Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 30 April 2010

Apakah Diplodocus pernah hidup di Mesir?

Hai Readers.. Walaupun udah weekend tapi aku lagi pengen nulis nih, gapapa ya??

Kita semua tau kalo dinosaurus uda punah sekitar 65 juta taun yang lalu,tepatnya bukan tau sih tapi dari kecil dah dicekokin kalo yang namanya dinosaurus dah punah 65 juta taun lau.

Mungkinkah dinosaurus hidup di jaman manusia? Mungkin iya mungkin juga ga..

Aku dapet gambar yang mungkin nunjukin kalo ada dinosaurus yang idup sama manusia, dinosaurus yang beruntung itu adalah diplodocus, liat gambarnya diplodocus deh Readers..



Sekarang liat gambar di bawah ini..









Did you see something familiar? Yak, mata Readers ga salah kok, itu emang figur diplodocus.. Penggambaran diplodocus ini ditemuin terukir di lempeng narmer (atas) dan stempel silinder uruk (bawah)..

Oleh para arkeolog dia diidentifikasikan sebagai serpopard, hewan mistik dari mesir. Waw.. Tapi apa mungkin diplodocus idup di mesir? Mungkin banget, mengingat kalo mesir itu subur karena dilintasi sungai nil..

Kalo kita liat gambarnya, keliatannya diplodocus ini sengaja dipiara deh, liat ada orang yang jagain tali kekangnya. Mungkin di jaman dulu diplodocus dipake buat kendaraan dan bantuin ngolah ladang? Hehe..



Teori tetep aja teori, sayangnya teori ini ga diperkuat dengan penemuan fosilnya di mesir, mungkin masih kekubur ato mungkin juga terurai jadi tanah ato mungkin uda jadi minyak, who knows?

Temuan ini cuma satu dari banyak peninggalan sejarah yang bergambar atau berpahat figur dinosaurus. Apa mungkin suatu saat teori yang bilang kalo dinosaurus punah 65 juta taun yang lalu bakal terpatahkan? Kita tunggu aja tanggal maennya deh Readers..

Love, pis and gauul...

Update!

Pengumuman! Sosok yang digambarin di lempeng narmer itu ada serpopard, gabungan dari serpent ma leopard, aku abis baca juga sih, serpopard itu bisa aja jerapah!

1 komentar:

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter