Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 08 November 2010

Akkorokamui-Krakennya Jepang

Kalo ngomong soal kraken kayaknya semua orang pada tau deh, tapi kalo akkorokamui pasti jarang dong dengernya, mungkin malah baru denger untuk pertama kalinya di post ini..

Nah, di posting kali ini aku mau bahas akkorokamui, tapi sebelumnya karena akkorokamui kepanjangan jadinya kita singkat aja jadi kamui..

http://1.bp.blogspot.com/_XSoRof7RYAM/SdjfKAYSRFI/AAAAAAAABRE/FfUT4UM0AUw/s400/1143604660485.jpg
(アッコロカムイ)

Kamui itu sebutan buat gurita raksasa yang konon idup di teluk funka, hokkaido. Dikatakan juga kalo dia berwarna merah terang sampe bisa diliat jelas banget dari jarak jauh.. Panjangnya bisa mencapai 110 meter dan menurut penduduk ainu dia suka ngebalikin perahu nelayan dan makan orang.

http://www.cryptomundo.com/wp-content/uploads/2680_01_t.jpg
teluk funka

Kamui termasuk sering keliatan bahkan sampe sekarang, penampakan paling ngetop terjadi abad 19. John Batchelor orang inggris yang juga seorang misionaris lagi bikin buku soal kehidupan masyarakat ainu, dan suatu pagi waktu para nelayan suku ainu lagi mancing ikan pedang, tiba-tiba dari dalem laut ada sepasang mata yang ngintip sambil kedip-kedip genit sambil colek-colek, terus para nelayan langsung menjatuhkan diri ke dalem laut secara sukarela.. Sungguh mengerikan...  

Ga ding, jadi para nelayan langsung kaget ngeliat si kamui, konon nih, tubuh kamui ngeluarin cairan kehitaman dan juga asap yang berbau busuk..

http://i478.photobucket.com/albums/rr148/shelbieshapeshifter/Giant-octopus.jpg

Ada juga penampakan lainnya yang terjadi di abad 19 juga, kejadian ini dialami nelayan dari jepang dan terus ditranslate sama Brent Swancer:

"Aku ngeliat ada sesuatu yang besar di dalem laut. Awalnya kupikir mataku telah menipuku, tapi sesuatu itu terus mendekat dan kemudian keluar dari laut. Ternyata itu adalah monster yang sangat mengerikan. Panjangnya 80 meter, dengan tentakel sebesar badan manusia. Tak lama, monster itu kembali masuk ke dalem laut.."

Hmm.. Makhluk apa ya berwarna merah dan berukuran sebesar itu??

Apakah kamui itu sebenernya cumi kolosal??

 http://blog.unsri.ac.id/userfiles/061222-giant-squid.jpg

Bisa jadi sih, tapi panjangnya ga sampe segede itu..

Nah, berangkat dari ga adanya gurita ato cumi segede itu di dunia, eke punya teori, mungkin aja kamui dan kraken itu makhluk yang sama. Mungkin lhoo..

Ada yang punya pendapat lain??

14 komentar:

  1. paling enak tu kamui digoreng krispi pa saos padang ya ?

    BalasHapus
  2. Walah...masa sampai 110 meter? Ningen ndak ada apa2nya donk, memang cocok jadi kerabatnya Kraken, hehehe...
    btw, sekarang kok jarang posting? dulu tiap hari selalu posting Rits? jangan2 ketularan saya nih, jadi jarang update, wkwkwkw...

    BalasHapus
  3. kmrn uts..
    :3
    jd jrg update,minggu ini apdet trs kok..

    BalasHapus
  4. BagaskorO LaskarOmeT8 November 2010 20.34

    setuju ma harits emang kemungkinan kayak gitu rits and btw kemungkinan juga nih bahwa semua lake monster di dunia ini bisa aja cuma Cadborosaurus it's just a theory :D

    BalasHapus
  5. BagaskorO LaskarOmeT9 November 2010 17.07

    hmm btw rits setelah ane liat" itu pic pertama kok sedikit ada unsur BBnya ya wkwwkwk

    BalasHapus
  6. ^
    wkwkwkw biar nambahin koleksi ye rits :ngakak

    BalasHapus
  7. wkwkwk, kagaaak..
    :3
    bolot yg suka gituan..

    BalasHapus
  8. gx jarang klo da hewan yg besar sekali mpe 80m soalnya kan kte gx tau ada hewan apa saja di kedalaman laut yg dalam..........

    BalasHapus
  9. coba, apa yg akan loe lakukan jika berhasil nangkap akkorokamui hayo? dimasak buat jadi cumi goreng tepung enak tuh! (eh pausa ding..)

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter