Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 25 Februari 2011

Ropen-Cryptoid Terbang Dari Papua New Guinea

Hai Readers.. Duh, udah lama ni blog ga diisi.. Makanya sekarang aku mau apdet.. 

Post kali ini mau bahas tentang ropen! Gini-gini..

Ropen itu cryptoid yang mirip sama pterodactyl, ya secara garis besar dia mirip sama kongamato. Punya paruh mirip burung tapi bertaring, berleher panjang mirip ular, punya kaki kuat yang bercakar, berekor panjang dan sayap selebar 20 kaki beberapa ada yang mencapai 24 kaki alias 7 meteran.. Kulit mereka berwarna keabuan..

The image “http://www.cryptozoology.com/cryptids/images/ropen1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Konon, mereka idup di kepulauan kecil di timur Papua New Guinea (PNG), tepatnya di pulau rambunzo dan umboi. Penduduk lokal percaya kalo 2 di 2 pulau inilah ropen berhabitat. Di bahasa setempat, ropen itu artinya demon flyer..

The image “http://3.bp.blogspot.com/_3-87czu76rw/TIZFJ-HHJEI/AAAAAAAACEI/Ni06mPJOfLI/s320/dinosaur-ng2.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Eksistensi ropen mule menyebar pas perang dunia kedua, banyak misionaris dari barat yang pergi ke pelosok hutan dan pulau-pulau terpencil di PNG, dan mereka banyak ngeliat penampakan maupun rumor tentang ropen di PNG. Penduduk lokal percaya kalo ropen adalah makhluk nokturnal, mereka berburu di malem hari. Menurut penduduk, di siang hari ropen ngedekem di gua-gua terpencil di pulau rambunzo dan umboi buat tidur (mirip sama kelelawar). Kenapa penduduk lokal bilang gitu? Soalnya jarang ada penampakan ropen di siang bolong..

Menurut ahli, ropen mengandalkan kemampuan penciumannya untuk mencari mangsa di malam hari. Ropen sering dilaporin muncul di upacara pemakaman, mereka dateng cuma buat makan si mayat abis itu langsung pergi lagi. Afgan abiss.. Oia, kongamato kabarnya juga doyan makan mayat..
Salah satu keistimewaan ropen adalah: dia bisa ngeluarin sinar, tepatnya sinar bio luminescent, ya mirip-mirip sama kunang-kunang.. Kegunaannya masih ga jelas juga, beberapa peneliti berpendapat sinar itu dipake buat menarik perhatian serangga dan ikan.. Emang sering ada penampakan cahaya misterius di rambunzo dan umboi.. Fenomena ini lebih dikenal dengan nama "ropen light".. Penampakan ropen sendiri mule gencar dilaporin dari taun 2004..
The image “http://civilianmilitaryintelligencegroup.com/wp-content/uploads/2010/03/ropen2.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Oia, lebar sayap 7 meter itu bukan tiap sayap panjangnya 7meter lo, tapi 2 sayap itu panjangnya 7 meter. ('W' di tabel di bawah)

The image “http://www.cryptomundo.com/wp-content/SordesPilosusRopen.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Penampakan yang heboh pernah terjadi taun 1944, seorang marinir amerika sekaligus pilot bernama Duane Hodgkinson pernah 'bertemu' sama ropen pas dia lagi nerbangin pesawatnya di atas hutan PNG. Dia lagi terbang sanai waktu dia ngeliat rerimbunan di bawahnya gerak-gerak, dan tiba-tiba muncul reptil bersayap yang mirip burung terbang dari sana, menurutnya makhluk ini punya paruh mirip burung, berwarna keabuan, mirip reptil dan punya sayap selebar 20 kaki! Setelah muter-muterin pesawatnya Duane, makhluk itu pergi..

Di awal taun 40an juga, pasukan jepang yang lagi merapat di sebuah pulau di PNG juga diserang kor (sebutan laen buat ropen), pasukan jepang berhasil melukai makhluk itu, makhluk itu terus kabur ke dalam gua, pasukan jepang langsugn meledakkan pintu masuk gua itu dan memerintahkan kapal perangnya untuk membombardir bukit tempat gua itu ada selama beberapa jam..

Penampakan tetep ada sampe sekarang lo Readers: 

The image “http://tejiendoelmundo.files.wordpress.com/2009/01/ramphriver.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Jonah Jim, penduduk Akure Village pernah ngeliat ropen di suatu malem. Dia ngeliat objek aneh yang bersinar terbang di atasnya, katanya objek itu berekor. Saat itu juga dia sadar kalo dia ngeliat ropen.

Ada lagi penampakan yang lebih asoy, Leonard penduduk desa Opai di pulau Umboi mengaku kalo setiap sebulan sekali, dia dan penduduk laen ngeliat ropen terbang di atas desa mereka sebulan sekali.

Sebenernya ada video penampaka ropen, tapi karena aku di kampus dan yutup di blok aku ga bisa pasang tu video, tapi videonya bisa diliat disini kok. 
Okeh, kesimpulannya adalah:
  • Menurutku ropen itu eksis, soalnya banyak penampakan dari dulu sampe sekarang (bahkan tiap bulan).
  • Ropen itu karnivora (ikan, mamalia, bahkan mayat)
  • Ropen itu agresip dan protektif terhadap wilayahnya, dia nyerang pasukan jepang waktu mereka dateng ke pulau habitat ropen
  • Ropen itu narsis, terbukti dengan kemampuannya nyiptain cahaya bling-bling di tubuhnya 
Itu dia postingan kali ini, menurut Readers gimana? Apakah ropen itu eksis? 

Btw, may ia call myself a cryptozoologist?

apa harits layak disebut cryptozoologist?
iya cryptozoologist
  28 (47%)
bukan cryptozoologist
  3 (5%)
ga tau cryptozoologist itu apa
  1 (1%)
masih cryptozoologist amatir
  27 (45%)



21 komentar:

  1. bikin ekspedisi mencari dinosaurus hidup yuk!

    BalasHapus
  2. @agni:ayuk!cri sponsor drmn y?
    @sony:makacyu..
    :3

    BalasHapus
  3. rits,ropen itu bukan narsis tapi cahayanya untuk berburu

    BalasHapus
  4. @agni:udah tau ucup.. itu kn becandaan doang..
    :3
    wkwkwk

    BalasHapus
  5. harits ropen itu beneran ada gak sich ragu2 nih aq

    BalasHapus
  6. seru nih ceritanya

    BalasHapus
  7. @anonim:klo tnya aq sih aq bkal blg ada
    @ary:seru kan?
    :3

    BalasHapus
  8. Ragu sih....
    tapi saksinya kok ampe 3-4 negara sih.....
    keknya beneran ya....

    BalasHapus
  9. holy moly......

    kayaknya sih beneran rits tapi mungkin emang pterodactyl kali, and btw rits you're a cryptozoologist but still an amateur

    BalasHapus
  10. Bang Harits cryptozoologist merangkap cryptidnya xxixixi..

    BalasHapus
  11. kamu tahu apa yg berharga dari ini,mahkluk ini adalah petranodon dan petranodon ada beberapa jenis dan petranondon adalah dinosaurus dan dia masih hidup kmu tahu berapa juta US dolar apa bila kita dpat mhluk tu

    BalasHapus
  12. @bolot:exactly,im amateur
    @anonim:udh byk yg blg gtu,dh kebal..
    @anonim:iya tw kok,brpa upah dr nangkep mkhluk itu,sante dong..
    :3

    BalasHapus
  13. @anonim
    hmm ente kok kedengerannya mata duitan ya ?

    BalasHapus
  14. wkkkww..d blg mata duitan ma bolot..
    :3

    BalasHapus
  15. calon paleontolog indonesia1 Maret 2011 pukul 10.26

    @anonim:ngaco,ini bukan pteranodon tapi sordes pilosus.@harits: papua nugini tu kerendam lain pada jaman dino,indonesia juga...
    Mungkin aja fosilnya belum ketemu...

    BalasHapus
  16. blog yang sangat menarik, blog anda yang ini saya pasang di blog saya.

    BalasHapus
  17. @internazionale:makasih,ak jg psang link kmu ah..
    :3

    BalasHapus
  18. foto ke-2 di blog anda itu bukan ropen,itu foto Frigatebird. coba liat persamaannya (bentuk badan+sayap) dengan foto Frigatebird via google.

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector