Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 29 November 2010

Buaya Raksasa Tertangkap kamera di Sungai Normanton?

Hai Readers, pada udah mandi belum? Aku belum lo.. Abisnya males, dingin benjet..


Malem ini harits mau posting tentang buaya raksasa yang gosipnya berukuran 8 meter dan idup di sungai normanton, tanggal 28 november kemaren, berita tentang buaya raksasa ini mule nyebar di internet, nih fotonya:


monster croc


Yang keliatan di foto itu adalah ekor buaya, bayangin deh, kalo ekornya segede itu gimana badannya coba?? Nih keterangan dari saksi mata:


Elton Thompson, seorang pendeta dari normanton menggegerkan kota dengan nunjukin foto seekor buaya raksasa yang berhasil dipotret sama dia di sungai normanton yang berjarak 1 kilo dari kota.


Menurutnya, buaya itu sangat besar, ekor dari buaya itu bahkan sepanjang perahunya, padahal panjang perahunya 3,8 meter, diprediksi, panjang buaya itu bisa mencapai 8 meter. Wooow, aku aja cuma dipake jadi cemilan tuh..


Sebenernya ini bukan kali pertama buaya segede itu muncul di sungai norminton, pada juli 1957, seekor buaya dengna panjang 8,6 meter berhasil ditembak oleh warga. Buaya yang dijuluki savannah king itu menjadi legenda kota dan bahkan sampe dibuat replika 1:1 nya di normanton.


Fotonya nih:


savannah king


Replikanya:




Warga setempat ga meragukan kebenaran berita itu, soalnya, sejak diberlakukannya larangan berburu buaya di daerah itu sejak taun 70an, bukan ga mungkin buaya-buaya yang berhabitat disana jadi oversize. Herbie Harold, 52, warga normanton, bilang kalo dia juga pernah liat buaya raksasa itu di lokasi yang sama sebelumnya.


Buat tambahan aja, buaya yang segede itu emang ada, tapi di jaman prasejarah, sekarang udah punah dia. Namanya sarcosuchus, gedenya bisa mencapai 12 meter dengan berat 10 ton.


File:Sarcosuchus Paris.jpg


Perbandingan sama orang:


File:Crocodilians scale.png


Hm.. Sebenernya agak meragukan juga sih bisa ada buaya segede itu di jaman sekarang, lagian bisa aja foto itu cuma rekayasa.. Tapi masa iya sih ada pastur yang ngebohong?


Menurut Readers gimana? Apakah buaya raksasa sungai normanton itu eksis?


couriermail

18 komentar:

  1. pertamaxx, haha, baca dulu ahh, mna besok ujian, ( ujian trrruuuzzzzzttttt ), mklum V d( ^_^ )b V

    BalasHapus
  2. Terlalu cepet Rits untuk menyimpulkan buaya tersebut berukuran raksasa, karena cuma ada satu foto, mungkin karena efek jarak dan angle pemotretannya..
    tapi, saya juga pernah tahu jika ada buaya raksasa yang pernah ditangkap, bisa saja sih cuz buaya kan termasuk makhluk purba, masih ada gen dino-nya, hehe..

    BalasHapus
  3. Aq belum nyimpulin kok vahn,masih ragu2 jg sih..makanya di bawah kutambahin 'bisa aja rekayasa'
    :3

    BalasHapus
  4. savannah kingnya bohay bgt :)

    BalasHapus
  5. hahaha, iya kak, weh, mmpung jam kosong nieh
    V d( ^_^ )b V

    BalasHapus
  6. orang klo dimakan langsung di telen tuh hiiiih

    BalasHapus
  7. kayanya yg nyembul di permukaan aer tu poto punggungnya Harits d :D

    BalasHapus
  8. @xzone:wkwkw,ga nikmat bgt tuh
    @anonim:itu bukan punggung, itu pantat q
    :3

    BalasHapus
  9. kalo soal 8 meter...bisa aja kalo buaya segede itu..hmmm
    kalah de pitonku :(

    BalasHapus
  10. Aku ngefans bang harits!!! Postingannya keren.

    BalasHapus
  11. @apsari:piton apa ap?
    @muhammad:yeey,makasih muhammad
    :3

    BalasHapus
  12. BagaskorO LaskarOmeT a.k.a BOLOT1 Desember 2010 15.46

    wih sampe dibahas di tempatnya agan E

    sukses selalu rits

    BalasHapus
  13. BagaskorO LaskarOmeT a.k.a BOLOT2 Desember 2010 18.06

    ane juga udah tahu tuh

    BalasHapus
  14. @kak harits::ular donk, mau apaan? masa' kak harits spesies baru??

    BalasHapus
  15. Udah ketauan lah fotonya.....
    Hoax, tingkat pencahayaannya beda sama daerah sekitarnya...
    Kaya kartun lagi gambarnya!!!
    Kurang ahli, lain kali kalo buat hoax belajar dulu harusnya, supaya fotonya ga ketauan hoax.

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter