Harits さんの未確認動物学の恋人

Rabu, 26 Mei 2010

Thunderbird-Burung yang Gede Banget

Hai Readers.. Ada yang pernah denger thunderbird?? Ato paling ga baca tentang thunderbird gitu..

Buat yang belum, kali ini Readers lagi beruntung, karena harits lagi kumat dan pengen ngepost tentang thunderbird.. Gini-gini.. **jegeer**

Thunderbird awalnya merupakan legenda suku indian di amerika, aneh nih.. Bukannya orang indian tu di india?? Tapi thunderbird juga dikategoriin ke cryptoid baru-baru ini..

Thunderbird punya banyak sebutan antara lain, wakiya, kw-unhw-wa, animiiki, ba'a, chequah dan piasa..




Thunderbird?

Menurut para saksi, thunderbird punya sayap sepanjang 15-20 kaki, kakinya 4-8 kaki, warnanya beragam, punya 2 tanduk dan bergigi tajem di paruhnya.. Thunderbird terkenal galak, ganas, brutal, sadis, mematikan, buas, harits, etc.. Jadi kalo ada sesosok burung gede lagi terbang di atas perkampungan indian, niscaya kampung mereka bakal pindah 50km dari lokasi semula..

Quillayute Indians bilang gini:

Thunderbird is a very large bird, with feathers as long as a canoe paddle. When he flaps his wings, he makes thunder and the great winds. When he opens and shuts his eyes, he makes lightning. In stormy weather, he flies through the skies, flapping his wings and opening and closing his eyes. Thunderbird's home is a cave in the Olympic Mountains, and he wants no one to come near it. If hunters get close enough so he can smell them, he makes thunder noise, and he rolls ice out of his cave. The ice rolls down the mountainside, and when it reaches a rocky place, it breaks into many pieces. The pieces rattle as they roll farther down into the valley. All the hunters are so afraid of Thunderbird and his noise and rolling ice that they never stay long near his home. No one ever sleeps near his cave. Thunderbird keeps his food in a dark hole at the edge of a big field of ice and snow. His food is the whale. Thunderbird flies out of the ocean, catches a whale and hurries back to the mountains to eat it. One time Whale fought Thunderbird so hard that during the battle, trees were torn up by their roots. To this day there are no trees in Beaver Prairie because of the fight Whale and Thunderbird had that day.

Suku indian percaya kalo thunderbird itu hewan suci yang dikirim Tuhan buat melindungi mereka..

Oia, thunderbird sering keliatan lo..

Penampakan thunderbird yang pertamax tercatat terjadi tau 1890 di arizona.. Konon 2 koboi menembak jatuh burung raksasa yang melintas di langit, burung itu lantas jatuh di perkotaan.. Pada April 26, 1890 Tombstone Epigraph menulis kalo burung raksasa itu memiliki sayap sepanjang 160 kaki, panjang tubuhnya 92 kaki dan kepalanya 8 kaki.. Dituliskan kalo kepala burung misterius itu mirip buaya dan tidak berbulu.. Menurutku itu kaya pterodactyl deh..

Taun 1963, Jack Pearl menghidupkan lagi legenda thunderbird, dia menulis di majalah saga bahwa berita di epigraph taun 1890 itu asli, dan dia bilang dia punya bukti foto yang ngegambarin burung raksasa dipaku di dinding dan ada 6 koboi ngerentangin tangannya untuk mengukur panjang burung itu..Sayangnya ga ada yang bisa mengkopi gambar itu..

Laporan yang paling kontroversial terjadi 25 Juli 1977 di Lawndale, Illinois. Pada pukul 9:00 tiga anak laki-laki bermain di halaman belakang rumah. Tiba-tiba 2 burung besar mendekat, dan mengejar mereka. Dua anak laki-laki lolos, tetapi yang ketiga, Marlon Lowe, tidak. Salah satu burung misterius itu menjepit dan mengangkatnya sekitar setinggi 30 meter. Dengan memukul-mukul burung itu, burung itu akhirnya melepaskannya. Anak itu ga terluka,tapi mengalami trauma yang amat sangat..

Pada 13 Juni 2001, penduduk Greenville, terkejut dengan penampakan objek besar berwarna keabuan di langit, pada mulanya penduduk mengira itu adalah pesawat kecil atau pesawat ringan. Setelah diamati 20 menit, dengan jelas terlihat kalo makhluk berbulu dengan lebar sayap sekitar 15 meter dan panjang tubuhnya sekitar 5 kaki. Burung ini pun terlihat bertengger di pohon selama minimal 15 menit sebelum terbang ke arah selatan. Seorang tetangga dari saksi ini mengaku melihat makhluk itu pada hari berikutnya, dan menggambarkannya sebagai "burung terbesar yang pernah saya lihat."

Kurang dari sebulan kemudian, pada 6 juli, di Erie County, Dilaporkan penampakan makhluk yang mirip, menurut majalah Times Fortean. Sekali lagi, lebar sayap makhluk itu diperkirakan 15-17 meter dan digambarkan berwarna abu-abu dengan leher sedikit atau tidak ada, dan lingkaran hitam di bawah kepala. Paruh-nya sangat tipis dan panjang - sekitar satu kaki panjangnya."

Pada selasa, 25 September 2001, anak muda berumur 19 tahun mengaku telah melihat makhluk besar bersayap yang terbang di atas Route 119 di South Greensburg, Pennsylvania.


Pada tahun 2002, ada penampakan makhluk seperti burung besar, kira-kira sebesar pesawat Cessna, dilaporkan di Alaska. Para ilmuwan bilang burung raksasa mungkin cuma elang steller.

Pada tahun 2004, seorang siswa SMA lagi jalan ke kelas dari lapangan sepak bola di Southern California saat burung besar, membayang di langit dan terbang menuju pinggiran kota. Anak itu menyatakan bahwa dari burung itu keliatan kaya seekor burung gagak berukuran gede dan terbang dua puluh meter tingginya. Dari sini dapat disimpulkan bahwa makhluk terbang dilaporkan memiliki lebar sayap ratusan kaki. Nah.. Ini baru mirip sama penggambaran thunderbird..

Kalo thunderbird beneran eksis, maka uda pasti dia bakal dinobatkan sebagai burung terbesar di dunia.. Tapi sejauh ini, paling ga di jaman modern ini ga ada burung segede itu yang ketangkep.. Saat ini diketahui kalo burung darat terbesar adalah burung unta dan burung terbang yang tergede itu elang botak..

Angelo P. Capparella, seorang ahli ilmu burung di Illinois State University, berpendapat bahwa burung besar yang bisa ditemukan adalah sangat tidak mungkin, setidaknya di Amerika Utara. Tidak ada cukup makanan dan ga ada tempat meletakkan telur yang memadai..

Para skeptis juga kompakan dan berkata kalo burung segede itu ga bakal mampu terbang..

Yang paling nyerempet dengan diskripsi thunderbird itu cuma burung kondor ailornis, burung kondor ini punya sayap selebar 5 meter.. Terakhir terlihat taun 1909, sekarang mungkin uda punah..



Menurut Readers thunderbird ada kaga??

13 komentar:

  1. kayanya ada di game pokemon nih. Salah 1 dr burung legendaris yg cm ada 1. Ada 3, api, air/es, listrik. Jd kangen sm tuh game. Hohoho -n,n-

    BalasHapus
  2. zapdos, moltres ma articno bukan??
    =p

    BalasHapus
  3. poto yang terakhir ekornya maksa, kecil buanget. Btw, kenapa namany thunderbird? kayaknya dari ciri2ny tadi gak da hubnya ma thunder, pa karena dia item kayak abis kesamber petir? apa dia bersuara seperti petir? pa waktu itu orang yang kasih nama lagi kesamber petir? :P

    BalasHapus
  4. yaelah ni anak, baca dong..
    (=>3<=)
    yg bahasa inggris, ada smw disitu..

    BalasHapus
  5. wow! Tau jg trnyt Harits!
    Iya, klo si thunderbird ni si Zapdos, Moltres phoenix (krn burung api), Articunonya apa ya? ●,●a

    BalasHapus
  6. Tw dong..hehe..Articuno itu..bango bkn??
    =p

    BalasHapus
  7. Dea .
    Hey ka Haritz , slam knal yaa . .
    Yg dmaksud suku indian Quillayute/Quilleute di atas itu yg tinggalnya di dket kota Forks kan ? Hehe , yg di new moon tuh , ,

    BalasHapus
  8. Slam knal jga..
    (='3'=)
    Wah, g tau..g ngikutin nyumun..

    BalasHapus
  9. Haa? Bango? Tidaaaak.... Saya pikir kerenan dikit gt.... >0<

    BalasHapus
  10. Waw..hai shiirnyak,long time no see..
    =p

    BalasHapus
  11. Pada selasa, 25 September 2001, anak muda berumur 19 tahun mengaku telah melihat makhluk besar bersayap yang terbang di atas Route 119 di South Greensburg, Pennsylvania.

    yang terakhir diketahui bahwa itu adalah penerbangan 93,,,
    Becanda lhooooo

    BalasHapus
  12. thn 2013 lalu mayarakat desa kedisan,bangli,bali jg melihat burung besar yg sempat berengger di atap rumah,sayap turun smpai meutupi rumah tsb.msyrkat coba memburunya tapi akhirnya terbang lg ke gunung batur, sampai skrng tak pernah muncul lagi

    BalasHapus

Hayo, komennya yang sopan ye..

Protected by Copyscape Duplicate Content Detector