Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 30 Agustus 2010

Cumi Raksasa Ganas Kuasai Pasifik

Hai Readers.. Mule sekarang kalo ke laut ati-ati ya? Jangan renang sendirian.. Kalo perlu bawa senjata.. Mau tau alesannya? Baca lebih lanjut..

Kalo kemaren eke ngepost tentang cumi raksasa yang terdampar di wellington, sekarang postnya tentang cumi raksasa yang nyerang manusia. Gini-gini..

Waktu tadi browsing di web berita luar negeri, tiba-tiba aku nemu artikel ini..

The image “http://images.dailyexpress.co.uk/img/dynamic/1/285x214/196228_1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Jutaan cumi-cumi raksasa pembunuh sekarang ga cuma ngabisin ikan, sekarang mereka uda mule nyerang manusia. Monster laut ini terbangun dari tidur panjangnya..

Diberitakan 2 nelayan meksiko diseret dari perahu mereka dan 'dikunyah' sama cumi ini sampe ga ngebentuk lagi, saking ga ngebentuknya, jenazah keduanya ga bisa dikenali lagi sama keluarganya.

Ga heran cumi raksasa ini dikenal dengan nama 'diablos rojos' - red devil - MU?

Cumi monster selama ini cuma dikenal sebagai legenda, tapi para nelayan dan biologis kelautan menyatakan kalo legenda uda berubah jadi kenyataan. Cumi raksasa uda nguasai 10000 mil wilayah perairan chili sampe alaska.


Kisah para nelayan itu bakal dipublikasiin di channel five documentary minggu ini.

Sejak 2002, cumi raksasa humbolt (dinamai gini sama seorang penjelajah dari jerman abad 18), uda mule ngabisin stok ikan di pasifik, Kalo dulu cuma berkeliaran di perairan meksiko, sekarang mereka uda nyebar di seluruh pasifik.


Seekor betina sanggup ngeluarin 30 juta telur sekali brojol, dan kesemuanya berpotensi jadi monster yang mematikan.

Para ahli biologi sampe harus make chain mail buat ngelindungin diri dari cumi sepanjang 8 kaki, seberat 100 kilo dan punya 40000 'gigi' di 2 tentakel utama mereka. Bayangin kalo tentakel itu kena kita:


Makhluk ini juga punya 8 'kaki' yang ngebikin mereka bisa renang dengan kecepatan 15mph. Bandingin sama manusia yang maksimal 5.05mph..

File:Reversa1.jpg

Salah satu penyelam dari US special forces, Scott Cassell mempertaruhkan idupnya dalam penelitian ini, dia sempat diserang sama cumi raksasa di perairan chili.

Dia bilang, "Dalam waktu lima menit bahu kanan saya ditarik dari tempatnya. Ada 30 'cap' besar di kepala dan tenggorokan dan satu cumi memukul saya begitu keras sampe aku melihat bintang-bintang. Mereka kemudian menarikku ke bawah begitu cepat sehingga saya tidak sempat menyesuaikan tekanan dan  saya kehilangan gendang telinga saya."

Menurut para ahli, cumi ini bisa sampe ke pasifik gara-gara perubahan iklim yang ngebikin laut pasifik makin anget. Nah, gara-gara pasifik makin anget jadinya cumi raksasa betah disana.. Keberadaan cumi raksasa juga mengancam lingkungan, pasalnya seekor cumi bisa ngabisin 27000 pon ikan dalama 2 taun. Banyak banget ya? Kalo gini bisa-bisa laut jadi ga aman lagi..


Parahnya, kalo keadaan ini berlarut-larut, bukan ga mungkin mereka sampe di Indonesia..


Yah, gagal deh rencana liburanku ke meksiko..

Pamer ah:
Artikel ini masuk kaskus lo,silakan di cek..
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5148046

7 komentar:

  1. pertamax

    ke meksiko? kayak berani aja berenang ke pantai, abang kan tatut aer hehe

    BalasHapus
  2. iya nih bang harits liat aer laut aje dah takut. apalagi berenang

    >uru<

    BalasHapus
  3. yummy,,kali ni reques cumi goreng crispy wkwkwkwkw :-D ( knp ga diexpor aj cumi segitu banyak? )

    BalasHapus
  4. @499&uru:buat apa bisa berenang? saya makhluk darat.. ralat:eke takut aer asin alias laut..
    @XonY:diekspor?plis deh.. adanya juga mrka yg makan org..
    :3

    BalasHapus
  5. nah..blog haritz molai idup..gut job..kongrejulesien..

    btw tuh cumi udah di data lom ritz..populasinya berapa? ada langkah pencegahan dari pemerintah sana ga? ada larangan melaut/maen/berenang di laut resmi dari pemerintah? jadi bencana nasional?

    klo gw,gw bikin jadi wahana wisata tuh dengan tag line '' UJI BERAPA LAMA ANDA DAPAT MENJAGA NYAWA ANDA DIANTARA CUMI RAKSASA''

    tiket masuk $2,-
    isa untung gede tuh..hahaha..

    BalasHapus
  6. Waduh,kmrn mati dong?
    :p
    Blm sgtunya kok,korban br 2 jg..itu bkn wisata,itu pmbunuhan trselubung..
    Wkwkwk..
    :3

    BalasHapus
  7. wuiiihhh,kalo cumi raksasa dateng ampe perairan indo enak donk sob...bisa makan seafood raksasa wkwkwk kapan lagi nikmatin seafood raksasa :P

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter