Harits さんの未確認動物学の恋人

Minggu, 29 Agustus 2010

Quick Read-Cumi Raksasa Terdampar Di Wellington

Hai Readers.. Semalem liat IMB ga? Barusan buka-buka arsip cryptid bulan ini dan dapet artikel ini. Uda agak lama sih kejadiannya, kemaren tanggal 8.. Nih gambarnya:



Iih.. Gede banget ya?

Cumi-cumi ini terdampar di pantai wellington, new zealand pada 8 agustus kemaren, menurut ahli, penyebab terdamparnya cumi ini gara-gara diserang makhluk lain di laut.

Bangkai cumi ini sendiri pertama terlihat di Houghton Bay di selatan wellington. Menurut ahli dari Te Papa, panjang dari cumi ini mencapai 4 meter. Sebenernya lebih dari 13 meter sih, tapi sisanya mungkin ketinggalan di laut. Manajer Te Papa, Jane Kieg bilang kalo makhluk ini ditemuin uda dalam kondisi rusak gara-gara suatu serangan. Liat aja cuminya bonyok-bonyok gitu kan?

Manajer dari Department of Conservation Wellington, Rob Stone mengidentifikasi cumi ini sebagai cumi kolosal. Menurutnya juga ini adalah kali pertama cumi sebesar ini terdampar di sana..

Bangkai yang terdampar ini sendiri ga terlalu spesial sih.. Yang bikin ini misterius adalah: Apa sih yang nyerang cumi ini sampe terdampar dalam kondisi rusak.





Menurut eke sih semua ini gara-gara paus sperma..


Wajar kan kalo kupikir dia yang nyerang? Secara paus ini sering digadang-gadangin sebagai satu-satunya predator yang doyan cumi kolosal. Dan dia idup di perairan selandia baru.. Di perairan yang sama dimana cumi kolosal juga idup. Berarti cumi naas tadi abis kegigit paus sperma dan akirnya terdampar..

Masuk akal kan?

Posting ini pendek gapapa ye? Kan lagi weekend.. Sekarang beli cumi dulu buat buka..

11 komentar:

  1. Menurut ane itu karena tersapu ombak. Soalnya kalau diserang paus sperma, si cumi2 udah di dalem perut tuh paus hehehe

    BalasHapus
  2. yummy,cumi kolosal saus tiram! ajib!!

    BalasHapus
  3. @andika:ciee..skrg 'ane' pakenya.. tp klo skdar tersapu kok bonyok dik?
    @xony:digoreng tepung lbh mantep dong..
    :3

    BalasHapus
  4. HUAHAHAHAHAH

    iya karena dekomposisi

    BalasHapus
  5. kalo yg terdampar megalodon gimana ya?

    >uru<

    BalasHapus
  6. @abdika:hm..masuk akal jg..
    @uru:kl yg trdmpar megalodon,brt uda hmpir kiamat tu..
    :3

    BalasHapus
  7. Sepertinya saya harus potong kambing kembali, tiba2 nama saya dirubah menjadi abdika

    BalasHapus
  8. Wah,parah ni blogger..namanya jd slah..
    Ckckck..
    Eke mnt maab mewakili blogger..
    :3

    BalasHapus
  9. itu cumi??
    kok gede bgt!!!

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter