Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 24 November 2010

Quickread-Inkanyamba-Monster Penghuni Air Terjun

Hai Readers.. Sekali-kali posting malem-malem gapapa lah ya? Tapi sebenernya agak serem nih, tadi siang abis diceritain soal kuntilanak, hiii..


Udah pernah denger cryptoid yang namanya inkanyamba? Pasti masih pada jarang deh, gini-gini..


Inyakamba adalah sebutan buat monster sejenis ular yang konon idup di air terjun howick di afrika selatan. Menurut penduduk lokal, inyakamba itu bentuknya kaya ular raksasa tapi kepalanya kaya antelop, beberapa bahkan bilang kalo kepalanya lebih dari satu dan punya semacem sirip di badannya. Ada fotonya lo, agak burem sih tapi:




Foto itu diambil sama seorang pemilik bar yang kebetulan lagi motret air terjun. By the way aku ga tau foto ini asli apa kaga..


Agak lebih mirip plesiosaurus ya daripada ular?


Inkanyamba lumayan disegani sama penduduk disana, jaman dulu, pendudukbikin upacara buat ngorbanin gadis perawan sebagai tumbal biar inkanyamba ga nyerang penduduk. Hasilnya, setelah upacara bagian-bagian tubuh setengah kekunyah ngambang di area air terjun itu. 


Sekarang upacara itu udah ga dilakuin dan kadang suka ada turis yang ilang waktu lagi renang yang menurut saksi mata mereka 'terseret ke dalam air'


Nah, kira-kira inkanyamba apa an ya? Ada teori yang bilang kalo inkanyamba adalah seekor belut raksasa. 


Belum ada bukti ilmiah soal eksistensi inkanyamba, satu-satunya bukti cuma foto di atas. 


Kalo aku bilang sih dia plesiosaurus.. Soalnya belut ga bakal bisa ngeluarin kepalanya tegak lurus gitu keluar dari aer, jadi kalo ga plesiosaurus ya ular raksasa deh.. Tapi ular ga bersirip dan kalo makan ga dikunyah tapi langsung ditelen, berarti kemungkinan besar dia plesiosaurus..


Apakah dia mungkin seekor plesiosaurus?




Ada yang punya pendapat lain?


UPDATE: klik disini buat info lebih asoyy, makasih jelixxx


monstropedia

17 komentar:

  1. plesio bisa idup di aer tawar ya?

    BalasHapus
  2. ni sepupunya mokele mbembe kale

    BalasHapus
  3. kok kayaknya tuh foto nggak keliatan kayak foto ya melainkan kayak lukisan yg dipotret dari jarak dekat

    BalasHapus
  4. @sony:bisa kali,kan mereka reptil (ngasal on)
    @anonim:ini ponakannya
    @bolot:iya itu foto di foto lgi kayanya
    @uru:msih mending ru, aq kelimaxx
    :3

    BalasHapus
  5. iya kak....emang kayak lukisan...hmmm

    BalasHapus
  6. coba, bang harits berenang disono, kali aja dia mw keluar wkwkwkwk piss

    BalasHapus
  7. @apsari:betul betul betul
    @499:udh prnh ktmu dia,katanya balik lagi kl udh gendut
    :3

    BalasHapus
  8. Pakde harits kok mirip dochi ya? apa Reza Satiri?

    BalasHapus
  9. kalo misalnya itu pleisosarurus kayak nya gak mungkin deh mengingat kedalaman danau lochness aja kedalaman nya sampe kurang lebih sekitar 1000 kaki dan badan pleisosaurus itu gede banget mustahil kan kalo pleisosaurus.

    BalasHapus
  10. Kerenz jga tuh, tpi seh prcy ggx percaya bis neh zaman dah mken aneh.....

    BalasHapus
  11. inkanyamba adalah belut (mudah2an) hwahahha......penjelasannya bs dilihat disini http://jelixxix-mysteryxx.blogspot.com/2010/06/inkanyamba-legenda-ular-raksasa-afrika.html hehhehehee

    BalasHapus
  12. @anonim1:berarti apa dong?
    @anonim2:wkwkwk,pecaya aja
    @jelixx:tunggu2 kubuka dlu
    :3

    BalasHapus
  13. Bisa saja kak harits kalo itu anakonda!

    Anakonda kan sejenis ular jadi kalo makan dia langsung ditelan gak dikunyah dulu

    BalasHapus
  14. lebih mirip lukisan kumal. kyk yg palsu, makhluknya kayaknya mokele mbembe.

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter