat nich klo dia lari bumi gojang ganjing <kaya pa dalang aja hehehehe,bro fotonya ga pada keluar yach.nice post bro..

    BalasHapus
  2. Iya nih ga kluar sbel,pdhl keren lo..cr d gugel aja ntar..
    :3

    BalasHapus
  3. gede amat seremmm!!!

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter