Harits さんの未確認動物学の恋人

Kamis, 20 Januari 2011

Analisis-Mermaid Itu Real?

WARNING:Post kali ini full video, siapin mental sama koneksi internet!

Hai Readers, aku nemu video yang asoy dan ngabisin sejam buat nganalisis video ini dari yutup.. Oia, sekalian kuingetin, buat para Readers jangan sekali-kali ngeliat layar komputer tanpa istirahat selama sejam, soalnya mata jadi jereng, trust me..

Jadi gini, tadi pas lagi ngenet, aku nemu video mermaid yang katanya real.. Langsung kutonton dan kucoba cari tau tentang video itu.. Pertama kali nonton aku langsung mikir, "Ooh aah.. This is damn real.. Kudu diposting di blog.." Terus lanjut mikir gini, "Tunggu, kalo langsung diposting gitu aja tapi ternyata hoax bisa malu nih, enaknya di analisis dulu dikit-dikit.." Dan percaya deh, analisis dikit-dikit ternyata ngabisin waktu lama.. Penasaran? Cekibring dah..

http://weeklyworldnews.files.wordpress.com/2009/08/mermaid1.jpg

Mermaid udah ga asing di telinga kita, di telinga mama kita, di telinga nenek kita, pokoknya mermaid a.k.a duyung itu udah bagian dari budaya manusia. Konon, mermaid itu makhluk berbentuk setengah orang setengah ikan yang idup di laut.. Dari jaman dulu udah banyak legenda tentang mermaid, ga dikit yang ngeklaim punya foto, bahkan video mermaid, kaya video ini..

Ehem, sebelum mule mau bilang, mungkin udah banyak yang liat video ini soalnya video ini udah ada dari taun 2007 (aku ketinggalan jaman banget baru liat ni video sekarang). Note: Liat video ini jangan sambil ngelakuin hal lain, kudu konsen..


Okeh, uda liat? Looks real banget kan? Apakah itu beneran mermaid? Well, kayanya iya deh, itu bukan dugong ato ikan, soalnya keliatan jelas tangan si mermaid.. Jangan kira cuma ini videonya, ada 1 lagi yang ga kalah asoy..


Keren kan? Andai aku bukan blogger aku bakal langsung percaya kalo video ini asli, tapi sayangnya aku blogger jadi harus di analisis dulu deh..

Hmm.. Mari kita pake logika, buat Readers yang jarang pake logika ada baiknya logikanya dipasang dulu..  Yang pertama mau kuanalisis itu gerakannya, gerakannya ikan banget.. Manusia (kayanya) ga bakal bisa renang kaya gitu.. Gerakannya tu mirip banget kaya cara renang dugong, yaitu naik turunin sirip belakangnya buat maju..

Nih, bandingin sama renangnya dugong..


Mirip kan? Berarti itu mermaid beneran dong..

Oke, kalo dari segi gerakan keraguan kita udah ilang, itu beneran bukan gerakan manusia, tapi pertanyaan masih sisa banyak,. Kenapa perekam ga ngejar tu mermaid? Video itu diambil dimana? Etc.. Hold it, video yang ini bakal ngejawab..


Nah, video ini dibikin sama perekam mermaid itu, kalo udah liat video ini pasti sebagian gede pertanyaan bakal kejawab.. Eh? Ga mudeng? Nile bahasa inggrisnya 5? Yaudah kujelasin apa yang kuinget..

Jadi di video ini dibilang kalo mermaid itu direkam di great barrier reef di ostrali sama seorang fotografer, bukan direkam di kolam renang, bukan juga di empang, apalagi di bak mandi, dia ga sempet ngejar soalnya dia sendiri baru sadar setelah di rumah. Di video itu dia bilang kalo video itu asli, video itu juga bukan bagian dari film, atau TV program (waktu  dia ngaplot video, taun 2009). dia juga berteori kalo mermaid yang direkam sama dia itu 2 mermaid yang berbeda, soalnya bentuk siripnya beda.. Dia teorinya dia bilang kalo ada sekumpulan mermaid yang idup di great barrier reef.. Di awal video dia negasin kalo dia ga peduli kita mau percaya apa kagak sama video dia itu..

Ya kurang lebih gitu yang diomongin, kalo mau lebih detil tinggal di setel ulang aja tu video..

Video ini asoy, kuakui.. Tentu aja yang penasaran ga cuma harits, saking asoy nya ni video, program "fact or faked" dari syfy sempet ngebahas masalah video ini taun lalu mereka bilang video itu hoax, nih cuplikannya..


Oke, video itu ga komplit, tapi di gugel katanya mereka bilang kalo video itu hoax, kalo ga yakin ya silakan gugling.. Mereka bilang hoax setelah nge-compare video renang mermaid sama video renang salah satu kru mereka yang pake kostum mermaid.. Sekilas, sekali lagi, sekilas emang kayanya sama, nah berbekal dari sekilas yang sama mereka bilang kalo video itu hoax dan yang direkam sama tu fotografer itu orang yang pake kostum mermaid.. Tapi menurutku, sekali lagi, menurutku, renang mereka ga sama-sama banget, di video kedua dari atas, tu mermaid renang dengan 2 tangan di sisi tubuh tanpa sekalipun tangannya ke depan. Tapi di video yang fact or faked tangan si cewe ke depan dulu buat nyetabilin renangnya dia.. 

Selain itu 'ekor' dari mermaid ga kaya ekor dari kostum, ekor dari mermaid lebih fish like, which mean mermaid yang direkam taun 2007 itu mermaid asli..

Kesimpulan dari harits : Setelah aku ngeliat, ngebandingin dan nganalisis video mermaid itu selama sejam, aku bilang sih video itu asli. Emang banyak orang bilang kalo video itu hoax ato fake ato apalah. Tapi ga tau kenapa feelingku bilang video itu asli. Come on, baru 20% dari lautan yang kesentuh sama manusia, masih ada sisa 80% yang bisa aja keisi sama makhluk-makhluk yang belum pernah diliat manusia. Oke, pemikiranku emang dangkal, tapi ya gapapa..

Ngikutin dari video si fotografer: Aku ga maksa Readers percaya analisisku, kalo mau percaya ya Alhamdulillah kalo ga percaya ya bole aja..

Analisis kubuat dengan sumber seadanya yang asal comot dari internet, mungkin ada site yang ngebahas lebih detil diluar sana, kalo ada yang keberatan bisa komen di blog ini..

I think its real.. Menurut Readers gimana? Apakah mermaid yang ketangkep kamera itu asli? Apakah itu beneran mermaid? Dugong? Apa harits?

37 komentar:

  1. Akhirnya ane PERTAMAX!!!

    BalasHapus
  2. wah pupus sudah harapanku untuk mendapatkan pertamax.....:(

    from B - O - L - O - T

    BalasHapus
  3. masih bisa kelimax!
    :3
    ayo smangat..

    BalasHapus
  4. YES ANE KELIMAX GAN !!!!
    HUAHAHAHAHAHA

    sori, kebablasan.
    ane stuja ama bang harits kalo menurut ane itu emang mermaid beneran bang!

    soalnya mau dibilang dugong tapi yang di pidio seksi kalo dugong gendut.

    by ambon

    BalasHapus
  5. yeyey ada yg spndapat jg akirnyo..
    :3
    yg ini seksi emg..kyaa..
    :'3

    BalasHapus
  6. dah lama liat video ini dan emang susah nyari alasan bwt bilang tu hoax,,,klo aq jd divernya dah kuuber tu mermaid,, pgn tau reaksinya ky apa : balik nyerang/buas ato malah pasrah (klo pasrah yuuuk mariii...:-D )

    BalasHapus
  7. oh iya lupa tambahan yang di pidio rel or fact gerakan sirip modelnya kaku banget sedangkan yang di pidio gerakan sirip mermaidnya asli ato alami bgt.

    jadi kalo menurut ane itu real gan!!
    hehehe kelimax.....kelimax!!

    BalasHapus
  8. @sony:klo pasrah knp hayo??
    @ventus:ya ya ya itu jg salah satu alesan..
    :3

    BalasHapus
  9. vidiony dh pasti real tu
    tp klo di rekayasa masih ada kemungkinanny

    ya hny yg Maha Kuasa lah yg tw

    BalasHapus
  10. kalo boleh kasih komen, ada yg aneh dari arah kamera video pertama dan kedua. katanya kan, si pembuat video baru tahu kalo ada mermaid setelah sampai rumah kan, tapi kenapa kamera nya bisa ngikutin gerakan si mermaid? trus di video pertama ada semacam sinar gitu.. kalo untuk hoax tidaknya, belum bisa kasih komentar de..

    hehee..

    makacii dah post ya rits.. smangat!!!

    BalasHapus
  11. dari yg kudenger (padahal telingaku budeg) kayanya di bilang kalo kameranya di taro di smacem kotak dan di taro di aer..
    :3
    klo soal sinar, dia udah bilang di video keempat kalo dia jg ga tau itu sinar apa..
    iya aq selalu smngat!

    BalasHapus
  12. saya sih setuju" saja, tapi pastinya mereka tdk berbentuk manusia yg sempurnya karena mereka selalu hidup di bawah air

    FADE

    BalasHapus
  13. ya, stuju, klo mnurutku mngkin fisik mrka ky manusia tp ber insang dan jarinya berselaput biar gampang renang..
    :3

    BalasHapus
  14. asli don @_@ ak pecaya itu bneran ad..

    BalasHapus
  15. iy moga2 bneran ada deh..omong2 ini spa y?
    :3

    BalasHapus
  16. mermaid di fact or faked kaku tuh renangnya

    susah nayamain kayak di video. . .

    BalasHapus
  17. sinar di videon itu dari ikan kali...

    BalasHapus
  18. liat video pertama keknya tu asli

    tapi pas yang ke-2 jaid ragu --!

    BalasHapus
  19. bagaimana tidak tahu, video pertama dia mengikuti jelas arah renang mermaid tsb. video kedua, jelas2 si mermaid datang dari arahnya. aneh kalau dia bilang baru nyadar di rumah. kalaupun ditaruh dalam kotak, kenapa kameranya bisa digerakan mengikuti si mermaid? apa kamera itu nyadar duluan ngeliat suatu mahluk langka, truss baru si pemilik nyadar pas liat di rumah? pinteran kamera donk sma orang...

    bener kata fade, seharusnya terjadi banyak ketidak sempurnaan bentuk manusia pada mermaid, masa cuma ekornya doang? tetapi bentuk manusianya terlalu sempurna. "pakai bra lagi kayaknya"
    anehnya mermaid itu masih punya tulang lutut dan dua tulang paha. coba perhatikan lagi. bandingkan dengan mahluk2 laut yang berenang secara vertikal spt paus, lumba-lumba dan dugong (ikan berenang dengan mengibaskan padan kekiri dan kanan/ horizontal)

    Dari komentar Fade, kita harusnya lebih kritis kalau mermaid itu benar2 ada. apakah manusia (mamalia) bisa bermutasi jadi ikan hanya pada bagian bawahnya, dan mempertahankan bagian atasnya tetap spt manusia? andaikata manusia benar2 berevolusi di air, seharusnya bentuk ekor/kakinya mendekati bentuk mamalia air, spt lumba2/manatee/dugong, bukannya berbentuk seperti ikan, lengkap dengan sisik dan warna hijaunya. (apalagi kalau ternyata mermaid itu benar menggunakan bra dr kulit kerang -roy suryo tolong cek lagi videonya, bener ato mata saya juling?)kemiripan 100% bentuk mermaid ini dengan bentuk yang digambarkan di tv2 adalah bukti kalau itu adalah kostum! bandingkan dengan lukisan jerapah oleh orang eropa tahun 1800an. kayak nessie. ga mungkinkan penggambaran mermaid sempurna sekali?

    kenapa cuma dia yang punya video mermaid? orang2 di seluruh dunia lain tidak? apalagi daerah itu pasti sering diteliti. dan nampaknya si mermaid itu sangat suka eksis, ga takut kamera, bahkan sengaja nampang. kenapa ga ada orang lain yang dapet? dia aja dapet 2! beda2 lagi!

    geraknya sebenarnya kaku, karena masih menggunakan tulang paha dan lutut. itu sudah kecepatan maksimal. liat aja mermaidnya udah berusaha mati2an berenang (terlihat sangat berusaha, sama sekali tidak santai) bukti kalau manusia yang jadi mermaid itu manusia darat yang biasa berjalan pakai kaki. haritz bilang pada percobaan pembuktian, mereka harus pakai bantuan tangan, itu sih bukan masalah, liat aja video2nya, saat terekam, mermaid itu sudah berenang dari tadi, sama sekali ga menunjukkan bagaimana gerakan awal mermaid itu berenang.

    bahkan yang paling keliatan hoax adalah video kedua. ciri2 video hoax ya begitu, tiba2 langsung menyorot obyek di tengah2. ga dijelasin darimana datengnya, gimana datengnya. harusnypada momen itu, mermaid itu deket banget (apalagi kalau bener mermaid itu berenang melewatinya di atas kamera), dan jadi bukti kebenaran yang kuat. tetapi kenapa malah dipotong? coba kalau haritz punya video alien, haritz berhasil negerekam pas alien itu deketin haritz, nanya alamat ke haritz, trus pergi, apakah haritz sebegitu bodohnya memotong itu semua, trus cuma nyisain rekaman pas alien itu pergi menjauh ninggalin haritz?

    tentu saja pemotongan itu karena pada detik2 awal si perenang baru memulai start berenang, dan kalau itu dilihat publik, bagaimana cara si mermaid memulai berenang, maka akan terlihat kalau itu manusia, maka itu dipotong! video yang pertama juga menunjukkan sedikit aksi renang si mermaid, itu pun kayaknya mermaid udah susah payah berenang segitu. coba kalau lama, kan keliatan gaya renang manusianya. pasti pakai tangan juga akhirnya, perhatikan viedo pertama renang mermaid yang awalnya cepat, menjadi semakin lambat. paling tidak 2/3 detik setelah itu, mermaid harus mengepakkan tangan juga, kalau tidak mana mungkin bisa renang. (tapi jelas, bagian itu udah dipotong juga)

    HOAX

    BalasHapus
  20. Panjaaaaaaaaang..tapi kereeeeeen..
    gile pnjlsannya cool bgt..
    :3
    ok,itu emg klemahan video ini..smuanya bner bgt..
    tp skali lg knp itu kubilang asli soalnya pmikiranku sderhana bgt ga ribek2..im not expert yet..jd klo slah y gp2..itu cm pndpat pribadi yg ga kupaksain k org2..
    tpi pnjlsannya anonim bisa d jdiin prbndingan sma pnjlsan q..kasarnya klo pnjlsanku ala 'believer' pnjelasannya anonim ala 'skeptis' but its ok, gimanapun jg cool!

    BalasHapus
  21. dari mana asal mula kata mermaid? knp dr dongeng bisa seolah ada didunia nyata? pasti karena emg bener" ada, krn manusia membuat cerita setelah melihat/ ambil dr pengalaman. pasti mermaid itu ada! ga mungkn kalo ga ada trus org kepikiran buat bikin manusia laut, pasti sblmnya bikin pertimbangan" dlu cz manusia sll penuh pertimbangan!
    keren om postingannya... :D

    BalasHapus
  22. wow,pmikiran yg baguus..
    :3
    ya ya, knp bsa ada crita mermaid di sluruh dunia?psti krn org2 jmn dlu udh prnh liat..masup akal masup akal..

    BalasHapus
  23. sayah komen ya....
    kalo itu bohongan keren bgt ya dia bisa berenang seperti itu...
    kalo di liat-liat memang ada seperti tekukan kaki. tapi dugong pun pas dia nekuk terlihat sama, beda saat yang memakai kosum nekuknya terlalu berlebihan..
    saat sayah bandingin sama video laen yang katanya itu beneran mermaid nekuknya pun berlebihan...hehe
    trus ikan-ikan di dalam sana sedang bergerak sangt santai.. pas mermaid dateng ikan ikan itu ga langsung pada kabur khan biasanya ikan klo ada orang dia akan lari menjauh ini malah renang barengan mengikuti lagi itu khn aneh...dan mereka tetep santai...
    klo kamera yang berpindah kyknya itu bisa aja terjadi kebeneran aja kali... tapi ga tau juga sih...heheheh

    BalasHapus
  24. oh ia dia sempet ngebasin tangannya khn klo dalam cerita mermaid tangannya memang mempunyai selaput2 kyk kodok gitu. dia hanya mengebaskan 1 tangan keren... klo orng bisa berenang seperti itu ototnya pasti kuat bgt...coz dia cum ngndelin kakinya orng berenang harusnya memakai tangan khn apalagi kalo mau naik.. otot kakinya harusnya ga kecil tapi kyk aderay..hahahaa

    BalasHapus
  25. sayah harap mermaid itu tidak seperti monster.. tapi dia cantik... dia hebt!

    BalasHapus
  26. hehe..amiin..mg2 cakep ky d pilem2..
    :3

    BalasHapus
  27. http://www.akademifantasia.org/?p=693

    BalasHapus
  28. menurut gw...di dunia ini masih bnyk keajaiban yang lum diketahui...gw bilang mermaid memang ada..soalnya selama TUHAN ada...semua tidak ada yang tidak mungkin...^^

    BalasHapus
  29. Maho Goa hantu9 Mei 2011 23.05

    Itu yang pidio mermaid itu si dugong yang abis diet xD

    BalasHapus
  30. menurut saya itu ikan ajaib yang pengen eksis di dunia manusia...vidio 1:mungkin dia baru lewat..trus baru nyadar kalo ada manusia langsung cabut deh ,lagian tangannya g ambil alih samasekali=ekor doang yg goyang goyang....menurut gua.....itu mungkin ASLI...coz bener apa kata "Little pocky shop".... ^,^

    BalasHapus
  31. kalo boleh komentar: iya, kayak- nya asli, soal- nya kalo itu manusia engga mungkin, manusia mana tahan dilaut engga pake oksigen udah gitu gerak- gerak pasti nanti meninggal .....hehehe

    BalasHapus
  32. ah paling hoax!!!!!

    BalasHapus
  33. coba perhatikan di video ke 2, sepertinya terlihat lipatan lutut sewaktu berenang

    BalasHapus
  34. setelah lihat video di atas kesimpulan gw mengatakan,ini makhluk gaib/Jin yg sedang menyerupai ikan,jin bisa menyerupai apa saja kecuali menyerupai nabi Muhammad s.a.w. Laut adalah istana Jin.

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter