Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 12 Mei 2010

Tsuchinoko-Cryptoid Imut Dari Jepang

Hai Readers.. Biasanya kita kan bahas cryptoid yang ukurannya gede-gede kan? Sekarang kita bahas yang kecilan dikit yuk..

Kali ini kita bahas tsuchinoko! Gini-gini..

Dari namanya aja kita tau kalo tsuchinoko itu asalnya dari jepang, di jepang sendiri tsuchinoko kadang disebut bachi hebi.



Ciri-cirinya adalah panjang tubuh 30-80 senti, mirip banget ma ular.. tapi bedanya tsuchinoko badannya gepeng, kaya keinjek.. Ada yang bilang kalo tsuchinoko juga punya racun.. Yang bikin keren, konon tsuchinoko bisa lompat sampe beberapa meter dengan mampatin badannya kaya per..

Menurut legenda, tsuchinoko bisa ngomong.. Dengan kelebihannya ini dia bisa ngeboongin manusia biar ga nangkep dia.. Tapi tenang aja deh kalo liat dia, soalnay tsuchinoko itu suka hidup damai dan ga ngeganggu..



Catatan tentang tsuchinoko sendiri ada sejak periode jomon, di catetan yang ditemuin di gifu dan nagano, disebutin kalo tsuchinoko hidup di kojiki..

Orang jepang sendiri uda gatel banget pingin ngebuktiin eksistensi tsuchinoko, taun 1989 di mikata ada sayembara yang ngasih tanah seluas 330 meter persegi kalo ada yang bisa nangkep tsuchinoko, hasilnya pada taun 2001 ditangkep makhluk yang imut banget berwarna item yang diklaim sebagai tsuchinoko.. Dan di tangerang ada sayembara berhadiah tanah kuburan buat yang bisa nangkep harits..


mirip ya..

Tapi apa iya kalo tsuchinoko itu ada? Soalnya tsuchinoko sendiri ga pernah diakui sains. Para ilmuwan percaya kalo tsuchinoko itu salah tafsir belaka, bisa aja itu seekor ular bantet yang lagi nelen makanan, atau kadal lidah biru..



Hehe.. Menurut Readers gimana?

11 komentar:

  1. kayanya nih, tsuchinoko itu cm ular legenda.
    padahal dulu saya pikir tsuchinoko imut2 kaya di komik doraemon. ternyata serem gitu (yg warna item) semoga bukan! huuu >.<
    btw, nice posting!
    pertamax ga nih saya?? >.<

    BalasHapus
  2. ada di film doraemon ^^

    BalasHapus
  3. Lo?itu imut tau lica..
    (='3'=)
    aku juga tau dri doremon pertamanya..

    BalasHapus
  4. @ Harits
    Beneran nih sayembaranya ? awas diburu orang se-Indonesia lho, xixixixixi

    BalasHapus
  5. ha ? imut ? iya sih, badannya yg kinclong imut.... tp mukanya.... serem.... T___T

    BalasHapus
  6. iyaa yg item lucuu deh, tapi yg bersisik ituu hiii >,<

    BalasHapus
  7. aduuhh tsuchinoko kalo di komik doraemon LUCU BANGET, gue sampe capek gemes ngeliatnya, di komik doraemon itu tsuchinoko jadi hewan peliharaan yang udah populer dimana - mana, tapi eksistensi tsuchinoko baru datang pada abad 22. kalaupun tsuchinoko benar2 ada, lebih baik dia gak pernah terlihat oleh manusia deh, sepertinya hewan tersebut akan cepat langka dikarenakan perburuan manusia yang tidak bertanggung jawab :')

    BalasHapus
  8. kappa ada gak?

    BalasHapus
  9. mirip buntil ... hehe ..

    BalasHapus
  10. itu kayak kadal tilinqua

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

twitter