Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 09 April 2010

Cryptoid memangsa manusia?

Ok, jangan panik dulu liat judulnya ya Readers.. Sebenarnya aku juga agak mual-mual gimana gitu mau nulis ini, soalnya jadi kebayang ceritanya.

Konon di Pensacola Harbour, Florida pernah ada kejadian dimana sekelompok anak muda tewas dimakan monster laut. Gini riwayatnya..

Versi 1
Mei, 1965 Majalah Fate menceritakan tentang kejadian di atas, kisah itu disampaikan oleh Edward Brian McCleary. Pada tanggal 24 Maret, McCleary dan 3 orang teman, Eric Sullay, Brad Rice, dan Larry Bill, sedang menyelam di reruntuhan USS Massachusetts ketika badai datang dan mereka hampir ditarik ke laut. Setelah gelap, kabut turun, dan McCleary menggambarkan telah melihat "seperti tiang telepon sekitar tiga meter tinggi dengan sebuah bohlam di puncaknya", dan mulai memangsa dari temannya satu per satu.

Sebenarnya aku mau cari cover majalahnya tapi ga ketemu, Fate magazine sendiri ada tapi ga nemu gambarnya.



"ilustrasi aja"

Versi 2
Di versi yang kedua ini diceritain kalo sebenarnya ada 5 orang dalam kejadian itu, kalo yang di versi 1 kan cuma 4. Pertemuan dengan rakasa laut itu disampaikan oleh Brian Edward McCleary remaja, yang bilang kalo mimpi buruknya dimulai pada hari Sabtu pagi yang menyenangkan 24 Maret 1962 di Pensacola Bay, Florida. McCleary dan 4 teman - Eric, Warren, Brad dan Larry - menyelam dekat "Reruntuhan Massachusetts" ketika badai tiba-tiba mengirim mereka ke laut.

Setelah badai itu telah mereda, kabut tebal menyelimuti laut, dan 5 laki-laki itu ada di perahu karet mereka. McClearly bilang kalo kabut itu memiliki bau ikan mati. Kemudian, sekitar 40 meter jauhnya, mereka mendengar kecipak yang luar biasa. Gelombang itu mencapai rakit dan memecahnya.

Apa pun itu, mereka tahu kalo ga ada kapal yang bisa buat gelombang kaya gitu. Mereka mendengar kecipak lain, dan melalui kabut mereka bisa melihat apa yang tampak seperti tiang 10-kaki dengan kepala bulat di atasnya. Ini tetap tegak sejenak, lalu membungkuk di tengah danmulai menyelam. "Bau memuakkan memenuhi udara." katanya.

Dari kabut terdengar suara menjerit, yang anehnya bernada tinggi. 5 orang pria muda panik, memakai sepatu katak mereka, dan memutuskan untuk tetap bersama dan berenang menuju "Reruntuhan Massachusetts" yang sebagian palkanya muncuat ke permukaan. Di belakang mereka, saat mereka berenang, mereka bisa mendengar deburan, dan suara mendesis aneh.

McCleary ingat mendengar jeritan mengerikan yang berlangsung selama hampir setengah menit. "Aku mendengar panggilan Warren, 'Tolong aku, dia menarik Brad! Aku harus keluar dari sini -" Lalu suara Warren tiba-tiba terputus oleh jeritan singkat. "

Para perenang yang sisanya tinggal 3 berkerumun dan tidak tahu sejauh apa laut memisahkan mereka dari makhluk mengerikan yang menunggu mereka.

Larry yang hilang berikutnya. Satu menit dia ada di samping mereka, lalu ia hilang. 2 anakyang tersisa menyelam untuk teman mereka, tetapi tidak menemukan apa pun. Kemudian Eric mendapat kram di kakinya. McCleary memeluk leher Eric dan mereka terus menuju reruntuhan. tiba-tiba gelombang datang, memisahkan mereka dan ketika McCleary berhasil menguasai diri, ia melihat berenang Eric depannya. Apa yang terjadi berikutnya adalah mimpi buruk selama seumur hidupnya.

"Tepat di sebelah Eric bahwa sesuatu seperti tiang telepon memecah permukaan air."
McCleary menjelaskan kepada pihak berwenang. "Saya bisa melihat leher panjang
dan 2 mata kecil. Mulut terbuka, dan leher yang membengkok. Dia tepat di atas Eric, lalu menyeretnya ke bawah. Aku menjerit dan mulai berenang melewati kapal. Tubuhku gemetar tak terkendali. "

Entah bagaimana remaja laki-laki itu berhasil berenang 2 mil ke pantai dan pingsan. Ketika ia sadar kembali, ia berada di Pensacola Naval Base Hospital.

Tak satu pun dari koran lokal manceritakan semua fakta-fakta tentang melarikan diri dari binatang laut mengerikan yang menelan korban 4 orang temannya. Setiap surat kabar lokal membawa berbagai kisah tragedi itu, tetapi mereka semua menulis tentang kematian sekelompok anak laki-laki yang tenggelam karena kecelakaan. McCleary bilang kalo ceritanya tentang ular laut yang tidak disebutkan.

Edward Brian McCleary untuk menulis kisah sendiri untuk "Fate", sebuah majalah kecil yang mengkhususkan diri dalam kisah-kisah yang aneh, tidak biasa dan tidak diketahui.

Dalam artikelnya (Mei 1965), EE McGovern, direktur unit pencarian dan penyelamatan, yakin bahwa anak laki-laki itu telah diserang oleh rakasa laut.
"Orang-orang tidak percaya hal-hal ini karena mereka takut," McGovern mengakui. "Saya percaya padamu, tapi tidak banyak lagi yang bisa kulakukan."

McClearly sendiri menjadi pemabuk dan pecandu narkoba untuk melupakan kejadian itu.

Serem banget ya Readers, tapi apa bener sampe ada monster laut yang memangsa manusia? Apa itu hiu? Bukan, Hiu ga ada yang bentuknya gitu. Gurita raksasa? Mungkin juga.. Tapi kemungkinan yang paling cocok ama diskripsi McClearly sih menurutku Plesiosaurus,
tapi makhluk misterius itu sendiri soalnya cuma muncul 1 kali di daerah itu, dan ga pernah muncul lagi. Selain itu ga pernah ada fotonya. Apa dia Plesiosaurus yang lagi migrasi? Eh? Udah punah? Terus apa dong?


"apakah saya pelakunya?

Jawabannya adalah: Hanya Tuhan yang tahu.

Hehe.. Sori kalo ga tuntas bahasnya Readers, bukannya misteri makin asik kalo makin ga ada jawaban? (ngeles mode on)

5 komentar:

  1. Halo mas haritz, saya juga penggemar cryptozoology kayak mas. Saya boleh request nggak tentang kraken. Emang sebenernya kraken tu kayak gimana?

    Thanks..

    BalasHapus
  2. okeh, aku bahas dalam waktu dekat..
    (=^3^=)
    (waktu dekat tu gimana ya?)

    BalasHapus
  3. joko pakusumo3 Mei 2010 17.48

    sebenarnya ya mas harits ada temennya yg ketemu 1 itu aja kondisinya udah hampir tenggelam

    BalasHapus
  4. q tu juga suka banget cryptozoology, mas indra.... kapan kapan bahas thunderbird ma mongolian deathworm ya... soarnya q tu penasaran banget ma 2 cryptids t...

    BalasHapus
  5. @joko:sumpe?crita lg dong?
    @anonim:aq jg suka!thunderbird sama deathworm udh kok, search deh..
    :3

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter