Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 11 Maret 2011

Lawndale Thunderbird Incident

Hai Readers.. Howayu? Mumpung lagi di lab, marilah kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan ngeblog..

Kali ini ada topik yang lumyan gaul, tentang insiden thunderbird di lawndale, illinois, taun 1977, dan dialami Ruth dan Marlon Lowe, ibu dan anak, gini-gini..

The image “http://www.cryptozoology.com/articles/images/marlon.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
harits Marlon & Ruth Lowe

Waktu itu 25 juni taun 1977, Mr. Cox lagi di depan tokonya waktu tiba-tiba dia ngeliat 2 objek misterius dilangit, setelah diliat-liat, ternyata itu adalah 2 ekor burung yang gede banget! 2 burung besar itu melintas di atasnya dan pergi menjauh.. Waktu itu pukul 08.09 pagi..

Ga jauh dari sana, di rumah keluarga Lowe lagi ada pesta barbekuan.. Sementara para orang tua lagi di dalem sibuk nguruin pesta, Marlon Lowe lagi maen di halaman belakang, ga tau kalo bentar lagi dia dalem bahaya..

[thunderbird2.jpg]
"Mami beo nya lutu, mau pegang.." l "Lutu pale lo??" 

Tiba-tiba muncul 2 burung besar tadi dan salah satunya ngejar dia, ibunya, Ruth Lowe ngeliat hal itu dn langsung histeris, dia nyoba nyelametin Marlon. Waktu di mau nyelametin Marlon, dia udah keburu disamber sama tu burung. Dia terus lari sambil panik dan akirnya bisa nangkep kaki Marlon. Marlon akirnya dilepasin dan 2 burung itu pergi ga tau kemana.. Waktu itu pukul 08.10..

Wow, ngeri.. Gimana bisa ada burung segede itu ya? Apa mereka ke mak erot?

[thuderbird.jpg] 

Berita itu langsung nyebar dan jadi berita naional, Ruth dan suaminya, Jake Lowe sempet nyewa pemburu buat ngebunuh 2 burung itu, tapi gagal..

Menurut Ruth, burung itu berbulu gelap, berleher panjang dan ada pola cincin putih di lehernya. Paruhnya kurang lebih sepanjng 6 inci dan melengkung di ujungnya. Cakarnya ada 4, 3 depan 1 belakang. Masing-masing sayapnya panjangnya 4 kaki (kalo 2 berati 8 kaki) sedangkan panjang badannya 4 kaki. Keterangan Ruth juga diperkuat sma Mr. Cox..

Burung yang nyerang si Marlon ga lain ga bukan adalah thunderbird.. Cryptoid terbang saingannya kongamato sama ropen.. Beda sama kongamato yang ga berbulu, thunderbird bentuknya beneran burung..

The image “http://www.cryptozoology.com/articles/images/huffer2-1.gif” cannot be displayed, because it contains errors. 
Penampakan thunderbird, ga tau beneran pa kaga 

Okeh, walopun bisa aja beneran thunderbird yang nyerang Marlon tapi masih ada tersangka laen, yaitu Eurasian Black Vulture (EBV). Dia juga termasuk spesies burung yang gede, sayapnya punya panjang 4 kaki dan berbulu gelap.. Yang ngebedain cuma 1, EBV ga berhabitat di amerika..

The image “http://www.birdquest-tours.com/tour_images/ai_776.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
pas terbang 

The image “http://k41.pbase.com/o6/24/687524/1/72808306.B00cFspA.ON8Y6843PB.jpg” cannot be displayed, because it contains errors. 
perbandingan serigala (?) sama EBV 

The image “http://www.avianweb.com/images/birds/vultures/EurasianBlackVultureDistribution.gif” cannot be displayed, because it contains errors.

Nah lo.. 

Menurutku sih yang nyerang Marlon beneran thunderbird, secara EBV ga bakal bisa ngangkat Marlon walopun gede EBV gedenya cuma se- serigala lebih dikit.. Dia juga ga ngehabitat di amerika..  

Menurut Readers gimana? Apakah yang nyerang Marlon itu thunderbird? Ato cuma EBV?

PS: aku lagi bete nih

12 komentar:

  1. rits,gua pernah baca kalo rajawali botak di amerika (itu lho yang jadi lambang nasional AS) bisa ngebawa anak kambing,kelinci,tikus,dll.
    Kalo gitu kan bisa disimpulin dia bisa nyamber bayi manusia (kambing aja bisa).Tapi penggambarannya kok kaya burung bangkai ya?

    BalasHapus
  2. BOLOT the DONGO12 Maret 2011 14.13

    hmm yg bikin ane bingung apakah thunderbird itu sejenis dgn condor ya ?

    BalasHapus
  3. Ko,, ujian praktek Pidato suksess!! aku bahas soal Indonesia vs Malaysia.. xD

    BalasHapus
  4. Walau bukan EBV tapi masih banyak jenis Vulture yang hidup di Amerika loh...mungkin slah satunya mereka. Karena dilihat dari nama korban, kliatana asalnya amerika agak ke selatan gitu yg daerahnya banyak binatang buas....
    Menurut gue 2 burung ntu tertarik ama asap berbekuan deh tapi salah tangkep ~ahihihi (Serius loh nie)

    BalasHapus
  5. Koh Harits, Jual BB gak?

    BalasHapus
  6. @FZ:ini apaan ya cari BB kok disini? -__-"

    BalasHapus
  7. condor yummy kali wakakaka, enggaklah paling itu EBV yg bermutasi klo gedenya segede itu cos dari ciri2 emang sdah mirip EBV

    BalasHapus
  8. yakali condor yummy..ankh aja blm ktauan bsa bkin yummy apa kga..
    :D

    BalasHapus
  9. kak, setelah googling, aku nemu sepertinya Thunderbird itu mirip2 argentavis (burung prasejarah) yg tinggal di amsel. hehehe, oia kok bisa dipanggil thunderbird ya???

    BalasHapus
  10. @edwin:soalnya mnurut suku indian, kepakan sayapnya bsa ngedatengin petir..
    :3

    BalasHapus
  11. keknya hoax deh, coba pikir, klo mis: kita berada di posisi si ibu yg panik, masih sempatkah kita menghitung jumlah cakar burung tersebut ?

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter