Harits さんの未確認動物学の恋人

Senin, 03 Mei 2010

Blue Tiger-Harimau misterius dari Fujian

Heh? Harimo biru? ngaco lu rits.. tukang ngibul..

Tidak, aku tidak berdusta Readers.. Sungguh.. Tak pernah aku berbohong.. *iringan musik dramatis*

Maap tadi latian drama..

Okeh, gini-gini..

Harimau biru ato harimau malta, adalah harimau yang konon hidup di provinsi fujian, china.. Kelebihan dari harimau ini adalah bulunya yang berwarna biru.. Sumpah ga boong, warnanya beneran biru.. Liat foto..




Oke, foto yang ini emang hasil editan, secara ga pernah ada foto penampakan harimau biru ini..

Istilah malta sendiri mengacu pada kucing malta yang bulunya abu-abu semi biru.. Kadang disebut juga abu-abu kaya batu tulis..



Harimaunya sendiri mirip sama persis kaya harimau pada umumnya tapi bedanya warna dasarnya biru.. Di fujian sendiri, penduduk lokal sendiri percaya kalo terbunuh sama harimau ini merupakan kehormatan, konon kalo kita dibunuh harimau ini maka rantai reinkarnasi akan putus, mereka ga perlu menderita di kehidupan yang akan datang.. Katanya mereka sering ngumpanin diri ke harimau ini..

Harimau ini sering dilaporin terlihat di china selatan, kadang juga ditemuin di korea, di habitat harimau amur..

Richard Perry, dalam bukunya 'the world of tiger' pada 1965 menyebut kalo harimau biru adalah setan biru, karena kegemarannya makan orang.

Penampakan sporadis harimau biru sendiri terjadi taun 1900an..

Taun 1910, ditenggara china pemburu harimau misionaris Amerika yang terkenal Harry R. Caldwell ngelaporin ngeliat harimau yang warnanya biru ke abu-abuan. Caldwell, seorang pemburu berpengalaman , menulis: "Aku melihat sesuatu, yang pada pertama keliatan kaya seseorang berbaju biru sedang berjongkok. Saya berbisik kepada juru masak 'woe," dan dia menarik siku saya,. terus bilang "Harimau, itu pasti harimau," aku melihatnya sekali lagi, aku melihat kepala besar harimau dan aku melihat dada dan perut binatang itu. " Caldwell berusaha untuk menembak harimau, tapi melihat dua laki-laki mengumpulkan tanaman di dekatnya sehingga dia pindah ke lokasi yang lebih aman dari tembakan. Sayangnya, macan itu menghilang. Dia menulis tentang harimau biru dalam bukunya "Blue Tiger" pada tahun 1925 dan mencatat bahwa penampakan lainnya telah dilaporkan di wilayah tersebut.



Melihat dari penampakan-penampakan yang terjadi, beberapa berteori kalo harimau ini adalah spesies baru yang cenderung tertutup, habitatnyapun jauh dari manusia. Ada juga yang berpendapat kalo harimau ini adalah kesalahan genetik dari harimau putih..

Apakah harimau biru masih eksis sekarang? Hingga kini penampakan harimau biru sudah jarang dilaporin, mayoritas bilang kalo harimau ini udah punah, bahkan ada gosip yang bilang kalo harimau ini cuma mitos, alias ga ada.. Kemungkinan kalo harimau ini masih ada emang tipis banget, bahkana sampe sekarang bukti fotonya ga ada..



"sembarangan, saya ada tauk.."

Menurut Readers mereka ada gak?

11 komentar:

  1. menarik yah!!!! gw tertarik nih sama cerita2 beginian... just wondering... klo beneran ada,... blue tiger kaya apa yah? di bayangan gw sih ga kaya macan biasa... hm... dulu waktu main game online "NEXIA" gw pernah ketemu nih sama macan biru ini,... dan gw berhasil membunuhnya... dan eksperiencenya gede juga (ga penting)... over all cuman foto terakhir yang paling bagus editannya ^^ lebih bisa di terima ^^,,... keep posting rits!!! i will read it ^^

    BalasHapus
  2. Ok bro, aku seneng kalo pembaca pada suka..
    (=^3^=)v
    buat ngecek mereka ada apa ga ke cina aje Tom,hehe..

    BalasHapus
  3. kayanya sich ada,soalnya aku jg pernah baca tentang harimau biruApakah mungkin bahwa harimau biru adalah karena manifestasi dari gen chinchilla dikenal sebagai "perak berbayang"? Harimau Amur yg ditemukan di Cina utara timur dan utara Korea Utara dan Siberia yg udh ngehasilkan harimau putih. Harimau China Selatan yang meliputi berbagai propinsi Fujian (dekat Taiwan) belum menghasilkan harimau putih meskipun dalam sejarah dari Amur dan Cina Selatan,yg harimau mungkin mengakibatkan perkawinan campuran antara 2 species harimau. Harimau China Selatan yang konon "stem spesies", yg mana semua harimau lain berevolusi, jadi hanya tentang kemungkinan bahwa mutasi chinchilla terjadi pada harimau Cina Selatan di mana menyebabkan warna kebiruan morph teduh dan telah diwarisi oleh spesies keturunannya dan telah digabungkan dengan yg lainnya untuk menghasilkan gen harimau putih.tp kayanya tuh harimau lebih cindong ke warna abu gradasi biru dab putih,ya kaya foto bro harits diatas...keren postingnya,ada yg lain tentang black tiger ada ga?

    BalasHapus
  4. ampun.. panjang deh penjelasannya.. wah, kamu keren jelasinnya..
    (='3'=)v
    black tiger? iya aku cari dulu..

    BalasHapus
  5. kyaa~~
    cakep banget.... pengen deh pelihara di rumah (biar ngga ada yg berani dtg) hohohoho! ^0^v

    BalasHapus
  6. Hhe..spa dlu bloggernya..
    (='3'=)v
    secakep aq ga mcannya?

    BalasHapus
  7. bung harits,minta ulasan tentang orang gadang ( cerita dari daerah minangkabau ). yang saya tau orang gadang itu sejenis manusia berbadan raksasa.

    BalasHapus
  8. bro harits menurut ane sich paling juga macan lewat yang disiram bekas rendaman blao ama ibu2...makanya jadi biru gitu......

    BalasHapus
  9. KAYA SIEGFRIED DI ANIMAL KAISER

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter