Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 19 April 2010

Request:Ogopogo-Monster danau Kanada

Hai Readers.. Sori baru apdet, maklum cuma bisa ngeblog di kampus. Jadi aku saranin buat blogger yang ga ada internet di rumah, kuliah di UMN aja, mau ngenet ampe ayan juga ga masalah.

Di post ini aku mau bahas tentang Ogopogo! karena nessie udah keseringan dibahas jadi aku bahas Ogopogo aja.

Ogopogo, disebut juga Naitata adalah sebutan buat monster danau yang konon tinggal di dano Okanagan, Kanada. Naitata itu rtinya iblis danau. Beda ama nessie yang bentuknya kaya plesiosaurus, ogopogo lebih mirip ular. Liat gambarnya deh Readers, aku ada beberapa..


1964


1968


1976

Zoologis inggris Dr. Karl Shuker menduga kalo ogopogo itu sejenis paus primitif yaitu zeuglodon. Karena sedikitnya bukti foto yang ada dan kalopun ada foto suka ga jelas, para skeptis langsung bilang kalo ogopogo itu cuma batangan kayu ato malah sekawanan berang-berang. Tapi menurut para saksi, ogopogo itu mirip ular yang panjangnya 25 meter dan berwarna ijo.

Kisah ogopogo dulunya diciptain oleh orang indian buat nakutin anak-anak mereka biar ga berenang di danau okanagan tanpa ditemani orang dewasa, tapi kemudian laporan tentang adanya ogopogo di danau malah banyak muncul.

Pada jaman dulu orang indian membawa ternak mereka kalo mereka lagi nyebrang danau, ini dilakuin biar kalo ogopogo muncul mereka bisa numbalin ternaknya dan nenangin ogopogo. Suku indian juga ga berani buat mancing ato mendekati apa yang disebut "Squally Point" di danau itu, "Squally Point" terletak di rattlesnake island, konon pintu masuk ke gua tempat ogopogo tinggal ada di sekitar pulau ini. Dari pictograph yang ditemuin di power creek ada penggambaran tentang iblis danau yang berbentuk ular raksasa. Buat orang kebanyakan, ini merupakan bukti eksistensi ogopogo di danau okanagan.


"Squally Point"


"pictograph power creek"

Laporan penampakan ogopogo di jaman modern pertama kali dilaporkan pada 1860, lebih awal daripada booming nessie yang dimalai taun 1933. Penampakan ogopogo yang paling menghebohkan terjadi taun 1926 di okanagan mission beach, ada 30 mobil penuh orang yang ngeliat penampakan ogopogo. Sampai sekarang ogopogo masih sering muncul, kemunculannya rata-rata 6 kali per tahun. Roy P. Mackal, seorang cryptozoologis mengungkapkan kalo mungkin aja di danau okanagan ada sekelompok ogopogo, ga cuma seekor dan terus berkembang biak.



"Penggambaran ogopogo, 1872"

Saking terkenalnya ogopogo, pemerintah kanada melindungi dan membuat perangko bergambar ogopogo, liat deh..



Ogopogo juga nama dari salah satu bos di final fantasy IV.

Nah, itu dia penjelasan pendek tentang ogopogo, mungkinkah ogopogo beneran eksis? Gimanapun juga keputusan akhir ada di tangan Readers.. Menurutku sih eksis.

5 komentar:

  1. wah,keren...monster danau emang yang paling sering eksis,

    BalasHapus
  2. boleh minta info yang soal chimera nggk? soalnya katanya ada dihutan2x gtu. pernah ada yg bilang di kalimantan ada malah

    BalasHapus
  3. Ok!aku juga suka chimera..tp numpuk bhn dlu ya?
    (='3'=)

    BalasHapus
  4. saya ga tak bicara

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter