Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 30 Maret 2011

Analisis-Mokele Mbembe itu Sebenernya..

Hai Readers.. Ternyata lama ga ngepos itu ga baik buat kesehatan, terbukti udah 2 hari ini aku pup mulu kerjaannya, ga di kampus ato di rumah pokoknya tiap wc nganggur pasti aku pup (doyan apa mules?). Makanya sekarang aku kapok, sekarang aku bakal rajin apdet.. Penyakit misterius ini kunamain mencretusgaragaraegangeblogus..

Penyakit di atas bakal mule menyerang begitu kita setaun ngeblog.. Ati-ati..

Okeh, main topic..

Semua udah pada tau mokelem bembe itu apaan kan? Itu tuh cryptoid yang memble idup di sungai kongo.. Konon bentuknya menyerupai dinosaurus jenis sauropoda..

http://www.taltopia.com/media/134/134256/Sauropoda-End.jpg
sauropoda

Meh.

Nah, disini mule rada ga mungkin, nenek-nenek naek jetski juga tau kalo yang namanya sauropoda dan dinosaurus apapun udah ga ada di dunia ini, alias udah punah.. Tapi.. Gimanapun kemungkinan selalu ada..

Kita anggep mokele mbembe itu dinosaurus.. Lebih tepatnya, kita anggep dia itu jenis sauropoda, jenis dinosaurus yang berleher dan ekor panjang..

Oia, Sauropoda itu makan tumbuhan, kalo ga daun ya buah, dan di kongo banyak hutan, itu berarti kebutuhan makan seekor sauropoda terjamin, dan kalo mokele mbembe itu emang beneran sauropoda, berarti kebutuhan makannya dia juga terjamin..

The image “http://scienceblogs.com/tetrapodzoology/Greg_Paul_high-browsing_sauropods.jpg” cannot be displayed, because it contains errors. 

Menurut para ahli, sauropoda banyak menghabiskan waktunya di sungai, dimana di sungai dia pup, kenapa harus di sungai? Itu gara-gara tangannya ga nyampe kalo mau cebok, jadi dia harus pup di sungai kalo mau langsung bersih.. *ngasal* Ga sih, dia di sungai cuma buat ngadem aja.. Hee.. Definisi ini juga lumayan cocok ma mokele mbembe, dia sering digambarin ada di sungai dan sering ngebalikin kapal lewat..

http://wwwdelivery.superstock.com/WI/223/1788/PreviewComp/SuperStock_1788-5717.jpg

Hmm.. Kemungkinan kalo mokele mbembe itu sauropoda gede banget, mendekati 80%, bahkan banyak yang bilang kalo dia cuma satu-satunya tersangka.. Tapi apa bener? Ada satu tersangka lagi yaitu..

Paraceratherium..

The image “http://www.cryptomundo.com/wp-content/uploads/indricotherium640.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Hem hem.. Diskripsinya kurang lebih cocok.. Leher panjang iya.. Gede iya.. Makan taneman iya.. Kulit keabuan juga iya..

Paraceratherium itu adalah nenek moyang badak, dia mamalia besar yang idup di jaman prasejarah, dia itu gede banget, bahkan lebih gede dari mammoth! Menurut Loren Coleman sama Patrick Huyghe, kemungkinan ada dinosaurus idup tanpa kedeteksi di afrika itu kecil banget, jadi kecil kemungkinan si mokele mbembe itu sauropoda..

Oia, aku dapet bukti laen yang ngedukung kalo mokele mbembe itu paraceratherium. Liat jejak ini..

http://2.bp.blogspot.com/_zPeuVPvGnIU/TBWg_y_D-kI/AAAAAAAABoM/V9_Kbl6wr-0/s1600/images.jpg

Apapun yang ngebikin tu jejak pasti berjari 3 kan? Nah, si paraceratherium itu jarinya juga 3, ni fosilnya..

http://farm4.static.flickr.com/3125/2883967704_37d4e83884.jpg

Kalo sauropoda itu kan jarinya lebih banyak:

http://farm4.static.flickr.com/3095/2481022028_8807e511c6.jpg

Harusnya kalo dia jalan, jejaknya ngebentuk kaya gini:

The image “http://paleo.cc/paluxy/cmoss1934.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Hehe.. Mau dijelasin kaya apapun juga, tapi tetep aja bentuk fisik mokele mbembe masih jadi perdebatan, selama ga ada foto dia sebadan, perdebatan bakalan tetep ada..

Lagian, yang nyimpulin kalo mokele mbembe itu bentuknya kaya sauropoda itu bukan si saksi kan? Yang ada si  saksi yang disuru ngebandingin mokele mbembe yang diliatnya ama gambar sauropoda, terang aja dia bilang kalo mokele mbembe mirip sama sauropoda..

Dan setelah ngebaca-baca soal paraceratherium ntah kenapa menurutku dia lebih cocok dapet julukan "one who stops the flow of rivers".. Abisnya dia gede gitu..

File:Paraceratherium size.jpg

Itu analisis pribadiku doang lo ya.. Menurutku, lebih gede kemungkinan si mokele mbembe itu si paraceratherium daripada sauropoda.. Kalo menurut Readers mokele mbembe itu apa? Paraceratherium? Sauropoda? Ato harits?

google

7 komentar:

  1. Peace Maker Evolution To Save The Queen Bla Bla Bla lalalalala hoyahhhh ole oleeee30 Maret 2011 13.33

    WEWWWW!!! Peliharaan ku muncul lagi :3
    BTW Apakah saya pertamax? Apakah nama saya sudah panjang? ....... :3 Peace

    BalasHapus
  2. PERTAMAX guys :D

    BalasHapus
  3. ko, berarti bentar lagi aku kena penyakit mencretusgaragaraegangeblogus...hiii

    penangkalnya apaan ko? xD

    btw, analisanya sip ko ^^d

    BalasHapus
  4. hayo loh, penyakit ini g bsa sembuh lo..
    :3
    makasih..itu analisa iseng..

    BalasHapus
  5. Para saksi bilangnya "mirip", bukan memang sauropoda, jadi mungkin harits jg betul klo menganalis bahwa mokele-mbembe itu paraceratherium. Ditambah lagi Paraceratherium jarinya tiga, sedangkan sauropoda jarinya empat... saya setuju...

    BalasHapus
    Balasan
    1. O... mau menambahkan, apakah Paraceratherium hidup di Afrika?

      Hapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter