Harits さんの未確認動物学の恋人

Sabtu, 15 Januari 2011

Quickread-Spesies Kucing Besar Langka Kepotret Di Serawak

Hai Readers, howayu? Sory lama ga apdet, soalnya eke lagi sakit semingguan ini.. Bayangin deh, bangun pagi punggung pegel, siangan nelen sakit + batuk-batuk, sore panas, malem menggigil, asoy kan sakitnya.. Apa gara-gara minum liang teh tempo hari ya?

Nah, apdetan kali ini mau bahas penampakan kucing besar di serawak, sebenernya menurutku agak aneh deh sebutan "kucing besar" a.k.a "big cat", kita sebut aja kucing bongsor (KB)..

Jadi di serawak utara, tepatnya di taman nasional tai pulong ada KB ketangkep kamera jebakan yang dipasang di hutan, foto itu adalah yang pertama sejak 2003, nih dia fotonya:

http://www.freemalaysiatoday.com/wp-content/uploads/2011/01/Bornean-Bay-Cat-300x209.jpg

Sebenernya foto itu diambil antara 2009-2010 tapi baru dirilis soalnya nunggu penelitian dulu, menurut para ahli itu spesies ini adalah borneo bay cat yang langka banget yang bahkan pernah dikategoriin punah sampe 2003. Nih fotonya taun 2003:

http://www.wildasia.org/images/380/bay_cat.jpg

Okeh segini aje apdetannya, soalnya masih kaku jarinya buat ngetik *ngeles*..

BONUS:
Oia, omong-omong ada penampakan cryptoid langka lo di Indonesia, nih fotonya:

"rrraaw.. hai oom.."

8 komentar:

  1. mau pelihara satu
    makan nya pa sih

    BalasHapus
  2. WBX : HALAH, yang gituan banyak di belakang rumah. (rumah eke di kalimantan)

    BalasHapus
  3. @rasyid:makan org kali..
    @WBX:oya?tangkepin dong 1
    :3

    BalasHapus
  4. Faiz Immortal Dork15 Januari 2011 15.45

    Bro mau curhat boleh gak? kalo boleh please dibacain curhatnya...THX

    BalasHapus
  5. kok keliatan'nya kecil??
    -faisal-

    BalasHapus
  6. @faiz:bole..imel aja..
    @faisal:kecil?apanya?
    :3

    BalasHapus
  7. wkwkwkk...
    kalo yang lagi kejepit pintu itu spesies baru ya???
    nama latiny ap???

    BalasHapus
  8. iya, spesies baru tuh, namanya haritstus kjepits pintus
    :3

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter