Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 28 April 2010

Nessie-Cryptyd paling ngetop di dunia

Halo Readers.. Wah, aku kaget pas maen ke blog bang enigma, ternyata ada blog misteri baru disana, banyaaak... Welcome teman seperjuangan! Senangnya banyak temen.. Yey..

Di post kali ini aku mau bahas tentang nessie, kalo biasanya kebanyakan ngocol, post ini mau bahas rada panjang tentang nessie, siap-siap bosen all..

Gini-gini..

Nessie, atau banyak orang bilang loch ness monster adalah cryptoid yang tinggal di danau ness, skotlandia. Kasian kalo cuma nessie yang ngetop, liat gambar danonya juga ya Readers..


Loh? Kok kastil? Iya, soalnya danaunya lagi dikuras..

Booming nessie dimulai pada april 1934, lewat foto yang disebut 'surgeon photograph', liat fotonya deh Readers..



Foto ini diambil sama Dr. Robert Kenneth Wilson dan dipublikasikan oleh koran daily mail edisi 21 april 1934. Dr. Robert yang ga mau namanya dipublikasiin trus minta daily mail menamai fotonya the surgeons photograph.

Sejak pertama kemunculannya, foto ini banyak diraguin, coba liat lekat-lekat, ambil lem trus lekatin mata ke monitor. Ombaknya keliatan gede, apakah di danau ness sering berombak? Oho.. Jawabannya tidak.. Ini berarti foto ini diambil dari jarak dekat, alias close up..

Kebenaran mule terkuak taun 1999 lewat buku 'nessie-the surgeons photograph exposed', dibuku ini disebutin kalo nessie yang ada di foto itu palsu, cuma sekedar mainan kapal selam yang ditempelin mainan nessie.. Tapi sayang deh, aku ga nemu cover bukunya..

Apakah nessie itu ga ada? Ga juga, foto ini ga cukup kuat buat ngebantah semua penampakan nessie dari taun ke taun.. Selain itu ada penampakan pada taun 565 a.d, a.d itu apa sih omong-omong?

Konon, Saint Columbia yang bermukim di deket danau ngeliat seorang pria melintasi danau, tiba-tiba sesosok naga muncul ke permukaan dan nyeret orang itu ke bawah air, ngeliat kejadian itu orang-orang pada nolongin pria itu, tapi sayang pria itu udah mati waktu diangkat.

Jadi, apakah nessie? Menurut para ahli nessie itu sejenis plesiosaurus yang hidup di danau, coba bandingin foto plesiosaurus ini ama surgeons photograph di atas..



Mirip ya? Tapi apa iya nessie itu plesiosaurus? Mengingat plesiosaurus itu bukan ikan yang punya insang, dia butuh udara dong buat napas, kalo emang gitu harusnya dia sering naik ke permukaan dong, kalo ga bakalan megap-megap..

Nah dari sini muncul teori tentang gua nessie, tempat dimana nessie tinggal, di teori ini disebutin kalo di dalem danau ness ada guanya, jadi nessie bisa bernapas disitu.

Keraguan kalo nessie itu bukan plesiosaurus juga muncul dari beberapa foto yang nunjukin kalo postur nessie itu ga mirip ama plesiosaurus, liat beberapa postur nessie yang ketangkep kamera ini deh..



Beberapa ga ada mirip-miripnya ma nessie kan?

Lagian plesiosaurus itu ga bakal bisa ngangkat lehernya kaya bebek gitu di air, dia bakal jatoh telentang kalo nekat, ga percaya? Aku juga pertamanya ga percaya..

Nessie itu ngetop loh Readers, buktinya ga ada 1 orang pun yang ga tau nessie itu apa di rumahku.. Tentu aja ada usaha buat nyari nessie dong, salah satunya adalah Robert Rines yang mencari nessie pada taun 1970an.


Dia pake teknologi sonar dan kapal untuk patroli di danau ness. Viola, dia dapet foto ini..



Di foto ini ada penampakan objek berleher panjang, apakah itu nessie? Menurutku sih itu nessie Readers..

Selain oleh Rines banyak pencarian-pencarian lain sampe sekarang, karena panjang dan aku ga suka yang panjang-panjang (kalo yang bulet-bulet aku suka, hehe..) silakan klik disitu>> klik

Diperkirakan nessie itu jantan, soalnya ga ada bukti kalo nessie berkembang biak, ukurannya segitu-gitu aja.

Ini galeri foto-foto nessie sepanjang sejarah..



Mr Peter A. Macnab ngambil foto nessie waktu lagi berjemur di Urquhart Bay taun 1955.



Foto yang diambil Frank Searle taun 1972, nessie baru bangun tidur dan lagi cuci muka..



Foto terbaru nessie, identitas pemotret dirahasiain.. Kalo aku bilang sih kaya bola..

So, nessie itu apa sih sebenarnya? Ada yang bilang kalo nessie itu:

  1. Belut
  2. Ular
  3. Batang pohon
  4. Gajah
  5. Efek cahaya
Dari yang diatas yang paling ga masuk akal itu yang ke 4, masa gajah sih? Tapi..


"..."

According to my opinion, nessie itu ada. Uwooo, hidup nessie.. Kenapa dia ga mau muncul ke permukaan, mungkin alesannya dia mau hidup damai, bayangin aja kalo ke permukaan, bisa ditangkep ato malah dibunuh tuh, naluri hewan menang..

Yap, itu dia sedikit penjelasan tentang nessie, ada yang mau ngecek ke skotlandia ga Readers?

5 komentar:

  1. aku mau bangeet k skotlandiaa , yeaa kak harits,ak suka nessie banget nih haha kapan-kapan lagi dooong tentang makhluk lauut pokoknya apaja yg cryptoid laah makasih kak :) hahaha

    BalasHapus
  2. Ok shiirnyak,aduh nama kamu ssh ya..tgu aja..
    (='3'=)v

    BalasHapus
  3. laaaah......andy macnab itu ketahuan boongnya.....apalagi masa ada gajah di skotlandia?

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector