Harits さんの未確認動物学の恋人

Selasa, 27 April 2010

Row-Dinosaurus dari Irian?

Eh? Ada dinosaurus di irian? Beneran tuh? Boro-boro dinosaurus, mammoth aja jarang ada..

Kalo kalian tanya aku apa ada dino di irian aku bakal jawab ga tau, tapi aku nemu artikel tentang dino di irian loh, enjoy Readers..


Konon, pada taun 1930an
, seorang penjelajah bernama Charles Miller melaporkan penampakan dinosaurus dari Merauke Irian Jaya, Indonesia. Panjangnya 30-40 kaki, coklat kekuningan, berleher panjang kaya dinosaurus Diplodocus, dan memiliki ekor dengan duri dan kerah kaya ceratopsian? Wah, agak aneh nih dino..


+

"Ceraptosian"

Dia melihatnya waktu dia bulan madu (bulan madu kok ke irian, ke hotel kek..), dia juga bilang kalo dino ini punya sirip di punggungnya, seperti Stegosaurus.



+

"Ceraptosian"
+

"Stegosaurus"
=
row??

Aaaaah! Ga bisa bayangin bentuknya.. Ancur gitu..

Binatang ini disebut Row soalnya bunyinya ' roow '. Konon Miller juga menemukan sekelompok suku kanibal yang namanya, Kirrirri, mereka bersenjata duri' '(dari ekornya) Row..


"apakah kaya gini?"

Taun 1939 Miller nerbitin bukunya, Cannibal Caravan, sedangkan istrinya, Leona Miller pada taun 1941 nulis buku
Cannibals and Orchids, buku mereka menimbulkan minat dalam mencari Row. Tapi, Bernard Heuvelmans dan lain-lain merasa cerita ini cuma hoax.

Okeh, bentuknya row emang aneh banget.. Dan agak ga masuk akal buatku.. Kalo ada mereka harusnya seluruh dunia tau dong, gimanapun juga cerita ini cuma cerita soalnya ga ada bukti yang mendukung, kalo dipikir-pikir penampakam Miller itu yang pertama dan terakhir.. Beneran hoax kali ya..

Are they really exist?


Roooow....

11 komentar:

  1. klo dinosaurusny emang ada kykny tpi nggk kyk gtu bentuknya kayaknya, kayak yg di afrika gt

    BalasHapus
  2. Masa ada sih fad?ia emang g ad dino bntknya gtu,emangnya chimera..
    (='3'=)
    Filingku sih hoax..

    BalasHapus
  3. klo di papua masih ada yg ketutup, banyak banget kan hewan2x yang baru ditemuin. terus ada jga yg dibilang pteronodon keliatan sma piot gtu di daerah indo. jdi kayaknya mungkin ada.

    klo yg sejenis Row kyknya nggk ada sih haha

    BalasHapus
  4. Kayaknya yg binatang cryptozoology, jga makhluk yg dri zaman dulu tpi selamet.

    kan nggk mungkin klo sekarang lahir, terus jdi gede2x gtu, kyk kraken sma cacing raksasa itu.

    BalasHapus
  5. wah klo emang bentuknya kya gitu,bener2 jd aneh tu bentuk dinosaurus....klo Pterodactyl di irian si pernah denger n liat video nya tim peneliti pernah ngewawancara penduduk sekitar perbatasan papua ama new guinea, katanya sering ngliat tuh burung sering terbang di daerah sungai di pedalaman hutan...mungkin tuh burung yg lepas dari jurasik park n bikin sarang dech di sono..hehehehe jd pengen liat aslinya...

    BalasHapus
  6. ada kok
    apatosaurus apa ya....coba deh cari cari inpo
    sauropoda bersirip di punggung hingga ujung ekor
    ada...

    BalasHapus
  7. thanks for this information, visit back to Download Ebook Gratis :)

    BalasHapus
  8. calon paleontolog indonesia24 Desember 2010 12.25

    ada sich yg mirip gambarannya...
    Saltasaurus: memiliki perisai spt buaya,deskripsi lain duri tajam di punggung yg menyangga sirip (kaya kata harlock)
    Shunosaurus:ekor seperti ekor ankylosaurus dan berduri tajam,digunakan utk menyabet predator

    BalasHapus
  9. calon paleontolog indonesia25 Desember 2010 05.59

    eh salah untuk yg saltasaurus ngaco
    dia memiliki perisai kyk buaya
    yg memiliki duri tajam di punggung yg menyangga sirip namanya amargasaurus
    info tambahan:Shunosaurus hidup di Cina,Saltasaurus & Amargasaurus hidup di Argentina
    Maaf ya untuk kesalahan teknis komen yg pertama

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter