Harits さんの未確認動物学の恋人

Jumat, 21 Mei 2010

Selma-Belut Raksasa Dari Danau Seljordsvatnet

Hai Readers.. Setelah sekian lama balik ke reptil yuk..

Kali ini kita bahas tentang Selma!

Selma itu konon merupakan belut raksasa yang tinggal di danau seljordsvatnet norwegia, menurut para saksi selma merupakan belut raksaas yang berkepala mirip kuda, ada juga yang bilang kalo dia makhluk berbentuk siput dengan 2 tanduk di kepalanya.. mana yang bener? Silakan di cek di danonya..

Menurut yang uda liat, panjang selma antara 25 sampe 50 meter..



Penampakan selma berhasil direkam taun 1988 dan 1993, di video yang ga bisa kutemuin itu katanya menggambarkan punuknya selma, walopun bisa aja kalo itu cuma ombak..

Danaunya sendiri panjangnya 15km dan kedalamannya sekitar 150 meter.. Wow, kayaknya terlalu kecil buat makhluk sepanjang 50 meter buat hidup tanpa terlihat.. Lochness aja 40 km..



Penampakan pertama terjadi taun 1750 ketika Gunleik Andersson-Verpe dari Boe bilang kalo dia "diserang oleh kuda laut" waktu ngedayung di danau. Pada tahun 1880, Bjoern Bjorge dan ibunya, Gunhild, dilaporkan membunuh kadal yang anehwaktu mencuci pakaian di salah satu pantai danau. Explorer Swedia dan cryptozoologist Jan Ove Sundberg telah mencoba untuk menangkap Selma untuk beberapa tahun, namun belum berhasil.

Ekspedisi terakhir Sundberg's adalah pada tahun 1977, ketika peralatanmendeteksi benda besar bergerak serentak dan memisah ke berbagai arah. Untuk perjalanan ini, dia menghabiskan $200.000 untuk teknologi mutakhir termasuk echo sounder, side-scan sonar sebuah alat berbentuk torpedo yang ditarik di belakang perahu yang mengirimkan kembali gambar horisontal dan vertikal dan sebuah kapal selam mini dengan tiga televisi kamera, lengan yang mencengkeram dan sonar. "Saya benar-benar yakin kami memiliki peluang bagus untuk mendapatkan hasil yang instrumental," katanya.

Sundberg skeptis dengan klaim makhluk ini memiliki panjang 50 meter.
Dia mengatakan danau ini tidak bisa mendukung binatang tersebut. "Orang-orang diberitahu tentang ukuran besar dari 25, 30, bahkan 50 meter. Tapi bagaimana mungkin sebuah keluarga binatang sebesar itu muat di danau kecil seperti ini?" ia berkata.



Pada musim panas 1998, sebuah ekspedisi internasional yang disponsori oleh Discovery Channel dan menggunakan peralatan teknis yang canggih tapi tidak menemukan apapun.


foto yang diklaim sebagai selma

Yang diatas itu foto penampakan selma, tapi lehernya kaku banget ya?

At least, pencarian selma ga nemuin apa-apa.. Walopun bukti-bukti uda kekumpul, tapi belum ngejelasin eksistensi selma.. Apakah dia beneran ada? Ato cuma legenda?Seperti biasa aku cuma nyajiin artikel, keputusannya ada di tangan Readers..

Comment ya Readers..

4 komentar:

  1. kereeeen, dah lama aku nggak mbaca cryptoid danau, hahaha thanks kak haritz...

    BalasHapus
  2. hehe..iya lagi mood nulis monster dano..
    (='3'=)
    cobain cbox dong,sepi..

    BalasHapus
  3. Wah, sudah lama ya sejak terakhir kali baca tentang monster danau. Posting yang bagus, bung :)

    Saya baru 'nemu' blog anda siang tadi dan langsung saya baca habis semua postingan yang ada di sini. Selamat, karena anda sudah membuat saya tersedak cola 4 kali :D Berbeda dengan blog2 misteri yang kebanyakan serius, blog anda jadi semacam penyegaran, dan saya pikir itu bagus :) Great job.

    u-tell

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter